Konsumsi 10 Makanan ini Agar Haid Mu Teratur !

270

Haid  atau Menstruasi adalah kondisi dimana darah akan keluar dari rahim menuju kebagian dinding rahim. Mestruasi pasti selalu terjadi pada setiap wanita yang normal. Malah ketika seorang wanita yang dalammasa subur tidak mengalami Haid itu perlu dipertanyakan.

banyak pembahasan bila hendak membahas mengenai topik haid atau mestruasi seperti kelainan darah haid menggumpal sepeti daging, makanan agar haid teratur, makanan yang dilarang saat haid dan sebagainya.

Saat sedang dalam kondisi haid biasanya kekebalan tubuh akan menurun atau lebih sering merasakan sakit. apalagi ketika masa Haid mu tidak teratur, untuk itu kamu perlu mengonsumsi makanan ini agar haid mu teratur

1. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang memiliki 91 persen air di dalam nya. Hal ini tentu baik untuk memperlancar siklus haid. Apalagi di dalam brokoli mengandung banyak vitamin lain seperti vitamin A, vitamin C, Vitamin B6 dan Vitamin E. Kandungan – kandungan ini akan membantu darah haid lebih mudah untuk keluar

2. Ikan

Ikan banyak ditemui dilautan atau daerah perairan. ternyata ikan ini memiliki manfaat yang baik pula untuk kesehatan rahim loo. Dengan rahim yang sehat akan membantu untuk memperlancar darah haid yang keluar. Ikan mengandung protein yang juga baik untuk melengkapi kebutuhan asupan tubuh.

3. Minyak Ikan

Selain diperoleh manfaat dari ikan, minyak ikan baik dalam bentuk kemasan atau minyak ikan yang masih original ini akan membantu untuk memberikan stimulasi pada bagian rahim dan ovarium sehingga mempermudah dalam proses menstruasi.

4. Wijen

Wijen atau biji wijen ini baik untuk memperlancar siklus haid, bahkan sudah banyak yang membuktikannya. Namun perlu diketaui bahwa mengonsumsi terlalu banyak biji wijen dapat mengakibatkan suhu tubuh menjadi panas atau demam.

5. Yogurt

Yogurt atau makanan vermentasi ini memiliki banyak kandungan kalsium dan protein yang baik untuk menjaga metabolisme tubuh dan kesehatan tulang serta gigi. Hasil vermentasi pada yogurt ini tentu membutuhkan bakteri-bakteri untuk vermentasi. Ternyata bakter-bakteri yang ada pada yogurt itu bermanfaat untuk kesehatan

Dengan mengonsumsi yogurt secara cukup akan membantu untuk membuat hair menjadi lebih lancar dan tidak telat-telah alias teratur. Bahkan darah haid yang keluarpun akan lebih sehat.

6. Susu Kedelai

Susu juga dapat memperlancar siklus haid mu, dengan mengonsumsi susu setiap pagi maka haid mu akan menjadi lebih lancar. Tidak hanya itu ternyata dengan mengonsumsi susu dapat meredakan rasa nyeri pada saat Haid. Susu yang dapat kamu konsumsi adalah susu kedelai. Trkadang ada bebrapa orang yang tidak cocok degengan susu sapi. Seingga akan lebih memilih usus kedelai

secara keesehatan atau kandungannya. Susu kedelai dan susu sapi tidak terlalu berbeda, hanya saja ada beberapa orang yang memang alergi terhadap susu sapi. Sehingga lebih rekomendasi mengonsumsi susu kedelai. Karena kedelai ini bersifat alami. 

7. Tahu

Tahu pun terbuat dari kedelai, sehingga ia pun memiliki manfaat yang hampir sama dengan susu. Hanya dalam taraf jumlah kandungannyalah yang berbeda. Sehingga tahu sangat baik untuk mengatasi haid yang tdak teatur

8. Tempe

Tempe adalah makanan yang juga dibuat dengan membutuhkan jamur untuk membuat tempe tersebut menjadi gembel. Tempe ini memiliiki manfaat yang luar biasa. Bahkan bukan hanya untuk mengatasi agar haid lebih lancar saaja, tetapi juga banyak bermanfaat untuk kesehatan.

Itulah 8 Makanan untuk Mengatasi Haid mu yang tidak teratur, dengan mengonsumsi makanan tersebut maka haid mu akan lebih teratur. Haid yang teratur akan lebih membawa dampak positif yang baik untuk tubuh ketimbang tidak teratur.