Ternyata, Begni Cara Mengatasi Perut Buncit Pada Wanita Kurus

323

Perut buncit tetapi badan kurus adalah penampilan tubuh yang tidak proposional dimana kondisi tersebut bisa mengindikasikan bahwa jaringan tubuh termasuk perut sedang mengalami masalah .

Cara mengatasi

Tips cara mengatasi perut buncit tapi badan kurus yaitu diawali dengan cara mendisiplinkan diri sendiri pada kebiasaan dan gaya hidup yang terbukti dapat merubah bentuk perut menjadi lebih langsing dan seimbang dengan berat badan. Diantaranya:

1.Cara umum

  • Hindari minum air es- Kebiasaan minum air es dapat menggagalkan proses pembakaran lemak karena air es dapat memperlambat sistem pencernaan untuk bekerja dengan baik. Hindari bahaya minum air es setiap hari salah satunya adalah perut yang membuncit.
  • Kurangi minuman kaleng – Salah satu cara mengatasi perut buncit pada wanita kurus paling mudah adalah  menghindari atau mengurangi soft drink atau minuman kaleng.  Bahaya minuman kaleng bagi kesehatan bisa muncul karena didalamnya mengandung glukosa tinggi , Zat glisemik dan bahan pengawet tertentu yang terbukti mempercepat penimbunan lemak pada bagian perut karena memperlambat pembakaran lemak.
  • Pola makan- Membiasakan diri untuk tidak makan sore diatas pukul 18.00 dan jangan terlalu sering ngemil makanan yang manis atau makanan yang berkabohidrat tinggi misalnya beberapa jam sebelum berangkat tidur malam.  Kebiasaan baik tersebut adalah sebagai  salah satu cara mengatasi perut buncit pada wanita kurus.
  • Olahraga teratur- Melakukan olahraga ringan sekitar 30 menit tiap pagi misalnya lari pagi, Senam aerobik, Loncat tali, Jalan cepat, Pus up, Sit-up  dan lain lain dapat dijadikan tips mudah sebagai cara mengatasi perut buncit pada wanita kurus.
  • Cukup istirahat – Tubuh yang kurang beristirahat dapat menyebabkan metabolisme tubuh terhambat sehingga menghambat pula proses pembakaran lemak tubuh terutama pada bagian perut.
  • Makanan bernutrisi- Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein super tinggi  dan kalsium tinggi, Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, Memperbanyak makanan yang mengandung serat tinggi agar terhindar dari sembelit karena pada dasarnya jika tiap hari lancar dan teratur buang air besar  maka menjadikan perut tidak terlihat buncit.

2.Cara tradisional

  • Teh hijau- Mengkonsumsi 1 cangkir teh hijau setiap pagi dapat melindungi dan menjaga perut tetap langsing karena zat yang ada didalamnya dapat mempercepat penghancuran lemak saat tubuh sedang beraktivitas.Untuk Cara minum teh hijau agar cepat kurus dan ideal yaitu 2 kali sehari pagi dan malam menjelang tidur.
  • Jus lemon- Minum jus lemon 2 kali sehari seacra rutin adalah salah satu cara mengatasi perut buncit pada wanita kurus. Didalam buah lemon terkandung vitamin C yang tinggi yang notabennya adalah membantu proses pembakaran lemak relatif lebih cepat sehingga penumpukan lemak pada perut dapat dihindari.
  • Jus strawberry- Strawberry memiliki rasa yang asam manis menyegarkan yang bisa membantu perut terhindar dari penumpukan lemak dengan cara meminumnya 2 kali sehari tanpa penambahan gula pasir melainkan dengan madu atau gula jagung. Buah strawberry terbukti manjur untuk cara mengatasi perut buncit pada wanita kurus .
  • Teh jeruk nipis- Buatlah minuman teh seperti biasa lalu tambahkan dengan perasan jeruk nipis dan madu secukupnya. Ramuan nikmat ini mampu mengecilkan perut yang buncit jika dikonsumsi secara teratur yaitu 2 kali sehari pagi dan menjelang tidur malam.
  • Madu dan jahe- Jahe adalah salah satu  rimpang bumbu masakan yang mengandung zat antioksidan untuk melindungi tubuh darai serangan masuk angin dan mampu membantu penghancuran lemak pada bagian perut saat tubuh sedang beraktivitas.  Jahe yang digabungkan dengan penambahan madu dapat mempercepat proses pelepasan energi berupa keluarnya keringat.
  • Jus sayur & buah- Membiasakan diri untuk selalu mengkonsumsi jus gabungan antara sayur dan buah adalah solusi terbaik sebagai cara mengatasi perut buncit pada wanita kurus. Sayuran dan buah buahan mengandung  nutrisi lengkap misalnya vitamin, Mineral dan serat yang terbukti membantu pembakaran lemak relatif lebih cepat. Jus yang dapat dipilih adalah brokoli dan strawberry, Daun bayam dan mangga, Seledri, Wortel , Tomat  dan  apel  dan sebagainya. Hindari penggunaan susu tinggi lemak ketika membuat jus ini agar manfaatnya dapat segera dirasakan.