Merendam Kaki Dengan Air Garam Hangat Ternyata Menyehatkan! Intip 9 Manfaatnya

620

Merendam Kaki Dengan Air Garam Hangat Ternyata Menyehatkan! Intip 9 ManfaatnyaPernah dengar atau malah pernah mencoba merendam kaki di dalam air garam hangat? Refleksi kaki yang sederhana ini rupanya menawarkan segudang manfaat bagi tubuh, bukan hanya bagi kaki. Berikut adalah daftar manfaat merendam kaki dengan air hangat yang sudah dicampur garam yang bisa Anda peroleh ketika melakukannya rutin.

  1. Menambah Energi

Aktivitas yang kita lakukan bisa terhambat karena tubuh yang kekurangan energi. Jika tubuh Anda cepat lelah dan tak bersemangat, ternyata merendam kaki di dalam air garam hangat setiap pagi adalah kebiasaan yang bisa membantu menambah energi dalam tubuh. Cobalah biasakan terapi ini untuk memulihkan tenaga Anda kembali.

  1. Mengatasi Bau Kaki

Saat memiliki masalah bau kaki, mungkin hal ini menjadi ketidaknyamanan ketika harus melepas alas kaki di manapun itu. Bau kaki bisa jadi hal yang mengganggu tak hanya bagi diri sendiri tapi juga untuk orang lain. Jadi, rendaman air garam bisa Anda gunakan untuk menghilangkan masalah satu ini.

  1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Dari kaki yang biasa direndam di air garam hangat, ini adalah salah satu cara melancarkan peredaran darah yang efektif. Lakukan rutin karena pada dasarnya kaki adalah bagian tubuh yang di dalamnya ada ribuan ujung saraf yang berkaitan dengan organ-organ lainnya, mulai dari lambung, liver, kandung empedu, kandung kemih, dan ginjal.

  1. Sebagai Obat Cantengan

Cantengan adalah kondisi gangguan kesehatan pada kaki yang cukup mengganggu karena rasa sakitnya, bengkak, dan juga tampilan pertumbuhan kuku yang masuk ke dalam. Rendamlah kaki dengan air garam hangat supaya masalah serius pada kaki yang cantengan tidak terjadi kembali; ini adalah cara menyembuhkan cantengan yang layak dicoba.

  1. Mengatasi Kulit Kaki Kasar dan Pecah-pecah

Kulit kaki yang mengalami kekeringan, kasar dan pecah-pecah bisa juga coba Anda rendam di dalam air hangat yang telah dicampur garam. Bila ingin memberikan bahan tambahan, masukkan juga minyak zaitun beberapa tetes saja. Jika terapi ini dilakukan rutin, maka kulit bisa jadi jauh lebih halus nantinya.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Ketika Anda seringkali mengalami masalah susah tidur atau insomnia, penting untuk melakukan terapi di mana salah satunya adalah merendam kaki di dalam air garam hangat. Aktivitas sehari-hari bisa saja terpengaruh sewaktu Anda kurang tidur, jadi untuk memiliki kualitas tidur yang meningkat, segera lakukan terapi ini.

  1. Menghilangkan Kuman pada Kaki

Berbagai jenis gangguan kesehatan kulit di kaki dapat berasal dari bakteri atau kuman yang bersarang, bahkan termasuk kondisi bau kaki. Jadi untuk mencegah penyakit kulit pada kaki, Anda bisa rutin menggunakan air hangat yang dicampur garam sebagai terapi rendaman untuk kaki.

  1. Mengobati Batuk, Flu Hingga Meriang

Tahukah Anda bahwa merendam kaki dengan air garam hangat di saat sedang batuk, flu atau bahkan disertai meriang justru bisa menyembuhkan? Saat proses perendaman, akan keluar keringat yang akan menjadikan tubuh jadi lebih baik dan juga menyegarkan. Dengan begitu, rasa sakit pun akan berkurang dan berangsur pulih.

  1. Merelaksasi

Kebiasaan merendam kaki di dalam air garam hangat juga ternyata memberikan efek baik bagi seluruh tubuh. Tak sekadar menambah tenaga, air garam hangat juga mampu merilekskan tubuh sehingga pikiran pun ikut lebih santai dan juga jadinya lebih baik untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mencampurkan garam ke air hangat lalu merendam kaki Anda di sana untuk meningkatkan kesehatan? Jangan tunggu lagi, kebiasaan ini akan sangat menguntungkan bagi Anda.