Tidak Biasa Sarapan? Begini 5 Tipsnya Agar Terbiasa

141

Walau banyak anjuran untuk tak melewatkan sarapan, nyatanya banyak orang memilih untuk tidak makan pagi dan langsung beraktivitas. Ada orang-orang yang beralasan diri mereka sedang berdiet, namun ada pula yang sering kesiangan sehingga tak sempat sarapan, atau bahkan malas harus menyiapkan dan memasaknya sendiri pagi-pagi. Kalau belum terbiasa sarapan, maka inilah beberapa kunci untuk menjadi terbiasa.

  1. Mempersiapkan Sarapan Malamnya

Alasan paling umum kenapa orang suka melewatkan sarapan adalah karena mereka tak ada waktu dan karena makan pagi itu membuang waktu. Inilah yang kemudian membuat terbiasa sarapan secara teratur setiap hari lebih sulit, maka kenapa tidak malam ini saja menyiapkan apa yang ingin Anda makan sebagai menu sarapan besok?

  1. Membeli Perlengkapan dan Bahan Sarapan saat Berbelanja

Sepulang dari kantor atau kampus, mungkin Anda terbiasa mampir ke minimarket atau bahkan mall? Supaya tak repot esok pagi harus berbelanja bahan sarapan dan sebagainya, mengapa tak membelinya saat Anda mampir tersebut? Menu sarapan simpel yang bisa dibeli di minimarket adalah susu, roti, oatmeal dan sereal.

  1. Bangun Pagi 10-15 Menit Lebih Awal

Tak perlu terlalu pagi hanya untuk menyiapkan menu sarapan pagi sehat dengan memasak yang super ribet, sebab bangun 10-15 menit lebih awal kita bisa menyiapkan roti sandwich, smoothies, atau bahkan sereal. Jadi, tak ada alasan untuk tak sarapan hanya karena kesiangan.

  1. Sarapan Lebih Dulu Baru Bersiap-siap

Tak ada alasan untuk melewatkan sarapan kalau Anda bangun tidur langsung makan pagi, dilanjutkan dengan aktivitas bersiap-siap. Waktu siap-siap kemungkinan Anda bakal terburu-buru, hanya saja perut setidaknya sudah terisi dan Anda pun siap untuk memulai segala kegiatan hari itu.

  1. Membawa Bekal

Saat tak ada waktu untuk sarapan di rumah, maka tak ada salahnya menyiapkan bekal untuk bisa dinikmati di perjalanan. Belilah atau buatlah bekal makanan yang gampang dan bahkan praktis supaya kita bisa memakannya di mana saja. Roti tawar yang diberi selai rasa favorit sudah sangat cukup.

Agar pagi-pagi Anda tidak lemas, mudah sakit kepala dan bahkan cepat lelah, penting untuk memulai kebiasaan makan pagi. Pastikan untuk tidak melewatkannya sebab sarapan akan memberikan tubuh lebih banyak energi sehingga menjalani hari pun jauh lebih bersemangat dan lebih baik.