Entrasol – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

296

Entrasol merupakan salah satu alternative minuman atau susu yang biasanya digunakan oleh pengguna lanjut usia untuk meningkatkan kesehatan tubuhnya dan menghindarkannya dari berbagai penyakit berbahaya di usia tua. Minuman ini diproduksi oleh Kalbe Farma dalam bentuk susu bubuk. Untuk menggunakan Entrasol, pengguna dapat membeli Entrasol di apotik, toko obat atau mini market terdekat tanpa harus menyertakan resep dari dokter.

Kandungan Entrasol

Entrasol mengandung zat aktif dengan nama-nama dibawah ini:

  • Vitamin
  • Mineral
  • Omega 3
  • Omega 6
  • Zat besi

Fungsi Entrasol

Secara umum, Entrasol dapat digunakan untuk membantu mengobati dan mengurangi perkembangan dari beberapa jenis penyakit, contohnya:

  1. Membantu menyehatkan fisik pengguna berusia lanjut
  2. Membantu mencegah terjadinya osteoporosis
  3. Digunakan untuk melancarkan proses kerja insulin
  4. Dapat digunakan untuk mengontrol kalori dalam tubuh
  5. Digunakan untuk meningkatkan masa otot
  6. Dapat membantu memenuhi kebutuhan nutisi dalam tubuh
  7. Dapat menjaga kesehatan jantung

Dosis Penggunaan Entrasol

Untuk mengobati beberapa macam gejala dan penyakit yang sudah disebutkan diatas, diperlukan adanya penerapan penggunaan Entrasol secara tepat. Hal ini diatur dalam dosis penggunaan Entrasol. Berikut beberapa jenis dosis yang bisa diikuti sesuai dengan gejala yang dirasakan:

  • Campurkan 3 sendok makan Entrasol atau setara dengan 185 gram ke dalam 200 mL
  • Konsumsi sebanyak 1 kali sehari baik sesudah maupun sebelum makan
  • Larutkan ke dalam air matang yang bersuhu hangat

Efek Samping Entrasol

Karena masuk ke dalam golongan minuman tambahan atau suplemen tambahan bagi pengguna lanjut usia, Entrasol umumnya tidak memiliki efek samping apapun yang kiranya dapat dialami oleh pengguananya. Entrasol di buat dari bahan-bahan yang aman dan bernutrisi tinggi sehingga dimunkinkan adanya efek samping sangat kecil bagi pengguna.

Namun, jika ditengah penggunaan Entrasol pengguna mengalami beberapa keluhan dan efek samping yang sebelunya tidak pernah dirasakan, segera hentikan pemakaian Entrasol dan kunjungi dokter atau klinik terdekat untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.

Kontraindikasi Entrasol

Kontraindikasi menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan selama pengguna akan menggunakan obat. Dalam hal ini, beberapa kondisi tidak diperbolehkan untuk menggunakan Entrasol dengan alasan apapun dengan tujuan untuk menghindarkan penggunanya dari kondisi membahayakan. Berikut kontraindikasi penggunaan Entrasol:

  • Tidak boleh dikonsumsi oleh pengguna yang diketahui memiliki alergi terhadap penggunaan Entrasol atau bahan penyusun Entrasol

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan

Untuk memaksimalkan fungsi dan khasiat dari Entrasol,pengguna harus memperhatikan beberapa hal dengan baik dan jeli. Hal yang harus diperhatikan tersebut, diantaranya:

  1. Simpan Entrasol di ruangan dengan suhu antara 5 hingga 30 derajat Celsius
  2. Simpan Entrasol jauh dari matahari terik
  3. Jauhkan Entrasol dari jangkauan anak kecil
  4. Tidak boleh membekukan Entrasol
  5. Dilarang menyimpan Entrasol di kamar mandi
  6. Jauhkan Entrasol dari jangkauan hewan peliharaan
  7. Tidak disarankan untuk mengonsumsi alkohol selama penggunaan Entrasol
  8. Tidak boleh merubah dosis penggunaan Entrasol tanpa seijin dokter atau tenaga ahli medis yang berwenang
  9. Tidak disarankan untuk membuang Entrasol di saluran drainase atau saluran pembuangan lainnya
  10. Tidak boleh menyimpan Entrasol di freezer

Entrasol Untuk Wanita Hamil

Terdapat pernyataan yang menyatakan Entrasol tidak diberikan untuk pengguna dalam keadaan hamil atau menyusui. Hal ini juga didukung dengan adanya penelitian yang hasilnya menyebutkan bahwa Entrasol tidak boleh dikonsumsi oleh pengguna dalam keadaan hamil atau menyusui. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya Entrasol tidak ditujukan untuk pengguna dalam keadaan hamil atau menyusui, melainkan untuk pengguna lanjut usia. Sehingga Entrasol dinilai tdak tepat untuk dikonsumsi.