Home Tips KesehatanKesehatan Kulit 16 Cara Mengatasi Kulit Belang Pada Tangan dan Kaki Paling Mujarab

16 Cara Mengatasi Kulit Belang Pada Tangan dan Kaki Paling Mujarab

by Lia Yuliana

Memiliki kulit yang cantik menawan putih bersih adalah dambaan bagi setiap kaum wanita, bahkan tidak hanya wanita saja, tetapi bagi kaum lelakipun tentu menginginkan hal itu, karena dengan kulit yang putih bersih akan membantu mereka tampak lebih cantik dan tampan, meskipun tidak semua yang tampan dan cantik itu dipancarkan dengan kulit mereka yang putih bersih. Namun bukannya menjadi sebuah masalah jika memiliki kulit yang putih bersih tetapi memiliki warana yang belang ? kulit putih memang cantik, tetapi ketika kulit itu sudah belang tentu tidak akan tampak cantik sempurna lagi, karena kebelangan kulit kadang membuat tidak percaya diri atau bahkan membuat seseroang menjadi malu.

Banyak sekali penyebab kulit belang, seperti halnya karena terkena sinar matahari dan saat terkena sinar matahari ada bagian yang tertutup, tentu bagian yang tertutup itu ketika dibuka akan terlihat belang. Oleh sebab itu bagi seorang yang tidak percaya diri akan kulitnya yang belang harus tahu dan paham bagaimana cara mengatasi kulit belang pada tangan dan kaki, berikut ini caranya :

  1. Dengan lemon

Lemon memang mengandung banyak antioksidan dan bahkan ia memiliki kandungan Vitamin C sehingga baik untuk menjaga regenarasi kulit dan membantu kulit agar menjadi indah kembali. Bahkan dengan demikian kulit akan menjadi sehat dan tidak tampak belang lagi, karena kulit yang belang atau yang berubah hitam tadi sudah berubah menjadi normal dan kembali seperti semula, bahkan bisa lebih bersih dan putih, asalkan dalam perawatannya melakukan dengan rutin dan konsisten.

  1. Dengan tomat

Kandungan gizi tomat pada tomat sangat berkhasiat untuk kesehatan apalagi untuk kecantikan. Kandungan gizi pada tomat yang sangat berperan penting dalam membangun dan mengembalikan kulit yang belang adalah antioksidan dan vitamin E  karena keduanya itu dapat membantu meremajakan kulit sehingga kulit akan terbantu dalam proses pengembaliaannya dari kulit yang belang menjadi normal kembali, sejatinya kulit belang hanya karena ada sel-sel kulit mati yang menutupi kulit ari sehingga kulit ari tampak lebih gelap, oleh karena itu vitamin e dan antioksidan itulah yang akan mengubah dan mengantikan sel kulit mati itu menjadi sel-sel yang baru sehingga tampak cerah kembali.

  1. Kentang

Cara menggunakan kentang sangatlah mudah, hanya perlu mencari kentang yang sudah bagus, kemudian bersihkan kentang itu, kupas kulit kentang sampai bersih, jika sudah di kupas kemudian cuci sampai bersih, jika sudah demikian gosokanlah kentang pada bagian kulit yang belang sehingga kulit yang belang itu akan kembali putih dan cerah lagi, gunakan dan lakukan cara ini minimal 2x sehari. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membuat pasta dengan kentang. Hanya dengan menumbuk kentang dan kemudian mengolekan pada bagian yang belang saja.

  1. Kunyit

Kunyit memang dipercaya untuk memberikan kebaikan untuk kulit terutama untuk memutihkan kulit, itu sebabnya mengapa kunyit kini banyak digunakan sebagai produk kecantikan, dengan mengguanakan kunyit maka kulit yang belang akan dapat kembali bagus lagi, dengan catatan menggunakan kunyit secara rutin.Caranyapun tidak susuh, hanya membiarkan kunyit yang dicampur lemon itu diam ditubuh yang belang biarkan sampai menyerap kemudian bilas sampai bersih.

  1. Yogurt

Yogurt memang baik untuk kulit, bahkan sudah banyak yogurt yogurt yang digunakan untuk menambahkan bahakan pada masker mereka, untuk itu penggunakaan yogurt ini sudah dipercaya untuk mempercantik kulit wajah dan meremajakan kulit kembali, jadi tidak usah khawatir jika kulit mulai belang, langsung ambi yogurt dan oleskan yogurt itu kemudian diamkan beberapa saat dan bilas, lakukan secara rutin.

  1. Pepaya

Salah satu cara untuk melakukan gaya hidup sehat adalah dengan menjadikan pepaya salah satu makanan buah-buahan yang wajib dimakan, paling tidak seminggu sekali. Selain itu bisa diisi dengan buah-buahan yang lain, kerena pada dasarnya pepaya sangat baik untuk kesehatan bahkan untuk pencernaan sekalipun. Padahal pepaya sangatlah mudah untuk dicari, apalagi disebuah desa-desa, pasti pepaya akan sangat mudah untuk dicari. Oleh sebab itu pepayapun telah banyak digunakan sebagai produk kecantikan seperti halnya masker pepaya, sabun pepaya, lotion pepaya dan ekstrak pepaya lainnya.

  1. Madu

Madu bisa dibilang sebagai bahan yang bermanfaat bisa juga sebagai bahan yang membahayakan, madu dapat dibilang bermanfaat karena madu memiliki manfaat untuk asam lambung, memang ada manfaat madu bagi penderita asam lambung

Namun ternyata tidak hanya bermanfaat untuk asam lambung saja, tetapi justru madu berbahaya bagi diabetes bahaya madu untuk diabetes oleh sebab itu ketika mengkonsumsi madu, perhatikan kebutuhan pada tubuh. Namun bagaimana dengan kulit ? kalau untuk kulit madu sangat dibutuhkan sangat. Karena madu dapat melembabkan kulit dan menjaga kulit agar terus sehat. Bahkan madu dapat membantu megnembalikan kulit yang blaelang menjadi kembali normal lagi. sehingga akna terlihat indah kembali.

