Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Langsung jika Kamu tak Mau Sakit

495

Konsumsu makanan dapat menyebabkan permasalahan pada pencernaan mu, mengapa demikian ? dan masalah apakah itu ? serta makanan apa yang tidak boleh dimakan secara langsung ? mari kita simak penjelasan lengkapnya.

Alasan makanan tidak boleh dimakan secara langsung

Makanan yang dimakan secara langsung memang terdapat beberapa makanan seperti kentang yang tidak boleh dimakan secara langsung hal ini disebabkan karena apabila makanan tersebut dikonsumsi secara langsung dapat menyebabkan penyakit karena masih banyaknya bakteri yang dibawa oleh makanan yang dikonsumsi mentah tersebut.

Masalah apakah yang akan dirasakan ?

Banyak masalah yang dapat dirasakan ketika mengonsumsi makanan yang masih mentah. Makanan yang masih mentah ini dapat membawa bakteri sehingga tidak boleh dikonumsi masalah apakah itu ? diantarnaya adalah :

Itu beberapa permasalahan yang kamu rasakan ketika mengonsumsi makanan-makanan yang masih mentah. Kemudian mari kita simak makanan apa saja yang dilarang dimakan secara langsung :

Daftar makanan yang dilarang secara langsung :

1. Kentang

Kentang merupakan makanan yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Bahkan bebarapa orang menyukai makanan ini yang dikonsumsi secara mentah, banyak yang percaya bahwa mengonsumsi kentang mentah dapat digunakan untuk membantu diet. Padahal diet juga dapat kamu lakukan dengan mengosumsi buncis untuk diet

Kentang ini tidak boleh dikonsumsi saat mentah terutama ketika masih memiliki warna hijau karena kentang yang masih memiliki warna hijau ini mengandung solanin, solanin merupakan salah satu alkalid yang dapat menjadi racun bagi tubuh sehingga menyebabkan diare, mual, keram, sakit kepala dan beberapa penyakit lainya yang dapat mengancam jiwa mu secara serius.

2. Bahan adonan kue

Siapa yang menyukai atau hobi bikin kue ? tentu seirng bukan kamu merasakan atau mencicipi kue tersebut padahal masih mentah. Ternyata aktivitas itu berbahaya, karena adonan tersebut tercampur dari babhan-bahan yang masih mentah salah satunya adalah telur, dalam telur ini terdapat bakteri e-coli yang dapat mengancam jiwa pula.

Tidak hanya itu ternyata kontaminasi dari beberapa kotoran hewan pun bisa ada pada gandum, jadi harus hati-hati ya. Jangan terlalu banyak ketika mau mencicipi bahan kue ini.

3. Singkong

Singkong merupakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang sangat baik dan dibutuhkan oleh tubuh, bahkan singkong ini bisa dikatakan lebih baik untuk diet dari pada mengonsumsi nasi. Jadi singkong biasa dijadikan penganti karbohidrat yang dihasilkan oleh nasi.

Namun mengonsumsi singkong yang masih mentah ternyata tidak baik karena singkong memiliki kandungan senyawa yang lama kelamaan dapat berubah menjadi Hidrogen sianida sehinga menyebabkan berbagai penyakit sseperti tekanan darah rendah, kebingungan, kejang-kejang, pernafasan cepat, pusing, diare dan lain sebagainya.

4. Daging Babi

Bagi masyarakat barat tentu tidak asing dengan daging babi ini, daging babi memang memiliki rasa yang lezat, bahkan dagin ini mengandung fosfor, zinc, vitamin B6, vitamin B3 dan lain sebagainya. Namun jika daging babi ini dikonsumsi saat masih mentah justru akan menimbulkan penyakit yang fatal pada tubuh mu.

5. Kacang merah

Mengonsumsi kacang merah memang membawa banyak manfaat, tetapi kacang merah yang sudah dimasak sampai matang. Jika kacang merah ini dikonsumsi pada saat masih mentah dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti muntah parah, mual, diare, dan penyakit usus lainnya.

Itulah beberapa makanan yang berbahaya jika konsumsi 5 makanan ini secara langsung. Jadi lebih baik mengonsumsinya dimasak terlebih dahulu agar kamu tidak mengalami permasalahan sakit yang lebih parah ya sahabat halosehat.com