Home Featured Perut Sulit Jadi Sixpack? Penuhi Dulu 6 Protein Ini

Perut Sulit Jadi Sixpack? Penuhi Dulu 6 Protein Ini

by Erlita

Baik pria maupun wanita kini banyak yang inginkan perut rata nan sixpack. Tak sekadar jadi idaman, banyak orang mengusahakan agar hal ini benar-benar terwujud melalui sederet latihan fisik, diet rutin dan olahraga yang tepat. Namun kalau sepertinya segala hal sudah diupayakan tapi tak kunjung sixpack, mungkin protein-protein ini belum terpenuhi dengan baik lho.

  1. Ikan

Ada beberapa jenis ikan yang asupannya diperlukan untuk menambah protein yang dibutuhkan tubuh dalam pembentukan otot, khususnya bagi yang ingin dapatkan perut sixpack. Ikan herring, haddock, dan flounder merupakan sumber protein yang bisa coba dikonsumsi rutin untuk menjadi penyeimbang olahraga rutin.

  1. Putih Telur

Asupan putih telur diperlukan tak hanya sebagai makanan penguat tulang, namun juga sebagai pendukung agar penyembuhan terjadi lebih cepat, serta peningkat stamina dan energi tubuh agar olahraga tak gampang bikin lelah. Selain itu, mengonsumsi putih telur akan mencegah kita makan berlebihan atau ngemil terus-terusan karena memberikan efek kenyang tahan lama.

  1. Biji Chia dan Biji Labu

Bagi yang ingin mengemil di kala diet demi dapatkan perut sixpack, jangan khawatir karena tersedia camilan berprotein tinggi seperti biji chia dan biji labu. Biji-bijian yang sehat dan mampu mendukung asupan protein tubuh ini rendah lemak jahat dan kaya sifat antioksidan sehingga akan sangat bermanfaat bagi tubuh.

  1. Kacang-kacangan

Selain biji-bijian, jangan lupa bahwa kacang-kacangan pun diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan protein. Walnut dan almond adalah jenis kacang yang dipastikan kaya antioksidan sekaligus rendah lemak sehingga aman sebagai camilan sehari-hari. Untuk perut yang sixpack, kacang-kacangan yang kaya protein dan serat bisa dikonsumsi tapi juga tak boleh berlebihan ya.

  1. Makanan dari Kedelai

Perut sulit sixpack ada kemungkinan bahwa asupan makanan dari kedelai jarang dikonsumsi. Nikmatilah tahu dan tempe yang tak hanya kaya protein tapi juga kaya kalori tapi justru bisa jadi cara menurunkan berat badan secara alami. Selain itu, makanan terbuat dari kedelai juga terpercaya dalam menjadi peningkat HDL rendah sehingga baik dalam mencegah kolesterol tinggi.

  1. Daging Ayam

Daging ayamnya pun tak sembarangan ya, karena daging ayam tanpa lemaklah yang paling baik untuk mendapatkan perut sixpack. Karena dengan mengonsumsi daging ayam tanpa lemak, ini akan membantu agar berat badan turun lebih dulu sambil memenuhi kebutuhan protein yang memaksimalkan proses pembentukan otot.

Meski latihan otot sudah setiap hari, tentunya asupan makanan yang benar pun ikut dipenuhi supaya pembentukan otot tercapai sesuai yang diinginkan. Itulah sederet makanan yang mengandung protein tinggi yang mungkin belum cukup terpenuhi sehingga menghambat perut untuk jadi sixpack, jadi mulailah mengonsumsi rekomendasi makanan protein tinggi tersebut secara rutin.

You may also like