Enak Dan Sehat ! Inilah 7 Khasiat Jagung Bakar Bagi Kesehatan Kita

272

Apakah kalian suka jagung bakar ? mungkin dari kalian akan ada yang suka dan juga tidak. Jagung merupakan yang paling digunakan dalam bahan masakan seperti bakwan jagung, jasuke (Jagung Susu Keju), dan lain sebagainya.

Jagung bakar biasanya dikonsumsi orang-orang ketika sedang merayakan pesta seperti tahun baru atau ketika sedang berkemah dipegunungan yang sangat cocok untuk menghangatkan tubuh.

Terlepas dari itu semua jagung juga ternyata memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan manusia, diantaranya :

1. Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A yang terdapat pada jagung sangat berguna untuk menyehatkan mata. Selain itu vitamin ini juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu proses pertumbuhan janin (Bagi Ibu Hamil).

2. Resiko Penyakit Jantung Dapat Berkurang

Bioflavonoid dan Karotenoid yang ada pada jagung sangat berfungsi baik untuk mengendalikan kadar kolesterol tinggi dan juga menurunkan kolestrol yang terserap dalam tubuh, yang tentunya hal ini sangat bagus untuk jantung.

3. Dapat Mencegah Diabetes

Didalam jagung juga terdapat kandungan senyawa yang bisa mengontrol kestabilan insulin pada tubuh manusia, yaitu fitokomia fenolik. Bagi yang ingin mencegah diabetes, maka dengan mengkonsumsi jagung setiap hari itu sangat dianjurkan. Bahkan sudah ada beberapa produk dari jagung yang memang dikhususkan untuk penderita diabetes.

4. Mencegah Penyakit Anemia (Kurang Darah)

Bagi kalian yang sering mengalami anemia atau kurang darah, maka mengkonsumsi jagung bisa mencegah itu. Hal ini dikarenakan jagung juga mengandung zat besi yang berfungsi untuk membantu proses terbentuknya sel darah dalam tubuh.

5. Menyehatkan Tulang

Fosfor yang ada pada jagung sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk tulang, senyawa ini dapat membantu mencegah pengeroposan dan pengapuran pada tulang yang biasanya sering dialami oleh orang yang sudah tua.

6. Melancarkan BAB

Kalian yang sering susah buang air besar atau BAB, sangat cocok untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini. Serat yang terkandung dalam jagung berguna untuk melancarkan pencernaan serta mencegah penyakit wasir dan kanker usus besar.

7. Karbohidrat Pada Jagung Lebih Baik Dari Nasi Putih

Karbohidrat Kompleks yang terkandung didalam jagung berfungsi untuk mengontrol pemecahan glukosa kedalam darah, serta menjaga kestabilan energi pada tubuh dan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Sangat berbeda dengan karbohidrat pada nasi putih yang sangat cepat meningkatkan kadar gula pada tubuh, yang beresiko meningkatkan penyakit diabetes. Intinya, jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya karena sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik.