10 Cara Menghilangkan Kadas Di Wajah Paling Ampuh Dan Cepat

4106

Salah satu dari macam-macam penyakit kulit yang paling mengganggu penampilan adalah munculnya kadas. Hal ini karena wajah merupakan bagian dari tubuh kita yang biasanya paling pertama dilihat oleh orang lain.  Dengan munculnya kadas di wajah, pasti akan menurunkan rasa percaya diri dalam diri seseorang. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan mengetahui cara menghilangkan kadas di wajah. Berikut adalah 10 cara ampuh dan cepat yang dapat Anda lakukan untuk mengobati kadas tanpa harus menggunakan obat kadas yang dijual di pasaran.

1. Kunyit

Kunyit dikenal luas sebagai salah satu bumbu masakan dengan warna kuningnya yang khas. Selain sebagai bumbu masakan, kunyit juga banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Meskipun banyak manfaatnya, terdapat juga efek samping kunyit yang tidak banyak orang tahu. Terlepas dari efek sampingnya, kunyit memiliki kandungan antiseptik alami yang dapat mengatasi masalah penyakit kulit, termasuk kadas.

Cara menghilangkan kadas di wajah menggunakan kunyit sangat mudah dilakukan, yaitu dengan cara diparut halus lalu ditempelkan pada bagian wajah yang terdapat kadas. Tunggu sekitar 30 menit hingga mengering lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin hingga kadas menghilang dari wajah.

2. Gel Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk kecantikan wanita, seperti salah satunya untuk menghilangkan stretch mark. Salah satu cara menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya, yaitu dengan memanfaatkan gelnya. Tidak hanya untuk mengatasi masalah stretch mark, ternyata lidah buaya juga dapat mengatasi kadas di wajah. Bagian lidah buaya yang paling efektif untuk menyembuhkan kadas yaitu gelnya. Gel lidah buaya memiliki kandungan anti-jamur dan anti bakteri yang ampuh mengatasi masalah penyakit kulit seperti kadas dan penyakit jamur lainnya.

Mengatasi penyakit kadas dengan lidah buaya bisa dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Caranya cukup mudah, yaitu cuci bersih lidah buaya lalu ambil gelnya. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian wajah yang terkena kadas. Biarkan hingga semalaman agar dapat bekerja lebih efektif. Cuci bersih wajah saat bangun keesokan harinya dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin hingga kadas hilang dengan sendirinya.

3. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang juga dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah kesehatan. Banyak orang menggunakan bawang putih untuk lambung dan masalah kesehatan lainnya, termasuk penyakit kadas. Sama halnya dengan lidah buaya, bawang putih memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti kadas. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan bawang putih sebagai bahan alami menyembuhkan kadas yang mengganggu.

Cara menghilangkan kadas di wajah dengan bawang putih sangat sederhana, yaitu menghaluskan bawang putih (bisa ditumbuk atau diparut). Bawang putih yang sudah dihaluskan tadi dioleskan pada area wajah yang terdapat kadas, lalu diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, langsung bersihkan dengan air hangat. Menggunakan cara ini akan menimbulkan sensasi panas dan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, jika tidak tahan dengan sensasinya atau memiliki kulit yang sensitif, disarankan untuk menggunakan cara lainnya yang juga terbukti efektif.

4. Parutan Lengkuas

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kadas yang bersarang di wajah yaitu dengan menggunakan lengkuas. Lengkuas memiliki kandungan anti-jamur yang dapat menyembuhkan penyakit kadas dan penyakit kulit akibat jamur lainnya secara alami dan juga efektif. Jenis lengkuas yang biasanya digunakan untuk menyembuhkan penyakit jamur yaitu lengkuas merah.

Mengobati masalah penyakit kadas di wajah dengan lengkuas cukup mudah. Pertama-tama, bersihkan lengkuas dari kulitnya lalu parut halus. Aplikasikan parutan lengkuas tersebut pada wajah yang terkena kadas. Diamkan hingga 30 menit agar benar-benar meresap ke dalam kulit. Setelah 30 menit, bersihkan wajah dengan air hangat. Ulangi cara ini secara rutin hingga kadas benar-benar hilang dari wajah.

5. Garam Dapur

Garam umumnya digunakan sebagai bumbu penyedap makanan. Kandungan garam dibutuhkan oleh tubuh selama kadarnya cukup dan tidak berlebihan. Bahaya akibat kelebihan garam dapat menyebabkan penyakit hipertensi. Namun jika hanya untuk penggunaan luar, maka tidak akan berpengaruh buruk bagi kesehatan.

