Home Merk Obat A-ZMerk Obat G Gopromin – Obat Apa – Fungsi – Dosis dan Efek Samping

Gopromin – Obat Apa – Fungsi – Dosis dan Efek Samping

by Fitrya Nur Baity

Gopromin sebenarnya lebih tepat disebut sebagai jamu, namun secara umum Gopromin biasa dikonsumsi sebagai obat untuk menyembuhkan suatu penyakit. Penyakit yang dapat diatasi oleh obat jamu ini adalah antibiotik untuk infeksi prostat yang umumnya dialami pasien pria.  Prostat ini biasanya dialami pria yang sudah memasuki usia 50 tahun ke atas. Gopromin ini diproduksi oleh PT. Midix Graha Farma dengan distributornya PT. Global Health Pharmaceutical dalam bentuk kaplet yang aman dikonsumsi. Obat Gopromin ini biasanya dapat dikonsumsi dengan atau tanpa resep dokter.

Kandungan Gopromin

Obat jamu yang dikhususkan untuk penyembuhan penyakit prostat ini, memiliki kandungan beberapa bahan seperti Saw palmetto sebanyak 160 mg serta Lycopene sebanyak 2 mg. Lycopene merupakan suatu senyawa nutrisi yang memiliki kandungan antioksidan serta vitamin dalam jumlah banyak, sedangkan Saw palmetto ini merupakan tumbuhan alami yang buahnya kaya manfaat dan biasa digunakan sebagai obat herbal. Kedua kandungan gopromin ini dapat membantu menjaga kesehatan serta kecantikan kulit dan mengurangi keluhan prostat setelah operasi prostat laser yang membengkak.

Fungsi GoprominSecara umum, obat jamu dan obat herbal Gopromin ini memiliki fungsi utama untuk membantu meredakan masalah prostat yang biasanya dialami pasien pria. fungsi lebih jelasnya sebagai berikut:

  • Memelihara kesehatan prostat pasien pria
  • Mencegah serta mengobati penyakit prostat yang cukup parah
  • Berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralisir efek radikal bebas di kelenjar prostat
  • Membantu melancarkan aliran urin
  • Membantu melancarkan saluran sperma pada pria

Dosis Gopromin

Saat mengkonsumsi jamu Gopromin dari bahan alami untuk atasi     ,  sebaiknya pasien juga  memperhatikan dosis yang dianjurkan, agar mendapatkan manfaat yang maksimal untuk atasi prostat dan gejala pembesaran prostat agar segera sembuh. Adapaun dosis untuk minum obat kaplet Gopromin ini sebanyak 1 hingga 2 kapsul per harinya. Diminum dengan air putih alami.

Efek Samping Gopromin

Gopromin yang memiliki kandungan bahan alami dan di kategorikan dalam obat jamu, biasanya tidak memiliki efek samping yang dapat membahayakan tubuh . Untuk itu, mengkonsumsi Gopromin sesuai dengan dosis yang dianjurkan adalah perawatan pasca operasi prostat dengan cara yang paling tepat untuk mengkonsumsi obat jamu  tanpa efek samping.

Kontraindikasi Gopromin

Gejala kontraindikasi biasanya muncul pada pasien yang mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia, untuk penyembuhan penyakitnya. Dalam hal ini, Gopromin untuk obat prostat juga tidak diketahui dapat menimbulkan kontraindikasi, selama pasien tidak mengkonsumsi obat sejenis lainya dalam waktu bersamaan. Jika mengalami dampak operasi prostat , pasien dengan keluhan anti jamu juga sebaiknya tidak mengkonsumsi obat Gopromin untuk menghindari kontraindikasi.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan

Obat jamu Gopromin ini secara umum merupakan obat alami yang cenderung aman untuk dikonsumsi, kapan saja, sesuai dengan anjuran pada kemasanya. Walau begitu, keluhan setelah operasi prostat sebaiknya diperhatikan, juga beberapa hal penting berikut ini, agar tidak mengalami  keluhan efek samping yang mengganggu :

  • Lakukan pengecekan pada kandungan obat jamu terkait, jika kandunganya terdiri dari bahan alami, maka obat jamu ini tidak berbahaya
  • Sebaiknya obat alami seperti Gopromin ini dikonsumsi setiap kali setelah makan atau sebelum makan
  • Hindarkan obat jamu ini dari jangkauan anak-anak, pasien anak juga tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi obat jamu ini

Gopromin Untuk Wanita Hamil

Seperti kita ketahui bahwa obat jamu Gopromin ini diproduksi khusus untuk mengatasi keluhan penyakit prostat pada pasien pria. Oleh sebab itu, obat jamu ini sebaiknya tidak diberikan atau dikonsumsi pasien ibu hamil. Wanita hamil sebaiknya mengkonsumsi obat jamu dari bahan alami yang umum seperti jahe misalnya. Gopromin memang banyak direkomendasikan untuk pasien pria yang mengalami prostat.

You may also like