Home Featured Rambut Song Joong Ki Rontok Parah, Karena Stres Berpisah dari Song Hye Kyo?

Rambut Song Joong Ki Rontok Parah, Karena Stres Berpisah dari Song Hye Kyo?

by Erlita

Masih cukup heboh berita baru-baru ini mengenai aktor Korea Selatan, Song Joong Ki yang menggugat cerai istrinya yang juga merupakan aktris terkenal, Song Hye Kyo. Beredar kabar dari orang dalam yang mengungkap bahwa Song Joong Ki karena pergumulan pribadinya mengalami kerontokan rambut yang parah.

Selama syuting drama terbarunya pun Song Joong Ki memiliki masa yang berat karena stres dan berakibat pada rambut rontok parah. Beberapa anggota staf drama yang diperankan Song Joong Ki pun menduga bahwa Song Song couple ini sebelum adanya gugatan cerai memang menghadapi masalah yang cukup besar.

Stres memang adalah salah satu faktor cukup umum yang mampu memicu rambut rontok parah entah itu sementara atau terus-menerus (tergantung dari bagaimana kita mengatasi stres tersebut). Kondisi kerontokan rambut dapat disebabkan oleh emosi yang berubah akibat masalah pekerjaan, berkabung (kehilangan orang terkasih), serta perceraian di mana telogen effluvium adalah istilah medisnya.

Meski begitu, ada beberapa hal lain yang mampu menjadi alasan dibalik kerontokan rambut parah seorang pria. Berikut adalah sebab-sebab lain yang wajib dikenali dan diwaspadai:

  • Pola makan yang tak tepat, apalagi jika sampai kekurangan zat besi serta protein.
  • Penataan rambut berlebihan, khususnya jika dilakukan setiap hari untuk gaya pompadour atau quiff tanpa adanya perawatan rutin.
  • Faktor genetik alias keturunan.
  • Ketombe, yang bisa diakibatkan dari proses keramas yang tak bersih, salahnya penggunaan sampo, serta mencuci rambut secara tak teratur.
  • Kebiasaan menyisir rambut pada waktu masih basah.
  • Penyakit tertentu, seperti hipotiroidisme, penyakit autoimun, PCOS, anemia, kurap, atau psoriasis.

Jika memang kerontokan rambut adalah akibat stres, maka penting untuk menelaah lebih dulu apa penyebab stres tersebut. Supaya rambut berhenti rontok, tentunya cara mengatasi stres yang tepat sangat diperlukan. Perceraian bukanlah situasi yang mudah dihadapi, namun selalu ada cara bagi pengelolaan stres yang baik untuk masalah ini.

  • Melihat gambaran ke depan yang lebih besar usai menjalani proses perceraian; banyak bersyukur daripada meratapi perpisahan tersebut.
  • Meminta bantuan teman maupun psikolog dapat membantu bagi yang kemudian mengalami trauma psikologi.
  • Mencari kekuatan dan hiburan dengan menjadi lebih sabar, damai, menanamkan harapan baru, serta menerima yang telah terjadi.

Tak mudah untuk move on, namun berbagai jalan dapat ditempuh untuk lepas dari gejala stres dan depresi yang berakibat pada gangguan kesehatan rambut. Namun dengan bantuan orang yang tepat dan kemauan dari diri sendiri, stres pasti dapat teratasi dengan baik.

You may also like