Untuk penggunaan luar, garam dapat mengatasi berbagai penyakit kulit, seperti kadas salah satunya. Kandungan garam dipercaya ampuh untuk menyembuhkan kadas dengan efektif. Tidak hanya menyembuhkan kadas, garam juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit lainnya yang disebabkan jamur, seperti panu dan kurap.

Untuk mengobati kadas dengan garam sangat mudah. Ambil garam dapur seperlunya lalu letakkan di mangkuk kecil dan ditetesi air secukupnya. Aduk sebentar agar garam larut bersama air. Setelah itu, ambil selembar kapas atau kain bersih lalu celupkan ke dalam air larutan garam lalu oleskan dengan hati-hati ke area wajah yang terdapat kadas. Lakukan cara ini berulang kali untuk hasil yang maksimal.

6. Buah Pepaya Muda

Buah pepaya yang mentah sering dimanfaatkan untuk bahan sayuran. Selain buahnya, daun pepaya juga sering dijadikan sebagai bahan sayuran. Daun pepaya juga dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Salah satu khasiat daun pepaya yaitu untuk memperlancar pencernaan.

Namun, untuk menyembuhkan kadas, bagian buah pepaya yang bisa dimanfaatkan adalah buah pepaya muda. Pepaya muda memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain yang dapat mengatasi masalah jamur di kulit. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong pepaya beberapa bagian setelah dicuci bersih terlebih dahulu. Lalu, oleskan potongan pepaya mentah tersebut ke area wajah yang terdapat kadas. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini dengan rutin agar kadas cepat hilang.

7. Sabun Sulfur

Cara efektif mengatasi masalah kadas di wajah selanjutnya adalah dengan sabun yang mengandung sulfur. Fungsi sulfur terbukti secara medis dapat mengatasi permasalahan kulit, seperti penyakit kadas dan penyakit kulit lainnya. Gunakan sabun sulfur untuk mencuci muka ketika mandi. Sulfur dapat mengatasi jamur dan bakteri yang terkandung dalam kadas. Lakukan secara rutin setiap kali mandi agar kadas cepat menghilang dari wajah.

8. Kapur Barus

Meskipun terdapat bahaya kapur barus untuk kesehatan, ternyata kapur barus juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh jamur. Maka tidak heran jika banyak juga orang yang menggunakan kapur barus untuk menyembuhkan penyakit kadas di wajah. Caranya yaitu dengan menghaluskan kapur barus lalu mengoleskannya pada area wajah yang terdapat kadas. Namun, jika Anda memiliki permasalahan kulit sensitif, sebaiknya jangan gunakan cara ini dan pilih cara ampuh lainnya untuk mengatasi kadas.

9. Daun Tembakau

Tidak hanya digunakan sebagai bahan dasar rokok, daun tembakau ternyata juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit. Kandungan kolagen dalam tembakau dipercaya sangat efektif menyembuhkan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, seperti kadas salah satunya.

Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun tembakau lalu cuci bersih. Tumbuk halus daun tembakau tersebut dan ditambahkan sedikit air. Oleskan daun tembakau yang sudah halus tersebut pada wajah yang ada kadasnya lalu diamkan hingga mengering. Setelah kering, bilas dengan air bersih.

10. Campuran Lemon dan Madu Alami

Lemon dan madu merupakan dua bahan dasar yang masing-masing memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Kedua bahan ini jika dicampurkan akan berkhasiat mengatasi masalah kulit seperti kadas karena memiliki kandungan anti-jamur dan anti-bakteri. Cara menghilangkan kadas di wajah dengan campuran lemon dan madu sangat mudah.

Peras air lemon lalu campurkan madu alami secukupnya dengan perbandingan yang sama kemudian aduk rata. Oleskan campuran lemon dan madu tersebut pada bagian wajah yang terkena kadas lalu diamkan hingga mengering. Setelah kering, bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan secara berulang hingga kadas benar-benar hilang.

Itulah tadi 10 cara menghilangkan kadas di wajah yang terbukti ampuh dan cepat tanpa harus menggunakan obat jamur. Kebanyakan dari cara ini menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan dilakukan sendiri di rumah. Untuk hasil yang cepat dan maksimal, Anda disarankan untuk melakukannya secara rutin dan telaten hingga kadas benar-benar menghilang dengan sendirinya dari wajah. Selamat mencoba!