Kenali 10 Buah dan Sayur Ini, Ternyata Tidak Boleh dibuat Jus

111

Jus Buah memang merupakan salah satu minuman yang kerap dikonsumsi. Bahkan jus buah merupakan minuman favorit untuk beberapa orang. Banyak jenis buah-buahan yang baik untuk dijadikan jus. Baik itu buah mangga, buah stroberry, buah jeruk dan lain sebagainya.

Tidak hanya buah, Sayuran pun ada yang dapat dibuat sebagai jus. Namun teryata tidak semua buah dan sayur ini baik dihadirkan dalam bentuk jus. Terdapat beberapa buah dan sayur yang sebenarnya lebih baik tidak di buat jus. Adapun buah dan sayur tersebut meliputi

1. Sayur Brokoli

Sayur brokoli mengandung vitamin C yang cukup banyak. Sehinga memang sayur ini pada dasarnya memiliki khasiat yang berlimpah untuk tubuh. Lantas mengapa buah brokoli tidak baik dikonsumsi dalam bentuk jus ? berikut penjelasanya

Buah brokoli merupakan buah yang sulit dicerna oleh tubuh, selain itu sayur ini pun sangat memiliki potensi untuk menimbulkan gas dan membuat perut menjadi kembung. Itulah sebabnya mengapa sayur ini tidak dianjurkan untuk dibuat jus. Apalagi untuk mereka yang memiliki gangguan kesehatan pencernaan. Ketika hal ini sudah terlanjur terjadi maka ketahuilah lebih lanjut cara mengatasi gangunan pencernaan pada tubuh manusia.

2. Buah Apel utuh

Buah yang satu ini tidak hanya banyak menandung vitamin C saja, tetapi buah ini menandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan pula.Terdapat beberapa alasan mengapa buah apel utuh ini tidak boleh dibuat jus adalah karena buah apel utuh masih mengandung biji pada apel. baca juga dampak dari kebiasaaan mengonsumsi apel

Biji buah apel mengandung amygdalin yang dapat membuat tubuh keracunan dan mengganggu sistem pencernaan. Untuk itu jika hendak membuat buah apel untuk jus lebih baik dipotong terlebih dahulu dan buang biji apel itu.

3. Buah Alpukat

Alpukat memang sangat enak rasanya, apalagi dibuat jus buah. Namun ketahuilah ternyata alpukat ini merupakan salah satu buah yang tidak boleh dijadikan jus buah. Namun Buah alpukat ini boleh dijadikan makanan smooty jadi hampir-hampir mirip dengan jus buah.

Alasan kuat mengapa jus alpukat lebih baik dijadikan makanan/minuman smooty adalah agar sari-sari pada buah alpukat ini tidak hilang. Dngan proses menggunakan bender akan lebih baik dari pada menggunakan Juicer. Karena dengan menggunakan Juicer dapat membuat sari-sari yang ada pada jus buah ini menjadi hilang.

Untuk tetap dapat menikmati sari-sari manfaat yang terkandung pada buah alpukat, kamu dapat membaca cara makan buah alpukat dengan benar. Agar vitamin yang terdapat pada buah ini tidak hilang lebur.

4. Kelapa

Memang kelapa untuk dijadikan santan kerap sekali diblander, hal ini lah yang membuat kelapa tidak boleh atau tidak disarankan untuk dibuat jus. Karena memang tidak bisa. Ketika kita membalnder kelapa yang ada bukan kelapa itu dapat kita makan, namun hanya air dari kelapa saja yang  dapat kita ambil.

Itu artinya dengan memblander kelapa kita tidak dapat mennikamati manfaat dari daging kelapa tersebut. BAik kelapa maupu airnya dapat memberikan manfaat untuk tubuh. Tetapi terllau banyak mengonsumsi air kelapa dapat menyebabkan bahaya air kelapa bagi kesehatan.

5. Sayur Kale

Kale merupakan sayuran berdaun hijau, yang tidak mengetahui kale, kale ini hampir mirip dengan bayam. Kale memiliki kandungan vitamin A dan juga Vitamin C yang baik untuk tubuh. Namun Sayur Kale ini tidak baik untuk mereka yang memiliki resiko batu ginjal,

6. Buah Nanas

Buah Nanas merupakan salah satu buah yang tumbuh di musim tropis, buah ini kaya serat dan vitamin saat dikonsumsi secara langsung. Namun buah yang satu ini jika di buat jus justru akan meninggalkan banyak gula ketimbang manfaaat yang akan diperoleh.

Untuk itu untuk merasakan manfaat buah nanas, lebih baik kamu mengonsumsinya secara langsung, karena hal tersbut akan dapat memberikan efek yang lebih baik ketimbang membuat nanas dalam bentuk jus.

7. Buah Pir

Selain buah nanas, buah yang juga kaya akan manfaat dan baik dikonsumsi secara langsung adalah buah pir. Buah yang satu ini merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air. Tidak hanya air tetapi buah ini menandung fruktosa atau gula buah yang cukup banyak.

Apabila buah tersebut di Jus maka kandungan gula akan pecah, sehingga akan lebih banyak gula di dalam buah itu diserap oleh tubuh ketimbang vitamin dan mineral yang ada di dalam tubuh.

8. Jeruk

Terlalu banyak mengonsumsi jeruk dapat menyebabkan pencernaan menjadi iritasi, untuk itu jangan terlau banyak mengonsumsinya apalag ketaika kamu memiliki sensitifitas terhadap rasa yang asam.

9. Lemon

Baik jeruk biasan atau pun jeruk lemon ini tidak akan baik jika dibuat jus. Lebih baik dikonsumsi secara langsung atau dibuat wedang. Karena hal ini lebih aman ketimbang harus dibuat menjadi minuman Jus.

10. Buah Pisang

Pisang merupkan buah yang memiliki warna kuning ketika sudah matang, pda dasarnya buah pisang ini memiliki manfaat yang banyak pula untuk kesehatan tubuh. Pisang yang dikonsumsi secara langsung akan lebih mudah diserap manfaatnya ketimbang pisang yang dikonsumsi dengan di buat jus. Khasiat ubah pisang pada dasarnya sangat banyak.

Itulah beberapa buah dan sayur yang sebaiknya tidak kamu gunakan untuk dibuat jus. setiap sub pembahasan telah diberikan alasan mengapa tidak boleh dibuat jus. Hal ini tentu dapat menjadi wawasan untuk kamu agar tidak menjadikan buah dan sayuran di atas sebagai jus.