Minum Air Rebusan Jagung, Dapatkan Khasiatnya Bagi Tubuh Mu

459

Wajib dicoba! Minum air rebusan jagung ini bermanfaat untuk tubuh mu lo jadi jika konsumsi jagung rebus jangan coba-coba untuk langsung membuat air rebusan jagungnya ya. Selain rasanya yang manis akibat rebusan jagung tersebut ternyata terdapat manfaat lain dari manfaat air rebusan jagung ini. Apa saja sih manfaat nya ? mari kita simak.

Air rebusan jagung memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan bahkan dilansir dari beberapa media kesehatan bahwa air rebusan jagung ini dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit mematikan. Penyakit apa sajakah itu ? berikut 4 penyakit yang dapat diatasi dengan mengonsumsi air rebusan jagung

1. Diabetes

Penyakit diabetes atau gula darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang mematikan, mengapa demikian, seorang yang terkena diabetes maka imunitas tubuh akan terganggu. Hal ini dikarenaka sistem metabolisme tubuh dalam darah tidak berfugsi dengan normal. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengonsumsi beberapa makanan yang baik untuk mencegah diabetes.

sayur buncis untuk diet ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi diabetes seorang yang mengalami penyakit diabes biasanya akan mengalami kegemukan sehingga perlu diet sehat agar kadar gula darah dalam tubuh menurun

Selain itu penyakit ini dapat diatasi dengan megonsumsi manfaat air rebusan jagung. Konsumsilah air rebusan jagung ini selama dua sampai tiga kali dalam kurun waktu seminggu, dan lihat apa yang terjadi pada tubuh mu. Tentu tubuh mu akan mengalami penurunan pada kadar gula darah.

2. Penyakit darah tinggi

Darah tinggi merupakan suatu penyakit yang juga menjagi penyebab stress dan dapat pula menjadi penyebab seroang meninggal dunia. Mengapa demikian ? seorang yang memiliki penyakit darah tinggi akan mengalami hal berikut ini :

  • Mudah merasa pusing
  • Sering marah
  • Badan lemas
  • Lesu
  • Kadang kala sampai tidak nafsu makan

Hal demikian itu tentu akan mempengharuhi metabolisme tubuh yang harus berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Untuk itu mengonsumsi air rebusan jagung menjadi rekomendasi utama untuk mengatasi penyakit darah tinggi.

Cara yang harus dilakukan sangatlah mudah, cukup rebus jagung dan sertakan pula rambut jagung pada jagung itu. Kemudian konsumsi hasil dari rebusan jagung tersut sebanyak minimal 1 kali dalam 1 minggu, lihat khasiat yang akan kamu peroleh, cek tekanan darah mu, pasti akan dengan cepat menurun.

3. Batu ginjal

Penyebab batu ginjal sangat beraneka ragam, seperti terllau banyak mengonsumsi obat-obatan pun dapat menjadi penyebab munculnya penyakit batu ginjal oleh sebab itu, jangan terlalu sering mengonsumsi obat-obatan bila tidak terlalu sakit. Agar ginjal mu tetap sehat dan terjaga

Selain itu mengonsumsi air rebusan jagung ini pun dapat membantu untuk mengeluarkan batu ginjal yang sudah terlanjur ada di ginjal. Cara sangan mudah cukup rebus jagung bersama dengan daun kecibeling ini kemudian hasil dari air rebusan tersebut konsumsilah setiap satu minggu sekali. Hal ini secara perlahan akan membantu untuk menuntaskan penyakit batu ginjal dan mencegah batu ginjal terjadi.

4. Agar anak tidak mengompol

Manfaat lain dari air rebusan jagung adalah dapat mengatasi kebiasaan mengoempol pada anak. Anak yang masih sering mengompol dengan mengonsumsi air rebusan jagung ini secara perlahan akan membantu menghilangkan kebiasaan mengompolnya. Konsumsi air rebusan jagung ini secara rutin agar kebiasaan mengompol pada anak dapat segera diatasi.

4 manfaat air rebusan jagung telah diuraikan dengan jelas pada penjelasan di atas. Dengan adanya air rebusan jagung ini tentu akan membantu untuk hidup sehat. Namun seleain dari air rebusan jagung ternyata masih banyak hal sehat yang dapat kamu peroleh dari manfaat batang kelor dan manfaat buah untuk kesehatan dan kecantikan yang juga menjadi rekomendasi untuk kamu baca.