Pecinta Terong ? Ini Loh Khasiat Terong Bagi Wanita

Siapa yang tidak tahu terong salah satu sayuran yang sangat familiar sekali untuk dijadikan berbagai macam olahan seperti sayur tumis bahkan digoreng crispy begitu saja. Walaupun begitu tidak semua orang menyukai olahan sayuran yang satu ini salah satu alasannya adalah tekstur yang lembek ketika sudah dimasak.

Namun begitu terong bukan hanya dapat digunakan sebagai sayuran semata. Terong juga merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat baik dari sisi kesehatan maupun yang lainnya. Dalam pembahasan kali ini akan dibahas tentang khasiat terong bagi wanita, sebagai berikut :

1. Menurunkan berat badan

Setiap orang pasti menginginkan memiliki berat badan yang ideal apalagi pada wanita, biasanya hampir semua wanita pasti teropsesi untuk memeiliki berat badan dan postur tubuh yang ideal agar penampilan terlihat lebih menarik. Kebanyaka demi memiliki berat badan yang ideal seseorang akan melakukan berbagai macam jenis diet dan tidak jarang dari beberapa jenis diet yang dilakukan berbahaya bagi tubuh.

Terong dapat digunakan sebagai penurun berat badan dikarenakan adanya kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Serat yang ada ini bermanfaat untuk mengontrol rasa nafsu makan.

2. Mengontrol Gula Darah

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ternyata kandungan serat yang dimiliki oleh terong tidak hanya bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan namun kandungan serat yang ada pada terong juga dapat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah atau diabetes. Serat yang dicerna oleh lambung ini akan berproses dan memperlambat laju pencernaan sehingga dapat meningkatkan sekresi insulin.

3. Melawan Penyakit Kanker

Siapa yang tidak tahu kanker. Salah satu penyakit yang sangat berbahaya oleh tubuh dan memiliki potensi yang besar untuk menyebabkan kematian. Kanker sangatlah banyak jenisnya seperti kanker payudara, kanker rahim, kanker tulang dll. Seseorang yang mengidap kanker pasti akan sangat berupaya dalam menyembuhkannya baik dengan jalan media berupa operasi ataupun pengobatan tradisional.

Adanya beberapa kandungan yang dimiliki oleh terong sepertti solasodine rhmnosly dapat bermanfaat untuk memeatikan sel kanker dan dapat mencegah tumbuhnya sel kanker yang baru. Maka dari itu jika anda mengidap penyaki kanker apalagi pada wanita yang sangat rawan terkena penyakit kanker payudara anda dapat mencoba mengkonsumsi terong secara rutin. 

4. Memperoleh Kesuburan

Kesuburan yang ada pada wanita merupakan hal yang sangat penting karena berkaitan dengan keturunan yang bisa dihasilkannya. Adanya beberapa kandungan yang dimiliki oleh terong seperti vitamin A, vitamin C, lemak, mineral, protein, zat besi, fosfor dan serat dapat memiliki manfaat agar kesuburan pada seorang wanita selalu terjaga.

5. Memutihkan Kulit

Siapa yang sangka bahwa terong juga dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit dan menjadi lebih halus. Anda dapat mencobanya dengan emnjadikan terong sebagai masker pada wajah selama 20-30 menit.

Itulah beberapa khasiat terong bagi wanita yang harus kamu ketahui, dengan mengonsumsi terong tersebut tentu dapat menjaga kesehatan dan kecantikan pada kulit wajah mu dan juga pada diri mu. Penting pula bagi kamu para wanita mengonsumsi terong karena terong ini dipercaya dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan bagi kaum wanita.