Home Featured Seorang Wanita Diusir Suami Gara-gara DraKor, Sebenarnya Ini 7 Manfaat Nonton Drama Korea

Seorang Wanita Diusir Suami Gara-gara DraKor, Sebenarnya Ini 7 Manfaat Nonton Drama Korea

by Erlita

Drama Korea yang kini menjamur dan jauh lebih mudah diakses untuk menontonnya memang bukan hanya bikin para remaja saja yang menggandrungi. Nyatanya, ada banyak wanita yang sudah berumah tangga mencari hiburan dengan menonton drama Korea. Nonton sih sah-sah saja ya, asalkan ingat waktu dan tak berlebihan ya, Ladies.

Karena belum lama ini seorang wanita asal Malaysia membagikan ceritanya di akun Facebook miliknya mengenai kisah rumah tangganya yang begitu dramatis. Suaminya sendiri mengusirnya dari rumah dengan alasan ia sudah terlalu keranjingan nonton drama Korea. Selama ini sang wanita mengaku suaminya begitu baik selama 6 tahun pernikahannya dan kini dikaruniai 1 orang anak.

Namun entah apa yang merasuki sang suami, tiba-tiba ia memarahinya karena hobi nonton drama Korea. Sang suami marah, mengamuk dan melempar remote TV ke dirinya karena ia mengabaikan suaminya. Wanita ini memiliki kebiasaan sepulang kerja selalu nonton drama Korea sampai jam 3 pagi karena itulah satu-satunya hiburan baginya.

Menurut wanita ini, saat ia pulang kerja, seluruh pekerjaan rumah telah suaminya selesai kerjakan, oleh sebab itu ia langsung menonton drama Korea sesampainya di rumah. Ia tak sepenuhnya cuek karena menurutnya ia tetap membuatkan mi instan jika suami memintanya, bahkan ia selalu mengambilkan air minum saat sang suami menyuruhnya.

Sebenarnya, nonton drama Korea itu baik kok selain dengan alasan untuk hiburan pereda stres. Ini dia beberapa manfaat nonton drama Korea yang secara umum dirasakan oleh penggemarnya.

1. Meningkatkan Motivasi Olahraga

Seperti kita lihat, para aktor dan aktris pemeran utama di drama-drama Korea itu begitu menawan dengan bentuk tubuh mereka yang idaman sekali. Para wanita pecinta drama Korea sebenarnya dapat terinspirasi sekaligus termotivasi lho untuk menjaga tubuh dengan pola hidup sehat dan olahraga rutin.

2. Memperluas Pertemanan

Penggemar drama Korea pasti setuju kalau sering update mengenai drama-drama paling baru dan hits apalagi di media sosial, otomatis cari teman baru dengan ketertarikan yang sama itu bukan hal mustahil. Bahan obrolan yang sama dan nyambung bisa menjadi ajang memperluas pergaulan, belum lagi saat ber-fangirling ria terhadap oppa favorit pastinya.

3. Termotivasi Merawat Diri

Selain motivasi untuk berolahraga, ada kemungkinan penggemar drama Korea justru tertarik dan termotivasi untuk merawat diri karena mulai penasaran dengan berbagai jenis skincare dan makeup. Begitu banyaknya jenis dan merk skincare atau makeup di Korea, hal ini sadar atau tidak menjadi godaan yang sebenarnya baik untuk diri sendiri.

4. Mempelajari Bahasa Baru

Banyak penggemar drama Korea yang dari seringnya menonton jadi malah ahli berbahasa Korea. Ini juga jadi sebuah manfaat positif karena kita sedang belajar bahasa asing secara otodidak tanpa harus bayar kursus mahal-mahal dan bisa dilakukan kapan saja dengan hasil yang efektif.

5. Meningkatkan Kreativitas

Selain menjadi hiburan semata, sebenarnya nonton drama Korea itu bermanfaat dalam meningkatkan kreativitas lho. Para penggemar drakor (drama Korea) yang menyukai bidang tulis-menulis, fashion, traveling, hingga sinematografi atau fotografi benar-benar bisa berkembang karena saking seringnya mendapatkan ide dari para karakteri di drama tersebut.

6. Mempunyai Sudut Pandang Berbeda saat Melihat Masalah

Suguhan karakter dan berbagai macam plot cerita dalam drama Korea tentunya membantu kita sebagai penonton untuk memiliki cara pandang yang berbeda-beda pada masalah yang berbeda pula. Jadi bagi yang ingin menambah pengetahuan, apalagi dalam hal sudut pandang baru serta berbeda, drama Korea juga bermanfaat kok.

7. Mengenal Kemajuan Teknologi

Sadar atau tidak, menonton drama Korea terbaru juga membuat kita jadi mudah tahu serta kenal dengan produk-produk teknologi terbaru di sana. Kecanggihan yang disajikan di dalam drama-drama Korea melalui teknologi CGI pada drama berjudul Memories of the Alhambra yang dimainkan oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye misalnya, boleh jadi inspirasi juga lho.

Manfaat nonton drama Korea itu banyak sekali sebenarnya selain dari kelucuan dan keseruan cerita itu sendiri. Namun, kegiatan ini menjadi tak baik ketika sudah pada tahap kecanduan sampai lupa waktu dan mengabaikan apa yang seharusnya menjadi kewajiban/prioritas hidup. Seperti wanita asal Malaysia tadi, sang suami menyuruhnya pulang ke rumah ibunya dan memilih antara suami atau drama Korea. Sang wanita pun tetap memilih suaminya kok ketimbang drama Korea.

You may also like