Home Merk Obat A-ZMerk Obat G Grabenis – Obat Apa – Fungsi – Dosis dan Efek Samping

Grabenis – Obat Apa – Fungsi – Dosis dan Efek Samping

by Fitrya Nur Baity

Grabenis merupakan merek obat yang diproduksi oleh PT. Osadha Graha Sejahtera dan di produksi dalam bentuk kapsul. Grabenis bisa dibilang merupakan suplemen untuk membantu setiap orang yang membutuhkan suplemen untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh. Seperti kita tahu, sistem imunitas kita bisa menentukan kita mudah terserang sakit atau tidak. cara meningkatkan kekebalan tubuh ini seharusnya dapat melindungi tubuh terhadap beberapa pengaruh biologis dari luar tubuh seperti bakteri dan virus penyebab suatu penyakit.

Kandungan Grabenis

Sebagai suplemen yang baik dikonsumsi oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa, Grabenis ini memiliki beberapa kandungan bahan alami, yaitu dari tanaman alami yang berkhasiat serta  ampuh untuk tingkatkan imunitas pada tubuh seseorang yang rentan sakit. Dilansir dari kandunganya, Grabenis memiliki komposisi sebagai berikut:

  • Mengandung ekstrak Tinospora (bratawali)  100 mg
  • Mengandung ekstrak Morinda Citrifolia (Mengkudu) 200 mg
  • Mengandung Ekstrak Otshosiphonis (kumis kucing) 50 mg
  • Mengandung ekstrak Andrographis Paniculata (sambiloto)  50 mg

Fungsi Grabenis

Seperti telah diulas sebelumnya, bahwa merek obat dan suplemen Grabenis ini memiliki fungsi utama sebagai suplemen yang dapat membantu dalam meningkatkan sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh dan menghindari jenis-jenis penyakit autoimun , baik pada pasien dewasa maupun anak-anak.

Dosis Grabenis

Suplemen dengan merek grabenis ini, dikemas dalam kemasan botol plastic dengan obat yang berbentuk kapsul yang mudah diminum. Grabenis sebaiknya dikonsumsi secara teratur sesuai dengan aturan pakai yang berlaku. Sebagai cara meningkatkan antibodi anak , Grabenis sebaiknya dikonsumsi sebanyak 1 kapsul dalam waktu 3 kali sehari. Minum suplemen dengan rutin, tentunya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Efek Samping Grabenis

Berbicara mengenai efek samping dari suplemen Grabenis, yang komposisinya terdiri dari beberapa tanaman alami berkhasiat, membuat suplemen atau obat ini tidak banyak menimbulkan reaksi efek samping yang dapat membahayakan kesehatan. Namun, kondisi tubuh pasien yang mengalami kelainan autoimun terkadang berbeda-beda. Jika memang setelah mengkonsumsi suplemen Grabenis ini, Anda mengalami alergi yang membuat Anda kurang nyaman, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Kontraindikasi Grabenis

Selain tidak menimbulkan gejala efek samping yang membahayakan kondisi tubuh pasienya, mengkonsumsi Grabenis juga tidak menyebabkan kontraindikasi khusus. Namun, sebaiknya pasien tidak mengkonsumsi 12 vitamin untuk daya tahan tubuh dan sumbernya dengan merek berbeda, dengan kandungan yang sama secara bersamaan, untuk menghindari reaksi kontraindikasi pada tubuh pasien.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum mengkonsumsi obat-obatan cara meningkatkan daya tahan tubuh tertentu, maupun suplemen khusus untuk kesehatan, sebaiknya Anda memperhatikan bagaimana cara mengkonsumsi suplemen dengan benar serta memperhatikan beberapa hal penting lainya, seperti berikut ini:

  • Jika Anda sebelumnya sedang mengkonsumsi obat jenis tertentu yang merupakan resep dokter, sebaiknya tidak meminum suplemen alami, karena dikhawatirkan akan bereaksi kurang baik pada tubuh
  • Jika memiliki reaksi alergi terhadap salah satu dari komposisi grabenis ini, sebaiknya Anda juga tidak mengkonsumsi suplemen ini, agar tidak memunculkan kontraindikasi yang membahayakan tubuh
  • Suplemen grabenis ini sebaiknya selalu disimpan dalam ruangan dengan suhu yang kering dan sejuk. Hindari menyimpanya di tempat yang langsung terkena sinar matahari

Grabenis Untuk Wanita Hamil

Grabenis memang memiliki kandungan yang terdiri dari tanaman obat alami seperti sambiloto dan mengkudu misalnya. Namun, selama masa kehamilan, sebaiknya jika ingin mengkonsumsi suplemen ini, harus berdasarkan pengawasan dokter kandungan. Hal ini agar dapat mencegah resiko kerusakan janin dalam kandungan. Grabenis sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan anjuran dokter yang berlaku

You may also like