Home Featured Punya Kuku Mungil atau Pendek? Percantik dengan 7 Tips Ini

Punya Kuku Mungil atau Pendek? Percantik dengan 7 Tips Ini

by Erlita

Mungkin ketika melihat banyak wanita lain memiliki kuku yang panjang dan indah saat dikuteks bikin kita setengah minder dan iri sebagai pemilik kuku yang mungil dan pendek. Namun bukan berarti kuku kita tak dapat dijadikan lebih cantik lho. Supaya penampilan kuku lebih menarik, ini tipsnya khusus untuk yang punya kuku bantet.

  1. Hasil Guntingan Kuku Harus Pas

Terkadang yang bikin kuku kita jadi tampak kurang cantik adalah karena hasil guntingan yang kurang sesuai dengan bentuk atau model yang salah. Untuk kuku mungil, paling tepat adalah mengguntingnya agar kelihatan kotak tapi juga sedikit oval saja agar terkesan panjang.

  1. Manicure

Mempercantik kuku mungil nan pendek itu mudah kok, setidaknya sebulan sekali lakukan manicure; lebih baik lagi kalau bisa seminggu dua kali lho. Jaga kebersihan kuku secara total agar terbebas dari jamur dan yang jelas mampu meningkatkan kesehatan kuku. Karena dimanicure jugalah kuku jadi tampak mengkilap sehingga lebih cantik, apalagi jika ditambah dengan mengonsumsi beberapa makanan biar kuku tetap sehat.

  1. Menggunakan Krim Tangan

Penggunaan krim tangan atau hand oil itu bukan hanya bisa bermanfaat bagi yang memiliki kulit tangan kering. Sebenarnya produk seperti ini juga sangat membantu dalam menyehatkan sekaligus mempercantik tampilan kuku. Jika dipakai rutin, hand oil atau krim tangan bisa memberi efek mengkilap bagi kuku agar tak tampak kusam maupun kering.

  1. Memilih Warna Cat Kuku Berkesan Kuat

Tentu saja memiliki kuku yang pendek tidak kemudian bisa cocok dengan warna cat kuku atau kuteks apa saja. Pertimbangkan memilih cat kuku yang warnanya merah marun, merah menyala, atau malah bold blue saja agar memberikan kesan kuku tak rapuh. Selain tampilan kuku jadi keren, ini juga menjadi pemberi kesan kalau karakter si pemakai cat kuku lebih kuat.

  1. Memilih Warna Cat Kuku Natural

Agar berkesan lebih sehat, mengkilap, dan bahkan seksi dan panjang, kuteks warna nude tapi glossy itu adalah yang paling tepat untuk diterapkan pada kuku yang mungil. Jadi bagi yang juga tak terlalu favorit dengan cat kuku warna-warni, kenapa tak coba praktekkan penerapan cat kuku ini saja?

  1. Memberi Aksen

Untuk tampilan kuku yang lebih cantik dan sesuai dengan kuku mungil, beri saja sedikit aksen semacam gold atau silver. Namun jika ingin memberi aksen, hindari pemberian ke hampir seluruh bagian kuku; cukup di bagian ujung kuku supaya memberi ilusi lebih panjang ukuran kukunya.

  1. Berhenti Menggigit Kuku

Untuk pemilik kuku pendek dan mungil yang punya kebiasaan menggigiti kuku, sebaiknya mulai menghindari aktivitas seperti ini ya. Menggigit kuku hanya akan membuat kuku kelihatan lebih pendek dan tidak rapi jadinya. Maka, mulailah merawat kuku dengan benar agar juga diri sendiri bisa lebih percaya diri.

Berbahagialah bagi yang memiliki kuku pendek serta mungil, sebab selalu ada trik yang bisa membantu untuk membuatnya lebih cantik kok. Selain itu, ada beberapa manfaat kuku pendek bagi kesehatan yang banyak orang belum tahu, sekaligus bahaya memanjangkan kuku tangan.

You may also like