Sayur Brokoli Yang Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

762

Sayur Brokoli berasal dari keluarga Kubis dan termasuk ke dalam kategori tanaman hijau yang bermanfaat untuk dimakan dan dikenal sebagai sayuran yang enak diolah menjadi masakan apa saja dan banyak mengandung nutrisi.

Brokoli berfungsi sebagai media untuk pembangkit tenaga yang bermanfaat untuk menjaga pencernaan anda dalam kondisi sehat, menjaga sistem ‘kardiovaskular’ berjalan lancar sekaligus sebagai media untuk menjaga kekebalan tubuh manusia menjadi kuat. Brokoli adalah sayuran hijau tanpa kandungan lemak yang mengandung Kalori dan Serat dalam jumlah besar, Vitamin C, Potasium, Vitamin B6 dan Vitamin A.

Apakah yang menjadi manfaat dari Sayur Brokoli jika anda konsumsi setiap hari ?

Nah kami rangkum dari berbagai sumber berita akan menjelaskan tentang nutrisi apa saja yang terkandung dalam Sayur Brokoli seperti beberapa Magnesium, Fosfor, Seng, dan zat Besi. Selanjutnya adalah mengetahui tentang khasiat dan manfaat yang tersembunyi dari jenis sayuran hijau yang memiliki bentuk cantik ini adalah sebagai berikut :

1/Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Brokoli ampuh buat mengurangi tumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh. Nah jika kolesterol jahat di dalam tubuh jumlahnya mulai berkurang maka secara otomatis akan meningkatkan kesehatan Jantung anda disertai membantu menjaga pembuluh darah agar senantiasa sehat dan darah mengalir dengan lancar. Diktahui bahwa Brokoli banyak mengandung zat ‘Sulforaphane’ berfungsi sebagai anti inflamasi yang ampuh buat mencegah terjadinya kerusakan dalam lapisan pembuluh darah khusus disebabkan oleh adanya peradangan akut.

Dengan anda rutin mengonsumsi Sayur Brokoli maka merupakan solusi tepat mengatasi masalah gula darah dimana jika gula darah normal maka secara otomatis Jantung anda akan menjadi sehat. Brokoli juga banyak mengandung Serat, Vitamin, dan Asam Lemak yang membantu mengurangi penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh.

2/Pencegahan Sakit Kanker

Manfaat yang kedua ini adalah yang paling terkenal dari Sayur Brokoli yaitu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga anda terhindar dari serangan Kanker. Serupa dengan sayuran yang lainnya yaitu Kembang Kol, Kubis Brusel, dan Kubis biasa, mereka adalah media ampuh buat menjaga area Perut dan Usus dari serangan Penyakit Kanker.

Brokoli mengandung manfaat untuk membersihkan dan menghabiskan zat ‘estrogen’ yang menjadi penyebab anda rentan terserang Penyakit Kanker di dalam tubuh. Makanlah yang banyak sayur ini sehingga anda terhindar dari Penyakit Kanker Payudara dan Kanker Rahim.

3/Sebagai Anti – Inflamasi

Brokoli merupakan zat anti – inflamasi yang ampuh buat memperlambat terjadinya kerusakan sendi termasuk ‘osteoarthritis’ dimana zat ‘Sulforaphane’ dalam Sayur Brokoli bagus untuk membantu si penderita radang pada sendi menjadi sedikit nyaman karena bahan – bahan kimia ini ampuh buat menghambat enzim tumbuh membesar yang menyebabkan kerusakan sendi, dengan secara langsung menghentikan molekul, sebagai kunci utama penyebab peradangan. Didukung oleh kandungan ‘iskhiosianat’ dan asam lemak omega 3 maka Brokoli mampu membantu mengatur peradangan agar mudah sembuh.

Brokoli memang bagus untuk dikonsumsi setiap hari namun anda harus menyantapnya dalam porsi yang secukupnya karena jika berlebihan maka bisa menyebabkan terjadinya iritasi gas atau usus karena tingginya jumlah serat dalam kandungan Brokoli.

Semoga bermanfaat !