Buka-bukaan, Para Pemeran Avengers: Endgame Lakukan Ini Untuk Kebugaran Tubuh

303

Film Avengers: Endgame sudah mulai tayang dan para penggemar film Marvel jelas sedang bersuka cita. Bukan rahasia lagi kalau para pemeran superhero dari wanita hingga para prianya memiliki tubuh yang bagus, ya, kekar, ramping, dan yang jelas sangat bugar. Ada serangkaian diet dan olahraga yang para aktor dan aktris ini lakukan dan terungkap sudah kunci kebugaran mereka.

  1. Robert Downey Jr.

Pemeran Tony Stark alias Iron Man ini ternyata punya kebiasaan olahraga yang rutin dan bahkan ketat. Dilansir dari Men’s Health, rupanya olahraga yang Robert lakukan adalah demi melatih inti tubuh, perut, torso, trisep dan bisep, hingga bagian paha.

Terbiasa olahraga seminggu 3-4 kali seperti wing chun dan Yoga, masing-masing 1 ½ jam berikut juga menggunakan roda truk besar untuk latihannya membuat tubuhnya super oke. Bukan hanya olahraga, diet tinggi protein pun ia jalani di mana asupan per harinya mulai dari 2500 hingga 3200 kalori.

  1. Scarlett Johansson

Pemeran Black Widow ini terbiasa latihan sirkuit sekaligus combat (tarung) kombinasi seni bela diri yang bertujuan untuk membuat otot makin terbangun kuat tapi tetap lentur. Selain berolahraga, dietnya sebenarnya tak begitu ketat, namun menurut laporan Well and Good, ia cukup disiplin dalam menjalankan pola makan sehat ala vegetarian yang meliputi menu seperti salad, sayur, buah, oatmeal dan makanan berprotein tanpa lemak.

  1. Chris Evans

Otot kekar sang pemeran Captain America tentu tak diperoleh begitu saja, sebab ia sangat rutin dalam latihan olahraganya di gym selama berbulan-bulan. Angkat beban, squats, incline bench presses, shoulder press, pliometrik, dan juga weighted dips adalah serangkaian olahraga yang jadi kebiasaannya.

Diet aktor ganteng ini pun diketahui sangat ketat, yakni diet rendah lemak dan tinggi protein sehingga yang dikonsumsi sehari-hari antara lain adalah kismis, walnut, bubur, daging tanpa lemak, salad berdaun hijau, dan juga yogurt Greek rendah lemak. Ia mengaku sempat muntah di gym gara-gara dalam waktu beberapa bulan harus latihan secara keras dan brutal.

  1. Jeremy Renner

Pemeran Hawkeye tak boleh sampai ketinggalan, sama seperti aktor Avengers lainnya, ia pun memiliki latihan dan diet khusus supaya tubuh terbentuk dengan bagus. Menurut kutipan dari Superhero Jacked, diet Renner sangat seimbang dengan rajin mengasup sayur, buah dan daging tapi juga tetap dengan menu makanan yang clean, alami, serta simpel.

  1. Elizabeth Olsen

Aktris pemeran Wanda Maximoff atau Scarlet Witch ini pun memiliki rutinitas olahraga dan diet khusus untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Meski Marvel tak pernah secara khusus meminta para pemainnya membentuk tubuh, tetap ada seorang ahli gizi selebriti yang membantu Olsen mendapatkan tubuh yang terbentuk bagus, seperti Goglia.

Dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya dengan bantuan Goglia, ia cukup perlu menjaga pola makan yang bernutrisi dan pola tidur yang cukup sekaligus berkualitas. Meski tak disebutkan detil jenis olahraga dan latihan fisik yang dilakukan oleh Olsen, komposisi tubuh yang baik diperoleh terutama oleh pola makan dan tidur seimbang.

  1. Paul Rudd

Si ganteng pemeran Ant Man ini pun punya rahasia tetap bugar dan bahkan sempat sama sekali tidak makan makanan sembarangan selama hampir setahun selama masa training-nya, termasuk tak mengasup karbohidrat dan alkohol. Olahraga untuk meningkatkan kekuatan tubuh menjadi rutinitasnya, seperti pull ups, jump roping, dumbbell bench presses, dan juga banyak latihan perut lainnya.

  1. Chris Hemsworth

Pemeran dewa petir ganteng bersenjatakan palu besar dari planet Asgard bernama Thor ini melatih dirinya di gym. Sempat mencoba beraneka jenis olahraga, dari ice skating, berenang, golf dan Yoga, ia mengaku di TheEllenShow kini tengah mencoba functional training yang melatih kekuatan dan gerakan tubuh; kardio tapi juga mampu membentuk tubuh didampingi oleh para ahli.

  1. Brie Larson

Siapa kini tak kenal Brie Larson yang memerankan Captain Marvel, superhero paling kuat. Olahraga yang ia lakukan saat baru mendapat peran sebagai Captain Marvel antara lain adalah panjat tebing, tire slams, lunges, barbell hip thrusts dan juga medicine balls.

Diet yang sempat ia terapkan supaya kerampingan tubuh tetap terjaga antara lain adalah makan pagi cukup dengan sedikit gula dan lemak, mengemil sepotong buah, dan makan malam dengan menu ikan berlemak (salmon misalnya). Selain itu, ia tak ketinggalan menerapkan waktu makan teratur dan ketat, serta memperbanyak asupan air putih.

  1. Tom Holland

Kalau dibandingkan dengan aktor pemeran superhero lainnya di Avengers, tentu pemeran Spiderman satu ini bertubuh lebih kecil. Padahal sebenarnya, ia pun rajin olahraga lho, yakni ber-boxing ria yang ia akui sebagai olahraga kegemarannya. Masih ada jenis olahraga lain dengan intensitas tinggi yang juga ia rutin lakukan demi kebugaran tubuhnya.

Ingin bugar, ramping atau berotot seperti para aktor dan aktris pemain Avengers? Mulailah dengan tips diet sehat ala Anda sendiri yang tentunya bisa disesuaikan pula dengan kondisi tubuh saat ini. Keseimbangan antara pola makan, tidur dan olahraga adalah yang terbaik demi tubuh terbentuk sempurna sekaligus tetap segar dan bugar.