Dua Wanita Gunakan Pengisap Debu Untuk Sedot Darah Haid Agar Cepat Selesai

298

Menstruasi atau yang kita juga sebut dengan istilah haid maupun datang bulan adalah suatu siklus alami yang dialami oleh setiap wanita yang sudah masuk masa pubertas. Siklus bulanan ini tentunya akan mulai dan berakhir secara alami tanpa harus dibantu dengan alat apapun.

Namun sayangnya, menurut laporan dari Mirror, dua orang wanita yang usianya 19 dan 23 tahun malah ingin membuat proses menstruasi yang mereka alami selesai lebih cepat. Kalau pada umumnya minum minuman herbal adalah salah satu cara agar masa haid bisa lebih sebentar, mereka memilih cara super instan tapi juga sangat berbahaya.

Bayangkan saja, mereka memilih memakai pengisap debu alias vacuum cleaner untuk menyedot darah menstruasi agar semuanya bisa keluar dalam satu waktu sehingga menstruasi pun selesai. Seorang perawat di Seattle pun mengunggah cerita mengenai kedua wanita tadi di media sosial dan memberikan peringatan kepada segenap wanita lainnya di luar sana.

Perawat yang enggan disebutkan namanya itu mengimbau kepada para wanita agar tidak mempercepat proses haid yang seharusnya selesai alami dengan alat pembersih seperti vacuum cleaner. Ya, memang darah keluar banyak, namun juga kadarnya lebih banyak dari seharusnya sehingga berisiko tinggi membuat aliran darah meningkat sampai 1000 kali terlepas dari apapun merk vacuum cleaner yang dipakai.

Karena perdarahan dan sudah kehilangan darah terlalu banyak di mana tubuh kedua wanita tadi tak dapat mengantisipasinya, akhirnya keduanya harus alami syok dan dilarikan ke rumah sakit. Kondisi yang mengancam jiwa bisa saja terjadi dimulai dari daerah kewanitaan yang cedera dan infeksi gara-gara dengan alat pengisap debu mencoba menyedot seluruh darah haid agar keluar dalam satu waktu.

Menurut Dr Adeeti Gupta selalu pendiri Walk In GYN Care dilansir dari laman Detik Health, darah yang keluar saat haid itu proses alami. Jangan sampai ada anggapan bahwa darah haid itu terkumpul di dalam rahim dan bisa keluar kapanpun atau bahkan dikeluarkan secara paksa.

Ketika proses haid alami serasa mengganggu dan seorang wanita mengalami ketidaknyamanan berlebihan, alangkah baiknya mengonsultasikan hal ini dengan dokter. Menyedot darah apalagi memanfaatkan alat pengisap debu adalah suatu tindakan berbahaya dan diharapkan kasus seperti ini tak ada lagi. Jika ingin, carilah tahu apa penyebab menstruasi lama tidak berhenti.

Pastikan pula untuk menggunakan cara agar haid cepat selesai dalam sehari sampai tiga hari tapi yang jelas aman dan alami, seperti:

  • Minum air cuka apel
  • Minum air perasan lemon
  • Minum kunyit asam
  • Minum teh herbal
  • Akunpuntur

Kasus seperti kedua wanita tadi hendaknya tidak ditiru sehingga tak ada lagi kasus serupa. Bahkan agar tidak terlalu lama proses menstruasinya, pastikan untuk olahraga rutin dan menjauhi stres. Segera ke dokter apabila ada yang ingin ditanyakan atau dikonsultasikan daripada mengambil tindakan sendiri yang kurang bijaksana dan membahayakan diri sendiri.