Khasiat Dari Minuman Jus Buah Semangka ini, Paling Spektakuler

198

Jus buah Semangka adalah salah satu jenis jus kesehatan yang dibuat dari bahan utama adalah buah Semangka yang memiliki cita rasa enak dan segar serta manis alami merupakan jus buah yang tepat diminum saat cuaca sedang memasuki musim kemarau.

Ada berapa jenis buah Semangka yang bagus dimanfaatkan untuk menjadi segelas jus buah ?

Buah ini memiliki beberapa jenis contohnya adalah ada buah Semangka berbentuk bulat dan kotak seperti Semangka dari Jepang. Ada juga buah Semangka dengan biji, yang tumbuh subur di Pulau Bali dan buah Semangka tanpa biji dari Pulau Jawa serta yang terakhir adalah buah Semangka berwarna kuning dan merah.

Kandungan nutrisi apa saja yang terdapat dalam daging buah Semangka yang cocok dimanfaatkan sebagai buah meja ?

Kandungan nutrisi dalam segelas jus buah Semangka ini jumlahnya banyak sekali, contohnya adalah Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Sodium, Mangan, Selenium, Zat Besi, Seng, Tembaga, Tiamin, Niasin, Riboflavin, Folat, Asam Pantotenat, vitamin A, B6, C, E, K, Protein, Serat, dan Kalori. Dengan segudang kandungan bergizi tersebut di atas membuat buah ini kaya akan manfaat dan khasiat.

Apa sajakah manfaat dari anda rutin mengkonsumsi jus dari buah Semangka ?

Nah, kami rangkum dari berbagai sumber berita akan menjelaskan tentang manfaat kesehatan dari anda rutin mengkonsumsi jus buah Semangka seperti tersebut di bawah ini :

1/Menurunkan penyakit tekanan darah tinggi

Buah Semangka dapat berfungsi sebagai media untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Riset menjelaskan bahwa ada beberapa orang cocok mengkonsumsi jus buah ini yang ternyata ampuh buat meringankan penyakit tekanan darah tinggi, disertai mengobati efek samping dari penyakit hipertensi. Buah Semangka yang berwarna merah berair dan rasanya manis ini mengandung efek bagus untuk kesehatan pembuluh darah dan mengatasi tekanan darah membesar terhadap pembuluh darah yang langsung menuju ke jantung. Nah kondisi bagus ini cocok dikonsumsi oleh mereka yang menderita hipertensi.

2/Menjaga kekuatan tulang dan kesehatan jantung

Jus buah Semangka banyak mengandung senyawa likopen yang telah dipercaya ampuh untuk menjaga kesehatan jantung dan memperkuat tulang. Kondisi bagus ini akan berpengaruh baik terhadap aliran darah menuju ke jantung menjadi lancar, dan bekerja secara optimal, selanjutnya dapat memelihara sel – sel tubuh guna mengurangi oksidatif tingkat tinggi yang memicu munculnya serangan jantung dan melemahkan fungsi tulang.

3/Memperlancar program diet

Lemak yang terlalu banyak menumpuk di dalam tubuh sangat tidak bagus terhadap bentuk tubuh menjadi kegemukan. Nah buah Semangka cukup efektif untuk mengatasi jumlah lemak yang berlebihan di dalam tubuh anda. Kemampuan dari senyawa bagus terkandung di dalamnya sangatlah tinggi sehingga mampu melarutkan lemak tak berguna menjadi dikeluarkan dalam bentuk cairan keringat atau urine. Sehingga buah Semangka tepat dijadikan sebagai menu diet sehat.

4/Peradangan dapat dicegah

Tubuh dalam kondisi lemah akan mudah terserang peradangan, yang menimbulkan beberapa penyakit berbahaya. Kolin adalah salah satu kandungan yang terbanyak ada di dalam jus buah Semangka, dapat berfungsi sebagai media untuk menjaga otot tubuh bekerja dengan seimbang dimana keseimbangan kerja dari otot – otot tubuh diharapkan dapat memperbaiki dan menajamkan ingatan otak. Senyawa kolin di dalam buah Semangka berperan bagus untuk membantu menyeimbangkan sel – sek tubuh yang berfungsi memperlancar pengiriman syaraf otak sekaligus membantu proses penyerapan lemak bagus sehingga peradangan pada organ – organ tubuh tertentu dapat ditekan.

5/Kulit menjadi lebih halus dan terhindar dari penuaan usia dini

Buah Semangka kaya akan kandungan vitamin A yang akan berfungsi sempurna jika diolah menjadi segelas jus Semangka. Vitamin A dalam segelas jus buah Semangka segar berfungsi membantu kulit anda menjadi halus dan awet muda, serta lembab alami. Juga jika rutin dikonsumsi setiap hari maka ampuh buat mencegah kulit menjadi kusam dan kekurangan nutrisi sehingga terlihat layu. Maka dari itu jika mendambakan mempunyai kulit yang cantik secara alami serta bebas kering bersisik maka konsumsilah jus buah Semangka yang bermanfaat untuk memperbaiki sel – sel tubuh bagian kulit dan rambut menjadi tampil menawan hati. 

6/Ampuh buat mencegah dehidrasi

Yang dimaksud dengan dehidrasi adalah sebuah penyakit kelainan yang menyerang tubuh disebabkan karena tubuh anda sedang kekurangan zat – zat mineral. Buah Semangka sejak dulu menjadi buah – buahan yang mampu menyegarkan kerongkongan ketika cuaca sedang panas dan juga banyak mengandung air. Apabila tubuh anda sedang kekurangan air apalagi cuaca mendukung yaitu sedang musim panas maka menjadikan tubuh anda mudah merasa lemas dan letih / lesu sehingga membuat anda kurang mampu untuk berkonsentrasi. Kekurangan air juga menyebabkan anda dengan mudah terkena gejala gangguan pada ginjal.

7/Buah semangka bagus untuk mengatasi sembelit

Kandungan serat dan air yang cukup tinggi dalam buah Semangka sangat bagus untuk mengatasi sembelit karena di dalam usus sedang terjadi kondisi buruk yaitu kekurangan serat larut dalam air. Serat – serat ini akan membentuk gel – gel alami di area usus dalam jumlah banyak dan membantu anda melancarkan buang air besar dan penyerapan zat – zat berguna lainnya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Nah itulah 7 besar tentang manfaat dan khasiat dari anda rutin minum jus buah Semangka setiap hari satu kali saja. Semoga bermanfaat guna menimba ilmu dan menambah wawasan dalam upaya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dengan mengaplikasikan mengkonsumsi minuman sehat diimbangi dengan pola hidup sehat akan menguntungkan anda untuk kehidupan di masa depan.