9 Cara Menghilangkan Rosacea Paling Tepat dan Mujarab

Rosacea merupakan sebuah penyakit yang berkaitan dengan masalah pada kulit yang mana penyakit ini umum terjadi. Seseorang yang mengalami penyakit Rosacea biasanya akan membuat orang tersebut mengalami merah pada wajah dan juga sering menyebabkan dia mengalami luka merah, bahkan juga dalam beberapa kasus ditemukan bahwa seseorang yang mengalami Rosacea akan menderita benjolan merah atau juga pustul.

Berikut ini akan kami berikan beberapa informasi yang harus anda ketahui mengenai beberapa hal yang mengindikasikan bahwa anda terkena penyakit Rosacea.

  • Kulit memerah: Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwasanya seseorang yang mengalami penyakit ini akan menyebabkan kulitnya menjadi merah. Kemerahan yang di alami oleh orang tersebut biasanya akan hilang dengan sendirinya meskipun memang nantinya bisa muncul kembali.
  • Ruam atau juga pustul: Benjolan yang di alami orang tersebut nantinya akan bisa berkembang menjadi Rosacea. Perlu anda ketahui bahwa ruam yang anda alami awalnya terlihat seperti jerawat namun perbedaannya yakni tidak memiliki kepala hitam. Dalam kasus yang lebih parah ditemukan bahwasanya pasien yang mengalami Rosacea akan merasakan sensasi seperti ditusuk – tusuk.
  • Seseorang yang terindikasi mengalami Rosacea akan menyebabkan pembuluh darah orang tersebut akan terlihat dengan jelas.
  • Iritasi mata: Kondisi ini juga menjadi sebuah tanda atau gejala bahwa anda kemungkinan terkena penyakit Rosacea. Mata anda nantinya akan berair yang mana kondisi tersebut disebut dengan Mata Rosacea yang mana juga akan mengakibatkan kista jerawat serta anda akan mengalami pembengkakan pada kelopak mata anda.
  • Tanda lain yang menunjukkan bahwa anda terkena penyakit Rosacea adalah kulit anda akan terasa kasar, kering, maupun juga bisa kulit anda akan lebih menebal dari kondisi sebelumnya.

Untuk itulah, di bawah ini akan kami berikan beberapa cara menghilangkan Rosacea yang wajib anda ketahui:

  1. Krim Antibiotik

Cara menghilangkan yang pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengoleskan krim antibiotik. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa pengobatan menggunakan jenis antibiotik ini hanya untuk mengatasi Rosacea yang masih dalam kategori ringan.

  1. Membersihkan Kulit

Cara menghilangkan yang kedua yang perlu anda ketahui adalah dengan membersihkan kulit. Perlu anda ketahui bahwa minyak yang terdapat pada kulit anda khususnya wajah dapat menyumbat pori – pori serta juga bisa menyebabkan anda mengalami iritasi. Biasanya pengobatan atau bahan yang paling baik untuk mengatasi minyak adalah dengan minyak juga. Anda harus tahu bahwa kulit mempunyai minyak alami yang berfungsi untuk melindungi serta melembabkan kulit anda.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah banyak dikenal dan dipercaya akan manfaatnya, baik untuk menumbuhkan rambut atau hal lainnya. Namun tahukah anda bahwa khasiat lidah buaya untuk kulit juga bisa bermanfaat untuk membantu mengobati Rosacea? Lidah buaya memang sangat bermanfaat untuk membantu kulit anda menjadi lebih awet dan juga halus serta juga bisa digukan mengurangi rasa sakit yang anda alami.

  1. Chamomile

Chamomile sendiri merupakan sebuah minyak yang banyak digunakan untuk membantu mengatasi peradangan karena sifatnya yang mampu menembus lapisan epidermis kulit sehingga nantinya juga akan menstimulus pembentukan sel – sel kulit. Jadi, selain dapat digunakan sebagai menjadi cara mengatasi bunion ataupun obat kesemutan alami, chamomile siap dipakai sebagai obat bagi Rosacea.


  1. Minyak Borage

Minyak borage memiliki kandungan asam gamma linolenat yang memang lumayan banyak yang mana memiliki manfaat bagi kesehatan kulit anda. Minyak ini dapat mengurangi peradangan pada kulit, kulit kering, dan juga berbagai masalah lainnya.

  1. Evening Primose Oil

Evening primose oil adalah minyak yang juga di dalamnya mengandung GLA atau yang disebut dengan asam gamma linolenat yang lumayan tinggi. GLA memang diketahui sangat bermanfaat untuk membantu mengobati masalah kulit anda. Manfaatnya hampir sama dengan minyak borage yang mana digunakan mengobati peradangan, kulit kasar, dan lain sebagainya.

  1. Membersihkan Dengan Air Hangat

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkan kulit anda menggunakan air hangat. Anda bisa menggunakan waslap atau handuk, dan biarkan ia menempel pada permukaan kulit anda selama kurang lebih 20 menit. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.


  1. Mengenakan Tabir Surya

Mengenakan tabir surya juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membantu mengatasi Rosacea anda. Hal ini hanya perlu anda lakukan ketika anda berada di luar atau terpapar sinar matahari selama kurang lebih 15 menit. Namun juga anda tidak boleh berlama – lama di luar meskipun anda sudah memakai tabir surya karena bahaya sinar matahari langsung sebisa mungkin perlu dihindari.

  1. Mengubah Pola Makan Anda

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan mengubah pola makan anda dalam tips diet sehat. Seperti yang telah dijelaskan bahwasanya Rosacea akan menyebabkan peradangan. Maka dari itu anda disarankan untuk menerapkan pola makan antiinflamasi. Dengan kata lain, anda juga harus menghindari makan makanan yang mengandung bahan pengawet.

Jika seseorang yang mengalami penyakit Rosacea namun tidak segera diobati, maka lama kelamaan akan membuat orang tersebut kulitnya akan semakin memerah sehingga nantinya pembuluh darahnya akan kelihatan. Perlu anda ketahui segala gejala yang muncul dari penyakit ini dan segera coba tangani dengan cara menghilangkan Rosacea tersebut, semoga bermanfaat.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Kulit dan Kelamin