Heparmin – Fungsi – Obat Apa – Dosis dan Cara Penggunaan

181

HeparminHeparmin merupakan merek obat yang terbuat dari bahan alami, sehingga sering disebut jamu. Produk jamu yang satu ini sudah cukup populer dan terdaftar di BPOM sehingga sangat aman dikonsumsi. Bagi Anda yang sedang menderita penyakit di organ hati, dan tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan kimia, bisa mengkonsumsi jamu Heparmin ini sebagai alternatif pengganti obat liver.

Jamu ini berbentuk kapsul yang mudah dikonsumsi kapan saja sesuai dengan anjuran yang berlaku. Organ hati (liver) sangat perlu dilindungi agar terhindar dari penyakit hati yang parah. Jamu Heparmin akan lebih lengkap dengan makanan yang baik untuk hati dan diproduksi oleh Royal Medicalink Pharmalab.

Kandungan Heparmin

Heparmin yang hadir dalam bentuk kapsul ini tentunya memiliki kandungan beberapa bahan alami yang berkhasiat untuk meningkatkan dan melindungi kinerja organ hati, dari penyebab sakit ulu hati Beberapa kandungan bahan tersebut terdiri dari:

  • Kleinhovia hospita ( katimaha)
  • Curcuma xanthorizza ( Temulawak)
  • Nigella sativa ( Jinten hitam)
  • Arcangelisia flava ( Kayu kuning )
  • Ophiocephalus striatus (albumin ikan gabus)

Keseluruhan kandungan dari jamu Heparmin untuk organ hati ini, memang terbuat dari bahan alami yang terdapat di Indonesia.

Fungsi Heparmin

Heparmin obat alami untuk organ hati ini memiliki fungsi untuk hepatoprotektor dan membantu proses penyembuhan penyakit hati pada pasien. Organ hati yang memiliki peranan penting dalam metabolisme tubuh ini, memang rentan terkena penyakit, jika pasien menjalankan gaya hidup yang kurang sehat.

Dosis Heparmin

Heparmin jamu dalam bentuk kapsul untuk menyehatkan organ hati ini, ternyata begini reaksi tubuh saat patah hati , maka sebaiknya dikonsumsi sesuai dosis yang berlaku. Dosis Heparmin umumnya diberikan sebanyak 2 kapsul selama 3 kali dalam sehari. Hindari memberikan dosis yang tidak sesuai dengan anjuran yang berlaku, untuk menghindari reaksi kontraindikasi yang tidak diinginkan.

Cara Penggunaan Heparmin

Heparmin berbentuk kapsul yang mudah dikonsumsi secara langsung. Minum jamu heparmin cukup dengan air putih matang. Jamu semacam heparmin ini dapat dikonsumsi bersama makan atau tanpa makanan. Dengan mengikuti anjuran dan cara penggunaan, jamu Heparmin ini dapat memberikan manfaat untuk kesehatan organ hati pasien.

Kontraindikasi Heparmin

Kandungan obat jamu heparmin yang terdiri dari bahan-bahan alami yang tumbuh di Indonesia, seperti temulawak dan jintan hitam, ternyata tidak disebutkan dapat menimbulkan kontraindikasi pada pasien yang mengkonsumsinya. Jika cara menjaga kesehatan hati memang mengalami suatu reaksi kontraindikasi, maka segera hubungi dokter untuk mendapatkan tindakan medis yang tepat.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum mengkonsumsi obat jamu merek heparmin untuk meningkatkan kondisi organ hati dan terhindar dari sirosis hati, sebaiknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar mendapatkan manfaat yang maksimal dari obat jamu ini. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

  1. Jangan campurkan penggunaan jamu (herbal) produk lainya dengan heparmin, karena dikhawatirkan akan menimbulkan reaksi kontraindikasi yang berlebihan
  2. Konsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan, sekalipun Heparmin merupakan produk jamu (herbal) alami
  3. Produk Heparmin jamu ini hanya dikonsumsi oleh pasien dengan kondisi hati yang sedang mengalami sakit juga yang ingin melindungi organ hati agar lebih sehat

Heparmin untuk Wanita Hamil

Organ hati yang sehat tentunya harus dimiliki oleh hampir semua orang, tidak terkecuali dengan gangguan fungsi hati dan organ hati pada wanita hamil. Untuk penggunaan obat jamu herbal ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter, agar dapat mengetahui resiko yang mungkin terjadi pada sang ibu maupun janin bayi, jika mengkonsumsi Heparmin ini.