Hindari, 3 Aktivitas yang Menyebabkan Otak Tumpul

515

Ternyata beberapa aktivitas sehari-hari, dapat membuat otak menjadi tumpul oleh karena itu harus segera dihindari. Sebenarnya bukan harus dihindari, tetapi harus dikurangi frekuensinya. Jangan jadikan hobi itu menjadi kebiasaan mu, jika hal itu sudah menjadi kebiasaan kamu dapat membuat otak mu menjadi tumpul.

Sebenarnya banyak makanan untuk otak berkonsentrasi yang dapat kamu konsumsi secara rutin untuk membantu memberikan kesehatan pada otak dan tubuh mu. Tetapi taukah kamu bahwa tidak hanya hal itu yang dapat menyebabkan kecerdasan pada otak. Tetapi kamu pun perlu mengonsumsi buah untuk kesehatan dan kecantikan agar kamu benar-benar mendapatkan kesehatan untuk otak mu.

Simaklah kebiasaan berikut ini yang perlu kamu kurangi frekuensinya

1. Menononton Televisi

Bagaimana tidak, mentonton televisi menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan dalam setiap aktivitas yang rutin kamu lakukan, tapi tau nggak sih, menonton televise yang berlebihan dapat menyebabkan kebosanan pada otak, hal ini disebabkan karena otak pun menjadi berhenti beraktivitas sehingga menyebabkan otak menjadi tumpul.

Sebenarnya menonton televise dapat memiliki manfaat apalagi untuk otak, tetapi perlu diingat adalah jangan melakukannya telalu berlebihan sehingga membuat mu malas. Bahkan menonton televise yang terlalu sering dapat membuat kamu menjadi sakit kepala.

Sejatinya manfaat dari menonton televise adalah sebagai berikut :

  • Menambah pengetahuan
  • Mengatasi kebosanan
  • Sarana refreshing
  • Mengasah otak untuk anak kecil (tontonan kartun atau nyanyi lagu-lagu)

Bermanfaat bukan menonton televise, namun jangan sering-sering ya, apalagi untuk anak-anak batasi menonton televise nya.

2. Bermain Handphone

Bahaya radiasi hp memang ada, tetapi taukah kamu, handphone memang memiliki manfaat untuk kehidupan, terutama dalam sarana berkomunikasi. Namun jika terlalu banyak menggunakan handpone selain bahaya radiasi hp kamu juga akan mengalami penurunan kerja otak.

Bebarapa permainan pada yang ada dalam aplikasi handphone dapat mengasah otak. Tetapi hal ini pun dapat membuat kamu menjadi malas, sehingga menyebakan otak mu tidak berkembang dan menjadi tumpul.

3. Nyemil

Aktivitas yang sangat menyenangkan apalagi ketika kumpul-kumpul bersama teman atau saabat karib mu. Tentu nyemil menjadi teman setia bukan ? boleh sih, hanya jangan terlalu sering yak arena nyemil dapat membuat gangguan pada lambung loh selain itu nyemil juga dapat membuat otak menjadi tumpul. Karena tanpa sadar makanan yang kita cemil bukan makanan yang sehat dan dapat menyebabkan gangguan pada metabolism tubuh juga. 

4. Bergadang

Siapanih yang suka bergadang ? kadang kita memilih untuk menyelesaikan tugas saat malam hari sampai jam 12 atau bahkan sampai jam 2-3 pagi. Padahal untuk menjaga tubuh kita perlu mengisitrahatkannya sejenak. Yaitu pada saat tidur di malam hari. Pada dasarnya tidur di malam hari akan membantu untuk proses metabolism tubuh akan menjadi lebih baik. Sehinga nutrisi pun akan sampai pada otak dengan mudah.

Ketidak sampaian nutrisi pada otak dapat menyebabkan ketumpulan pada otak karena tidak cukup nutrisnya. Selain itu kamu pun perlu mengonsumsi makanan untuk otak yang membuat anda berkonsterasi agar otak mu tidak tumpul.

Hidari hobi-hobi di atas sangat perlu dilakukan, dengan menghindari hobi-hobi di atas tentu akan membuat otak menjadi lebih cerdas dan terasah. Memulai hidup sehat memang diperlukan dari masa kecil. Jadi jangan pernah malas untuk memulai hal yang baik ya. Dengan membiasakan hobi yang baik untuk otak akan membawa mu menjadi lebih cerdas di masa akan mendatang dan tidak akan membuat mu menjadi tumpul pemikirannya.