11 Cara Mengobati Alergi Makanan yang Manjur dan Herbal

779

Alergi merupakan sebuah kondisi di mana tubuh melakukan penolakan. Jenis penyakit ini memang sering alami oleh kebanyakan orang. Memang ada yang menanggapi secara serius namun ada juga yang tidak. Tetapi, jika alergi ini sungguh menganggu dan serius penting untuk diwaspadi. Terlebih ketika Anda mengalami alergi terhadap makanan. Jelas jenis alergi ini sangat berbahaya. Bisa jadi nustrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak terpenuhi dan menganggu pertumbuhan tubuh. Alergi pada makanan biasanya akan menimbulkan reaksi tertentu apda kulit, sakit kepala, dan demam. Tentu menimbulkan rasa yang tidak nyaman \. Reaksi alergi ini muncul karena sistem imun tubuh yang tidak berjalan sempurna. Bagi Anda yang mengalami alergi terhadap makanan penting untuk membaca artikel berikut. Sebab Anda akan dipandu mengetahui cara mengobati alergi makanan.

  1. Minyak Jarak

Cara mengobati alergi makanan pertama berupa minyak jarak. Minyak ini akan sangat membantu Anda karena akan meningkatkan kekuatan dan resistensi dari perut sehingga makanan apapaun yang masuk akan menjadi lebih bersahabat dengan tubuh. Adapaun cara mengggunakan dengan dicampurkan dalam segalas jus atau air putih. Takaran dari minyak itu sekitar setengah sendok teh. Hal ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

  1. Teh hijau

Cara mengobati alergi makanan kedua dengan teh hijau. Teh alami ini memang sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan dan juga alergi pada makanan. Tentu tidak lain karena peranan antihistemin, antioksidan, dan anti inflamasinya yang sangat berperan. Dengan menyeduh teh hijauh 2-3 sendoh teh setiap hari akan membantu tubuh Anda mengurangi alegri terhadap makanan. Wajib untuk mencobanya.

  1. Bawang putih

Cara mengobati alergi makanan selanjutnya adalah bawang putih. Jenis bumbu dapur ini mengandung quercetin yang merupakan antihistamin alami yang membantu seseorang yang alergi terhadap makakan. Terlepas dari efek samping bawang putih kandungan antioksidan, antibiotik, dan anti inflamasi juga sangat membantu Anda. Cara mendapatkan khasiat ini cukup mudah Anda hanya perlu mengunyah 2-3 siung bawang putih setiap hari.

  1. Cuka Sari Apel

Jenis buah yang begitu digemari masyarakat ini memiliki khasiat yang luar biasa, yaitu untuk mengobati alergi makanan. Kandungan antihistamin begitu membantu seseorang yang alergi terhadap makanan. Selain itu, juga dapat menurunkan kolesterol tinggi dan darah tinggi. Tentu ketika memakan cuka sari apel ini akan menemukan manfaat ganda. Anda hanya menyiakap cuka sari apel organik satu sendok makan dan dicampur dengan air.

  1. Lemon

Cara mengobati alergi makanan selanjutnya dengan buah lemon. Buah ini dapat meningkatkan sitem kekebalan tubuh, selain itu kandungan antitoksin juga mengelurkan racun dalam tubuh. Tidak kalah penting dapat menjadi obat alergi terhadap makanan. Cara menggunakan cukup mudah, buah lemon di masukkan ke dalam air hangat dan di campur dengan madu. Lalu di sedo setiap hari. Khasiat untuk mengurani alergi makan akan dapat dirasakan.

  1. Jahe

Jahe tidak saja menjadikan sedap ketika menjadi campuran masakan, tetapi juga berkhasiat tinggi untuk tubuh. Tidak mengerankan jika jahe masuk dalam tanaman obat meskipun  terdapat efek samping jahe. Kandungan antioksidan dan antibakteri akan memapu mengatasi gejala alergi terhadap makanan. Cara mendapatkan khasiat ini juga terbilang mudah hanya tinggal mengiris jahe dan di masukkan ke dalam air panas. Lalu di seduh setiap hari dan berkelanjutan. Dijamin khasiat akan Anda rasakan.

  1. Makanan berprotein tinggi

Makanan jenis ini mampu mengurangi masalah pada pencernaan terlebih karena alergi. Sebab adanya kandungan dari probiotik yang begitu tinggi. Selain itu, kandungan bakteri baik akan mampu menjaga keseimbangan sitem pencernaan dan mengembalikan secara normal. Sehingga, apapun makanan yang masuk akan dapat diterima dan diresap nutrisi secara baik oleh tubuh. Untuk menemukan khasiat ini hanya mengkonsumsi yoguar sebanyak 2-3 cangkir setiap hari.

  1. Meningkatkan Asupan Vitamin D

Ketika Anda merasakan gejala munculnya alergi terhadap makanan. Penting untuk segera meningkatkan asupan vitamin D. Vitamin ini akan dapat ditemukan dalam lemak ikan, minyak ikan salmon, dan ikan tuna. Selain itu, vitamin ini sungguh menarikya dapat ditemukan di pagi hari. Dengan berjemu di bawah sinr matahari.

  1. Asupan Vitamin C

Cara mengobati alergi makanan dengan meningkatkan asupan vitamin C. Asupan inilah yang akan meningkaykan sistem kekebalan tubuh. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi akan dapat diandalkan mencegar histamin atau sering disebut sebagai alergi terhadap makanan. Dengan menkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dapan memenuhi asupan nustri tersebut.

  1. Teh Hitam

Teh hitam ini tidak banyak yang mengetahui sebagai obat alami alergi terhadap makanan. Kandungan dari antioksida yang begitu tinggi membantu tubuh meringankan gejala alergi. Yang menarik teh hitam ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan kekebalan tubuh yang baik secara otomastik membantu proses penyembuhan alergi terhadap makanan. Untuk mendapatkan khasiat ini Anda hanya menyeduhnya. Seperti menyeduh teh pada umumnya. Terpenting untuk diperhatikan harus dilakukan setiap hari secara berkelanjutan.

  1. Duan Pegagan

Daun ini memang asing di telingga Anda. Meskipun demikian memiliki khasiat yang tinggi untuk tubuh. Salah satu khasiat itu berupa untuk obat alami alergi terhadap makanan. Tentu tidak saja daun pegagan, tetapi harus di campur dengan jahe. Untuk meningkatkah khasiat itu semakin tinggi. Anda wajib untuk mencobanya.