Ketocid – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

419

 

Ketocid merupakan obat yang tergolong ke dalam suplemen dan vitamin. Obat ini dibuat untuk membantu memenuhi kebutuhan asam amino serta menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi sehat. Asam amino merupakan senyawa organik yang di dalamnya mengandung satu kelompok amino yakni -NH2 dan juga kelompok karboksil yaitu -COOH.

Asam amino adalah bahan untuk menyusun protein yang bersatu sehingga membentuk rantai sehingga dapat membentuk suatu yang hidup. Kurang lebih terdapat 20 jenis asam amino yang berperan di dalam membentuk protein. Kita tahu bahwa kurang lebih 20 persen tubuh kita terdiri dari protein. Protein sendiri memiliki peranan penting di dalam menjaga kesehatan tubuh sehingga membuat tubuh menjadi tetap dalam kondisi bugar.

Jika asam amino yang ada di dalam tubuh mengalami tingkat yang rendah, maka bisa  menggangu kesehatannya. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah suplemen untuk menjaga agar kadar asam amino tetap dalam kondisi yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Salah satu suplemen yang harus dikonsumsi adalah Ketocid.

Di bawah ini kami akan menginformasikan kepada anda mengenai segala hal yang perlu diperhatikan mengenai Ketocid.

Fungsi Ketocid

Seperti yang telah kami sebutkan di atas bahwasanya Ketocid merupakan obat yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan asam amino di dalam tubuh sehingga membuat tubuh dalam kondisi segar dan bugar sehingga mampu menjalankan aktivitas sehari-hari.

Meskipun Ketocid termasuk suplemen, namun tetap anda harus menggunakannya sesuai dengan informasi yang tertera pada kemasan obat ini. Dengan begitu, penggunaan Ketocid bisa memberikan dampak yang positif untuk anda.

Kontraindikasi Ketocid

  • Ketocid disarankan untuk diberikan secara hati-hati kepada mereka yang sedang dalam kondisi tertentu, seperti penyakit ginjal.
  • Untuk seseorang yang sedang dalam kondisi mengkonsumsi obat lainnya, maka dianjurkan untuk memberitahu dokter mengenai obat yang dikonsumsinya. Hal ini untuk menghindarkan pasien dari kondisi yang tidak diinginkan.
  • Sementara itu, bagi seseorang yang memiliki penyakit kejang, seperti epilepsi maka dianjurkan untuk memberitahu dokter mengenai kondisinya tersebut.

Dosis Ketocid

Meskipun Ketocid merupakan obat suplemen, namun ketika menggunakannya harus benar-benar menggunakannya sesuai dengan informasi pada kemasan. Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih lanjut, maka silahkan anda hubungi dokter.

Dosis yang harus diberikan kepada orang dewasa yang memiliki berat badan mencapai 70 kg adalah 4 sampai dengan 8 kaplet. Pengobatan tersebut dilakukan dalam 3 kali sehari. Penggunaan dosis harus secara rutin dan juga dianjurkan di waktu yang sama setiap jamnya. Hal ini bermanfaat di dalam meningkatkan keefektifan dari obat ini.

Cara Penggunaan Ketocid

  1. Ketocid harus selalu digunakan sesuai dengan informasi yang ada pada kemasan obat ini.
  2. Ketocid harus dikonsumsi dalam waktu yang bersamaan dan juga di jam yang sama. Hal ini untuk meningkatkan khasiat dari Ketocid untuk menjaga kesehatan anda.
  3. Jika ternyata anda lupa mengkonsumsi satu dosis Ketocid, maka segera konsumsi ketika ingat. Namun, jika jaraknya tidak jauh dengan dosis selanjutnya, maka anda harus lebih mengkonsumsi dosis selanjutnya tersebut.
  4. Jika selama penggunaan Ketocid anda mengalami iritasi atau reaksi alergi, maka hentikan penggunaan obat ini. Namun memang kondisi ini masih jarang terjadi.

Cara Penyimpanan Ketocid

  • Ketocid harus disimpan di tempat yang memiliki suhu ruangan.
  • Jangan membekukan Ketocid atau menyimpannya di tempat yang lembab.
  • Jangan meletakkannya di bawah sinar matahari secara langsung.
  • Jangan menyimpan Ketocid di tempat yang dekat dengan benda-benda yang memiliki bau menyengat.