  1. Jeruk nipis

Sama halnya dengan lemon, jeruk nipispun memiliki kandungan antioksidan dan vitamin c yang baik untuk kulit, bahkan jeruk nipis dapat membantu mengurangi minyak pada wajah dan kulit tubuh anda. Tidak hanya itu saja, jeruk nipis pula berperan penting dalam melakukan regenerasi ulang dalam mengembalikan kulit yang belang menjadi rata kembali, jeruk nipis memang pantas jika dikatakan sebagai obat segala penyakit.

  1. Tabir surya

Tabir surya memang penting untuk menghalangi sinar untraviolet menyengat tubuh secara langsung, karena sinar untraviolet itu sangat berbahaya, namun terkadan ada kalanya orang yang tidak cocok menggunakan tabir surya dan akhirnya malah menjadi alergi jika pada penggunaan pertama sudah mengalami alergi lebih baik jangan diteruskan karena hal tersebut akan membuat kulit bukan malah terlindungi tetapi malah merusak kulit anda, sebenarnya tabir surya memang bagus dan baik, tetapi ada beberapa kulit yang tidak cocok dengan tabir surya, salah satunya adalah kulit sensitif.

  1. Cuka

Belang memang umum jika dikarenakan sengatan matahari. Namun santai dan jangan khwatir karena ada cuka yang mengandung antibakteri sehingga dapat menghilangkan semua bakteri yang menempel ditubuh. Cara penggunaan cukapun sangat mudah, hanya dengan meneteskan cuka de air hangat, paling tidak 1 ember air hangat kemudian tambahkan garam dan lemon secukupnya. Lakukan rendaman sambil gosok perlahan makan perlahan-lahan sel kulit mati akan hilang adan akan digantikan dengan sel-sel baru yang lebih baik.

  1. Air kelapa

Tak hanya untuk melepas dahaga saja, sangat tidak disangka-sangkan ternyata air kelapa memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami, itu sebabnya air kelapa sangat rekomend untuk dijadikan obat sebagai salah satu cara mengatasi kulit belang. Dengan demikian kulit belang akan hilang dan lenyam seketika.

  1. Air mineral

air mineral memang sangat bermanfaat bagi tubuh, bahkan air mineral itu baik untuk kelangsungankecantikan dan keindahan kulit anda, namun jika kekurangan air putih maka kulit akan terlihat kusam dan berkerut. Maka dari itu ada beberapa orang yang merekomendaiskan terapi air putih tetapi meskipun air putih baik dan bagus untuk kecantikan tidak boleh mengkonsumsinya banyak-banyak. Cukup konsumsi air putih sesuai dengan porsinya karena ada  kalanya air putih itu berbahaya jika terlalu berlebih seperti yang telah dibahas mengenai bahaya akibat terlalu banyak minum air putih.

  1. Beras

Beras merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat pada dasarnya beras tidak terlalu baik untuk penderita diabetes karena mengandung banyak glukosa dan juga karbohidrat, tetapi tanpa disadari ternyata ia memiliki manfaat untuk kecantikan apalagi untuk memutihkan. Karena memang pada dasarnya beras bersama dengan minyak aitu ini akan membantu pemulihan warna belang pada kaki dan tangan sehingga kaki dan tangan akan kembali normal lagi dan tidak akan tampak belang kembali.

  1. Pisang

Makanan ini tidak hanya baik untuk kulit tetatpi baik untuk kesehatan bayi juga, karena sejadinya pisang merupakan makanan kaya serat sehingga akan baik untuk pencernaan bayi. Tidak hanya itu berarti jika pisang itu baik untuk pencernaan secara otomatis pisang ini akan bermanfaat bagi asam lambung. Karena asam lambung memang membutuhkan serat untuk proses pencernaannya. Jangan sampai pada saat masih kecil kekurangan serat karena sangat banyak sekali akibat kurang serat yang perlu diwaspadai agar kesehatan pencernaan juga terganggu. Tetapi selian untuk pencernaan pisang juga baik untuk mengatur kadar minyak dalam kulit.

  1. Ampas kopi

Sebenarnya terlalu banyak mengkonsumsi kopi merupakan gaya hidup tidak sehat karena pada dasarnya kopi ini memiliki bahaya bagi kesehatan. bahaya kopi bagi kesetahan tidak terlalu banyak tetapi juga perlu diperhatikan, karena kopi mengandung banyak kafein yang tidak baik untuk tubuh jika terus menerus dikonsumsi. Namun ternyata kopi yang tidak dikonsumsi dalam artian dimanfaatkan dalam pemanfaatkan lain seperti masker ini justru akan membuat kulit menjadi sehat dan bersih serta tidak belang lagi.

  1. Wortel

Selain sebagai makanaan yang mengandung banyak vitamin A ternyata ia juga memiliki manfaat untuk memutihkan kulit, caranyapun tidak terlalu sulit, hanya menjadikan wortel halus dan kemudian campurkan body lotion kemudian gunakan sebagai pasta.

Itulah bebarapa cara yang dapat digunakan untuk mengembalikan kulit yang belang karena paparan sinar matahari. Kulit yang belang ini memang dapat dikembalikan dengan mudah tetapi dapat belang dengan mudah juga. Untuk itu demi hasil yang maksimal lakukan hal tersebut sebagai pencegahan kulit belang kembali.

You may also like