Ini, 5 Masalah Kesehatan saat Kamu Putus Cinta

122

Taukah kamu ladies, ternyata terdapat beberapa masalah kesehatan lo saat kamu putus cinta, kenali Ini, 5 Masalah kesehatan saat kamu putus cinta. Sesunggunya ketika kamu putus cinta kamu akan merasakan kesedihan yang berlebih, apalagi ketika kamu memiliki rasa yang sangat mencintai terhadap orang yang kamu cintai.

Mencintai seseoarang dapat membuat kamu lupa diri, bahkan ketika kamu mencintai seseorang ada yang sering bilang seorang yang jatuh cinta akan sulit diberi nasehat. Memang begitu, masalah cinta. Kadang cinta dapat membutakan seseorang, banyak pula orang yang mencintai menjadi lupa diri. Untuk itu ketika kamu mencintai kamu harus memilih cinta agar tidak membuat mu terjerumus

Untuk lebih lanjut, ketahuilah begini yang akan terjadi pada tubuh mu ketika kamu sedang putus cinta. Tentu hal ini dapat menjadi masalah bagi kesehatan. Simak penjelasan berikut :

1. Nafsu makan berkurang

Meskipun banyak cara meningkatkan nafsu makan, namun tetap ketika seorang yang sedang mengalami putus cinta terkadang mengalami kesulitan untuk meningkatkan nafsu makan. Hal ini pun disebabkaan karena ketika seorang yang sedang putus cinta akan megalami tingkat stress yang lebih tinggi.

Perpisahan atau putus cinta ini dapat memiliki dampak pula pada imunitas tubuh. Mengapa demikin? Imunitas tubuh berada di dalam usus, untuk itu seorang yang mengalami putus cinta akan berpengharuh pula pada nafsu makan.

2. Insomia

Penyakit insomia atau sulit untuk tidur ini dapat terjadi karena banyak nya fikiran. Selain itu hilangnya nafsu makan dapat membuat seorang mengalami kesulitan dalam tidur. Terkadang orang yang patah hati akan lebih sering membayangkan hal-hal yang menyengangkan atau hal hal yang sudah pernah dilalui oleh kekasihnya sebelumnya. Maka dari itu akan menggangu kualitas tidur mereka yang sedang putus cinta.

Lebih baik segera di atasi, karena perasaan sakit hati yang terus menerus ini justru akan membuat kamu mengalami berbagai penyakit. Percayalah, ketika kamu kehilangan seseorang, itu artinya kamu hendak memperoleh orang yang lebih baik lagi.

3. Jerawat

Jerawat banyak disebabkan karena kondisi tubuh dan fikiran yang stress, cara menghilangkan jerawat dapat diatasi dengan konsumsi buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan  dengan mengonsumsi buah tersebut dapat membantu menutrisi kembali dari dalam sehingga jerawat akan berkurang.

4. Pencernaan terganggu

Ketika kamu sedang mengalmi kegugupan, pernahkah kamu mengalami rasa mulas ? tentu pernah, memang seorang yang gugup akan lebih berperngaruh pada pencernaan, selain mulas, kadang kamu terasa seperti ingin buang air kecil dan sebagainya. Ternyata mulas tidak hanya terjadi karena kegugupan, ketika kamu putus cinta pun kamu akan membuat perut mu mulas, hal ini disebabkan karena tingkat stres yang tidak terkontrol. 

5. Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat terjadi pada saat seorang yang mengalami putus cinta. Produksi hormon stress saat putus cinta akan lebih tinggi, sehingga menyebabkan seraong akan mresaa tidak nyaman dan membuat tekanan darah menjadi lebih tinggi.

Itulah 5 hal yang terjadi pada saat kamu sedang putus cinta, maka dari itu ketika kamu sedang putus cinta jangan sedih yang berlaurt larut hal ini dapat menyebabkan permasalahan pada kesehatan mu. Teruslah berpositif thinking karena dengan demikian kamu akan merasa lebih tenang. Ingat masih ada Alloh yang maha memiliki dan akan memberikan kamu ketenangan. Jadi serahkanlah semua kepada Alloh saja sehingga kamu akan mendapatkan yang lebih baik lagi.