Jus Buah Untuk Menghilangkan Keputihan ini, Paling Enak Dikonsumsi

1696

Keputihan adalah masalah kewanitaan yang sering dialami wanita yang berkaitan dengan adanya gangguan pada organ reproduksi.

Jus buah yang disarankan

Tips cara merawat daerah kewanitaan agar tidak keputihan dan berbau adalah dengan memilih dan memanfaatkan buah buahan yang tepat , Diantaranya:

1.Jus Pisang

Mengkonsumsi buah pisang secara langsung atau telah dibuat menjadi jus yang ditambahkan madu atau susu rendah lemak maka dapat mengatasi keputihan secara nyata. Nutrisi pada pisang dapaat menyeimbangkan kadar keasaman diarea miss V sehingga tidaak perlu khawatir lagi anda akan mengalami keputihan yang berkepanjangaan. Konsumsilah jus buah pisang dengan takaran sebanyak 3 buah dalam satu hari secara rutin setiap hari.

2. Jus delima

Buah delima adalah salah satu buah sehat yang dapaat diambil khasiatnya untuk mengatasi keputihan, Buah delima memiliki kandungaan nutrisi yang bisa menekan kondisi area vagiuna yang lembab menjadi lebih kering , Tidak berbau dan terap bersih sehingga bisa terhindar dari maslah keputihan.

3. Jus jambu biji

Jambu biji dapat dibuat sebagai juys buah untuk menghilangkan keputihan yang merawat dari dalam tubuh sedangkan dari luar tubuh rebusan daun buah jambu tersebut dapat dijadikan sebagai pembersih organ kewanitaan agar selalu dalam kondisi baik dan kadar Ph diarea miss V jadi dalam keadaan selalu seimbang. Jus sehat ini dapat diminum 2 kali sehari diiringi dengan pembasuhan vagina dengan air rebusan hangat dari daun jambu biji.

4. Jus delima dan madu

Deliam seain mampu mengatasi sakit pinggang ternyata terbukti mampu mengatasi masalah keputihan pada wanita. Jus delima bisa dikonsumsi 2 kali sehari atau sesudah siklus haid habis (selesai).

5. Jus anggur dan madu

Anggur dapat dijadikan salah satu jus buah untuk menghilangkan keputihan padaa wanita karena anggur mengandung zat zat penting untuk melindungi organ kewanitaan dari produksi cairan vagina yang berlebihan.Buah anggur bisa berupa anggur merah ataupun yang hijau dimana manfaatnya bagi kesehatan organ reproduksi wanita sama sama manjur menyembuhkan. Jus anggur dapat diminum 2 kali sehari secara rutin.

6. Jus lemon dan madu

Buah lemon mengandung vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memiliki  zat asan yang mampu menertalisir keasaman dalam vagina sehingga mampu menekan produksi cairan yang berlebihan akibat stres berkepanjangan atau karena sedang akan masuk dalam siklus haid bulanan.

Kebiasaan yang mendukung pencegahan munculnya keputihan

Selama menjalankan terapi jus buah untuk menghilangkan keputihan tersebut dianjurkan para wanita menghindari :

  • Jenis makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi
  • Makanan yang bercita rasa terlalu pedas/asam
  • Mengandung banyak gula dan bahan pengawet
  • Mengganti 2 hingga 3 kali celana dalam dalam sehari
  • Tidaj memakai pakaian dalam/celana dalam ketat
  • Kendalikan penyakit akibat stres paling berbahaya
  • Mengkonsumsi suplemen berdasarkan anjuran dokter
  • Minumlah banyak air putih, Hindari alkohol
  • Membiasakan diri untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan dengan  rajin membersihkan tiap kali setelah buang air dengan cairan khusus antiseptik yang diformulasikan untuk perlindungan area kewanitaan.

Bagi para wanita yang telah berkeluarga dan memiliki program perencanaan untuk pencegahan kehamilan maka bisa memilih dan  menggunakan alat kontrasepsi yang disesuaikan dengan kondisi tubuh. Hal tersebut bisa dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau bidan yang terkait. Alat kontrasepsi dapat menjaga kondisi area vagina menjadi sedikit kesat tetapi tidak kering melainkan tetap sehat sehingga bisa terhindar dari masalah keputihan.