Makanan Ini Sering Disajikan, Ternyata Khasiatnya Luar Biasa Bagi Tubuh !

602

Anda pasti pernah pasti bahkan sering ketika kita makan makanan di warung seperti ayam bakar, ayam goreng, ayam penyet, pasti kita akan menemukan daun kemangi yang disajikan bersama nasi dan mentimun. Meskipun ayam menjadi salah satu penyebab kolesterol tinggi tetapi tidak jarang orang yang menyukai mengonsumsi ayam pada makanan setiap harinya.

Maka dari itu untuk kamu yang ingin hidup sehat, batasi konsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol ataupun gula karena dapat penyebabkan diabetes. Baiklah sahabat halosehat.com mari kita fokus membahas mengenai manfaat daun kemangi yang sering disajikan bersamaan dengan makanan yang kita beli di warung-warung. Mari kita simak penjelasan berikut ini dengan seksama, manfaat daun keamangi meliputi :

1. Mencegah bakteri tumbuh

Dalam sebuah studi mengungkapkan bahwa pada minyak daun kemangi ini lebih efektif untuk mengatasi pertumbuhan bakteri ketimbang antibiotik biasa. Oleh karena itu menggunakan minyak daun kemangi sangat disarankan, apalagi kamu yang lebih menyukai obatan obatan herbal dari pada obat kimia

2. Memiliki antioksidan

Taukah kamu apa itu antioksidan ? antioksidan merupakan salah satu zat yang dapat membantu untuk menangkal sel radiasi yang dapat merusak DNA pada tubuh. Untuk itu pada daun kemangi ini terdapat banyak kandungan antioksidan sehingga lebih efektif untuk mengatasi radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Dengan adanya kandungn antioksidan akan membantu kita dalam menmbuhkan sel-sel baru atau mutasi sel sehingga sel dalam tubuh tetap terjaga dan terawat.

3. Untuk obat herbal atau pun adaptogen

Ternyata tanaman ini dapat membantu sistem adrenal pada tubuh mu sehingga dapat membantu secara efektif untuk menghilangkan tingkat stress yang kamu rasakan. Dengan banyak mengonsumsi makanan daung kemangi ini akan membantu mencegah adanya penyakit lebihlanjut dari stress. Bahkan daun kemangi dipercaya dapat menurunkan penyakit gula darah pada tubuh.

4. Mengatasi diabes

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa salah satu sifat dari daun kemangi adalah untuk mengurangi kadar gula, sehingga hal ini membuat tubuh terkurangi zat gula dalam darah. Tentu dengan demikian akan membantu untuk mengurangi ataupun menyembuhkan penyakit diabetes meskipun secara perlahan.

5. Membantu fungsi hati

Hati yang baik akan membantu untuk mendetok tubuh dengan baik, namun jika fungsi detoksifikasi pada hati tidak baik dapat memberikan efek buruk pada kesehatan, seperti diantarnaya dapat membuat gagal hati. Sedangkan jika berfungsi dengan baik maka dapat membantu memeprtahankan antioksidan dan mengurangi lemak yang tumbuh di hati tersebut.

6. Meningkatkan kekuatan tulang

Kalsium merupakan salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh, baik untuk kesehatan tulang maupun kesehatan gigi. Tanpa adanya kalsium yang baik dan tercukupi pada dapat menyebabkan tulang maupun gigi menjadi rapuh.

7. Menigkatkan kualitas kulit

Penyakit kulit sangatlah banyak, untuk itu, agar tidak terkena penyakit kulit maka harus segera diatasi dengan bak, salah satu cara mengatasinya adalah dengan membuat ramuan dari kemangi setelah itu kamu hanya perlu menjadikannya sebagai masker saja.

Itulah khasiat daun kemangi yang kadang tidak kita kehaui, dengan memanfaatkan daun kemangi dan sering mengonsumsinya baik secara lalapan atau digunakan untuk jus tetap saja daun kemangi ini memiliki fungsi yang sama, yaitu menjaga tubuh dari radikal bebas.