Home Diet & FitnessBerat Badan Ivan Gunawan Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kg Menjelang Konser Perdananya

Ivan Gunawan Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kg Menjelang Konser Perdananya

by Erlita

Desainer kondang tanah air, Ivan Gunawan mengaku telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 13 kg. Belum lama Ruben Onsu sebagai sahabat mengungkap pada akun Instagram pribadinya melalui unggahan sebuah foto screenshot obrolannya bersama Ivan dalam sebuah aplikasi pesan bagaimana Ivan perlu sambungan seat belt tiap kali naik pesawat. Namun sambungan tersebut belakangan sudah tak diperlukan lagi.

Untuk ukuran tubuh besar desainer yang akrab dipanggil Igun ini, 13 kg mungkin adalah angka yang tak seberapa. Namun nyatanya, jumlah bobot yang berhasil dipangkasnya tersebut mampu membuatnya duduk lebih nyaman dengan seat belt tanpa sambungan lagi. Ini berkat proses diet yang ia upayakan dengan cara menjaga pola makan sekaligus olahraga.

Segala usaha diet yang ia lakukan adalah demi konser akbar tunggalnya sebagai perayaan 15 tahun dirinya sudah berkarya pada 2 Agustus 2019 mendatang. Persiapan untuk pagelaran besar tersebut tentu tak main-main; oleh sebab itu, Ruben terus memberi semangat agar rutin olahraga dan menjaga aktivitas dietnya.

Bukan konser menyanyi, konser besar yang akan diadakan Agustus mendatang di Ciputra Artpreneur Jakarta bertajuk Ivan Gunawan Live On Stage, Story of My Life tersebut adalah sebuah pertunjukan drama musikal. Pria berusia 37 tahun ini pun dalam beberapa foto unggahannya di akun pribadi media sosialnya juga tampak lebih tirus kalau melihat paras wajahnya.

Dengan tingkat kesibukan super tinggi seperti Igun, terkadang tanpa disadari kesehatan sendiri justru terabaikan. Beruntung kemudian ia dapat menjalani sebuah diet sehat dengan olahraga sekaligus jaga pola makan, sebab beberapa manfaat inilah yang bakal didapat bila melakukannya sebagai gaya hidup:

  • Meningkatkan kualitas tidur – Mengasup makanan sehat, apalagi yang lebih fokus pada karbohidrat kompleks serta protein akan jauh lebih dapat mendukung pelepasan hormon serotonin sehingga malamnya bisa rileks dengan cepat dan tidur lebih nyenyak.
  • Meningkatkan kesehatan kulit – Olahraga akan mendetoksifikasi tubuh melalui keringat yang dikeluarkan, begitu juga dengan asupan makanan yang menyehatkan. Jadi pola makan sehat disertai olahraga teratur pastinya akan menjadi penyingkir racun dari dalam tubuh, tak terkecuali pada kulit.
  • Meningkatkan energi – Makanan cepat saji hingga minuman berkafein tinggi hanya memberi efek peningkatan tenaga yang sebentar. Sementara dengan makan yang benar dan teratur ditambah dengan asupan bergizi dan olahraga rutin akan membuat tingkat energi bertambah tapi juga bisa stabil.
  • Meningkatkan suasana hati – Makan makanan sehat ditambah olahraga rutin juga akan mendukung produksi hormon endorfin serta serotonin yang sangat bisa berpengaruh baik pada suasana hati. Ketika suasana hati lebih baik, otomatis diri kita jadi lebih sering merasa bahagia.
  • Mencegah penyakit – Ketika pola makan sehat dan seimbang disertai olahraga yang benar bisa menurunkan berat badan, hal ini otomatis jadi salah satu solusi pencegahan penyakit kronis seperti stroke, radang sendi, jenis-jenis penyakit jantung, jenis kanker tertentu, hipertensi atau darah tinggi, depresi, sindrom metabolik, dan juga diabetes.

Beruntung, Ivan memiliki Ruben sebagai sahabat yang selalu menyemangati sehingga ia tak merasa harus berjuang sendirian. Memulai hidup sehat tidaklah mudah jika berawal dari perubahan pola makan apalagi mencoba olahraga teratur, butuh adanya niat, komitmen, serta dukungan dari orang dekat.

You may also like