Datang Bulan ? Yuk Ambil 4 Bahan ini Agar Peredaran Darah Lancar

221

Peredaran darah tidak lancar dapat memicu rasa nyeri saat haid yang kadang kali tidak tertahankan rasa sakitnya. Oleh kerena itu lebih baik kamu simak penjelasan berikut ini, karena pada penjelasan-penjelasan berikut ini akan dibahas bagaimana atau minuman apa saja yang bagus untuk mengatasi permaslaahan pada rahim mu.

Kesehatan rahim merupakan kesehatan yang perlu dijaga dengan baik, karena dengan rahimlah kita dapat menghasilkan keturunan, tanpa adanya rahim maka hal itu akan mustahil terjadi, kesuburan pada masa remaja mu juga dapat mempengharuhi. Simak penjelasan berikut ini :

1. Buah Markisa

Mengosumsi air rendaman buah marikisa ini dapat membantu untuk melancarkan peredaran darah yang ada pada rahim mu sehingga haid akan berjalan dengan lancar. Hal ini pun dikarenakan pada buah markisa terdapat kandungan nutrisi yang cukup tinggi sehingga mampu untuk memberikan dampak baik pada kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu pada buah marikisa ini mengandung serat dan juga kaya akan vitamin yang baik dan dapat membantu membuang racun yang ada di dalam rahim bersamaan dengan siklus menstruasi yang kamu alami.

2. Air lemon madu

Biasanya air lemon madu digunakan untuk masker wajah ataupun untuk kecanikan kuli, tetapi ternyata dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada buah lemon dan madu ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh terutama dapat digunakan untuk memberikan rasa sehat pada rahim, apalagi ketika rahim sedang dalam kondisi datang bulan. Dengan air lemon dan madu akan membantu untuk mengurangi rasa nyeri akibat menstruasi

Lemon madu yang diperkaya banyak nutrisi dan vitamin ini tidak hanya dapat membantu untuk mengatasi penyakit nyeri akibat menstruasi saja, tetapi juga dapat membantu untuk menjaga metabolisme pada tubuh, sehingga tubuh tetap sehat. Metabolisme pada tubuh yang sehat akan membantu dalam tumbuh kembang baik untuk anak maupun orang dewasa. Sehingga manfaatkan dengan baik manfaat dari lemon dan gula ini agar kamu dapat merasakan manfaatnya.

3. Air Jahe dan Gula

Manfaat jahe dan gula selain dapat menghangatkan tubuh dan mengatasi penyakit mual tapi tidak muntah ataupun penyakit masuk angin air jahe dan gula ini dapat pula digunakan untuk mengatasi penyakit nyeri akibat datang bulan.

Saat nyeri haid melanda, usahakan ambil jahe dan gula dan seduh dengan cara yang benar seperti cara memanfaaatkan jahe putih dan konsumsi pada saat masih hangat.

4. Minuman dari Goji Beri

Goji beri merupakan slah satu buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan air dari goji beri ini dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan nafas seperti sesak nafas dan lain sebagainya. Tidak hanya itu hal ini dapat digunakan pula untuk mengatasi penyakit ginjal sehinga buah goji berry ini efektif digunakan untuk mengatasi penyakit nyeri saat haid pula.

Dengan mengeatahui hal-hal tersebut diharapkan dapat memabantu untuk menangani permasalahan yang sering kamu rasakan saat kamu mengalami gangguan haid.

Ketika mengalami gangguan haid jangan pernah disepelekan, segera atasi dengan baik, agar tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebelumnya. Dengan merawat rahim sejak dini akan membantu untuk menjaga kesehatan dimasa depan.