Havrix 720 Junior – Fungsi – Obat Apa Dan Dosis

85

Hepatitis A merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis yang mana penyakit ini tergolong ke dalam penyakit yang mudah menular. Seseorang yang menderita penyakit hepatitis A akan menderita beberapa masalah antara lain:

  • Mudah lelah
  • Mengalami mual tanpa muntah
  • Mengalami muntah
  • Mengalami kehilangan nafsu makan
  • Nyeri pada bagian sendi
  • Demam dingin

Dan bahkan untuk kasus yang parah, seseorang yang sudah memiliki tanda-tanda menderita hepatitis A akan mengalami kulit yang menguning dan juga biasanya menyerang mata.

Oleh sebab itu, anda membutuhkan sebuah obat yang sudah terbukti ampuh mengobati penyakit hepatitis A, dan obat tersebut bernama Havrix 720 Junior. Di dalam penggunaan obat Havrix 720 Junior, kami sarankan agar anda selalu berkomunikasi dengan dokter, terutama tentang takaran dosis yang sesuai dengan kondisi tubuh guna mendapatkan hasil yang memuaskan.

Informasi yang berhubungan dengan Havrix 720 Junior akan kami jelaskan lebih lengkap pada penjelasan di bawah ini:

Fungsi Havrix 720 Junior

Seperti yang sudah kami ulas di awal bahwasanya obat Havrix 720 Junior merupakan solusi bagi anda yang menderita penyakit hepatitis A. Namun anda harus ingat bahwasanya obat ini hanya diperuntukkan sebagai pengobatan hepatitis A bagi anak-anak yang berusia 1 sampai dengan 18 tahun.

Jika orang dewasa ingin menggunakan obat penyembuh hepatitis A, maka kami sarankan agar menggunakan merk obat yang lainnya karena memang Havrix 720 Junior hanya diperuntukkan untuk digunakan oleh anak-anak.

Kontraindikasi Havrix 720 Junior

  • Bagi anak-anak yang pernah menderita alergi terhadap kandungan yang ada pada obat Havrix 720 Junior disarankan untuk menghubungi dokter terlebih dahulu agar dokter bisa memberikan instruksi apakah aman untuk digunakan atau tidak.
  • Anak yang juga pernah mengalami hipersensitivitas terhadap kandungan dari Havrix 720 Junior juga sebaiknya berbicara kepada dokter terlebih dahulu.

Jika anda ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang kontraindikasi Havrix 720 Junior, maka silahkan anda bertanya kepada dokter.

Dosis Havrix 720 Junior

Berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda tentang takaran dosis obat Havrix 720 Junior yang harus anda perhatikan sebelum anda menggunakannya. Namun yang harus anda ingat bahwa karena obat ini nanti diberikan secara injeksi, maka penggunananya harus benar-benar sesuai dengan apa yang diberitahu dokter.

Dosis pertama yang harus diberikan kepada anak-anak yang berusia 1 sampai dengan 18 tahun adalah 0.5 mL yang nantinya akan digunakan sebagai imunisasi primer. Kemudian nantinya dosis booster akan disesuaikan dengan periode antara 6 sampai dengan 12 bulan setelah pasien telah selesai diberikan dosis pertama

Anda harus ingat bahwa pemberian dosis ini kemungkinan bisa berubah karena biasanya akan disesuaikan dengan respon tubuh pasien guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama pengobatan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai obat Havrix 720 Junior. Semoga bermanfaat.