5 Cara Minum Teh Hijau agar Cepat Kurus dan Ideal

Teh hijau sangat populer mengenai khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan dalam teh hijau ini sangat tinggi, dan dipercaya sangat efektif dalam perannya menurunkan berat badan yang berlebih. Selain itu, teh hijau juga berperan dalam meningkatkan kesehatan jantung. Khasiatnya yang juga untuk mencegah penuaan dini membuat para wanita sangat tertarik dan terobsesi untuk rajin mengkonsumsinya. Walaupun begitu, banyak juga para pria yang mulai lebih memilih teh hijau daripada teh hitam.

Secara khusus sebagai cara menurunkan berat badan, mengkonsumsi teh hijau harus dengan takaran yang sesuai. Konsumsi teh hijau yang asal-asalan dan tidak memperhatikan takaran justru akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi para penikmatnya. Berikut adalah beberapa cara minum teh hijau agar cepat kurus:

1. Rutin Minum Teh Hijau Minimal 3 kali Sehari

Teh hijau dapat digunakan sebagai minuman pelengkap dalam setiap jam makan utama, yaitu pada waktu sarapan, makan siang, dan makan malam. Namun Anda dapat juga menambah minum teh ketika sore hari, misalnya sambil bersantai. Akan tetapi jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi teh hijau ini. Teh, termasuk di dalamnya teh hijau, kurang bagus dalam proses penyerapan zat besi pada tubuh. Dampak yang dapat timbul jika Anda berlebihan mengkonsumsi minuman teh hijau ini adalah 6 gelas dalam setiap harinya. Jika Anda pernah mempunyai riwayat anemia, pertimbangkan tentang batas konsumsi teh hijau ini yaitu cukup 2 gelas saja dalam 1 hari.

2. Teh Hijau sebagai Pengganti Makan di Kala Lapar

Lapar yang dimaksud di sini adalah rasa lapar yang timbul di antara jam makan utama. Terkadang kita cepat merasa lapar walaupun baru saja selesai makan. Jika rasa lapar ini kita turuti dengan makan nasi atau sumber karbohidrat lainnya, tentunya akan mengakibatkan berlebihnya berat badan. Untuk mengatasi hal ini, minum teh hijau adalah solusinya. Air teh hijau dapat menunda rasa lapar yang muncul. Setiap kali rasa lapar muncul, buatlah 1 gelas teh hijau dan minumlah. Pada awal mula menjalani program diet ini pasti akan terasa sangat berat. Akan tetapi lambat laun Anda akan mulai terbiasa dengan semua rutinitas ini. Cara seperti ini adalah salah satu cara cepat kurus dengan minum teh hijau.

3. Minum Teh Hijau sebelum Makan

Jangan salah ketika menyandingkan makanan utama dan minuman teh hijau. Cara terbaik minum teh hijau adalah dengan meminumnya sebelum makan karena ada beberapa bahaya minum teh setelah makan. Fungsi minum teh hijau sebelum makan makanan utama adalah untuk mengontrol nafsu makan. Dengan meminum teh hijau terlebih dahulu, Anda dapat membatasi jumlah makanan yang masuk ke perut. Usahakan untuk menyantap makanan utama sesaat setelah menghabiskan 1 gelas teh hijau. Dengan cara ini, khasiat teh hijau akan tersalurkan dengan baik pada tubuh.

4. Minum Teh Hijau Murni

Konsumsi teh hijau yang paling baik adalah dengan meminumnya secara murni atau tanpa campuran pemanis seperti gula atau krim. Khasiat teh hijau akan rusak dan tidak berguna jika sudah tercampur dengan pemanis. Penambahan pemanis justru dapat merusak program diet Anda. Misalkan saja dengan mencapur teh dengan susu justru akan muncul bahaya minum teh campur susu. Jika Anda tidak suka rasa asli teh hijau, siasatilah dengan mencampurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Perasan jeruk nipis ini akan membuat teh terasa segar. Selain itu, jeruk nipis juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Cara ini sebenarnya tidak bisa diterapkan untuk semua orang, karena ada beberapa bahaya jeruk nipis bagi penderita maag. Untuk itu, bagi mereka yang mempunyai riwayat maag diharap lebih hati-hati dalam mengkonsumsi teh hijau dan jeruk nipis.


5. Minum Teh Hijau yang Masih Hangat

Minum teh hijau dalam keadaan hangat selain akan meningkatkan khasiatnya juga akan terasa lebih nikmat. Bahkan beberapa orang percaya minum teh hijau dalam keadaan dingin justru berbahaya bagi tubuh, kehangatan teh akan membuat tubuh menjadi rileks. Untuk menyeduh teh, gunakan air panas dengan suhu kisaran 80 – 90 derajat Celcius. Diamkan beberapa saat sebelum Anda meminumnya. Minum teh hijau dalam kondisi hangat juga dapat meningkatkan mood dan memperbaiki emosi Anda.

Itulah beberapa kiat mengenai cara minum teh hijau agar cepat kurus. Badan kurus dan langsing memang dambaan setiap orang. Akan tetapi akan lebih baik jika badan juga sehat. Untuk itu, diet yang baik adalah diet yang tetap memperhatikan kesehatan tubuh, bukan hanya penampilan tubuh saja. Dalam menjalani diet, sebaiknya dipilih tips diet sehat yang cocok dengan kondisi tubuh masing-masing. Semoga semua ulasan ini bermanfaat. Terima kasih.

, , , , ,
Post Date: Monday 30th, October 2017 / 12:54 Oleh :
Kategori : Berat Badan