15 Bahaya Alpukat Dicampur Susu Yang Harus Diwaspadai

Bahaya alpukat dicampur susu adalah efek samping yang dapat menimpa pria dan wanita disegala usia dengan keluhan kesehatan yang berbeda.

Banyak orang yang mengeluh merasa beberapa organ tubuhnya tidak nyaman setelah mengkonsumsi jus alpukat susu, Kondisi ini muncul karena ada kaitannya dengan bagaimana cara seseorang mengolah alpukat yang ditambahkan dengan bahan makanan lain Tetapi cenderung digunakan hanya berdasarkan kenikmatan alpukat diakhir penyajian saja tanpa mau mengetahui lebih lanjut resiko buruk dibelakang hari.

Resiko penggunaan susu pada alpukat

Tidak semua bahan makanan cocok untuk diisandingkan dengan alpukat walaupun makanan yang dipiih mengandung banyak nutrisi. Beberapa alasan mengapa bahaya alpukat dicampur susu, Diantaranya:

1.Kegemukan/Obesitas.

Pada dasarnya alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi jika digabungkan dengan susu yang juga mengandung lemak tinggi maka penumpukan lemak berlebih dapat terbentuk diberbagai jaringan tubuh. Jika pengkonsumsi tidak rajin berolahraga maka dapat menyebabkan munculnya bahaya alpukat dicampur susu  berupa naiknyan bobot tubuh secara signifikan  yang lama kelamaan mengacu pada gejala obesitas  yang wajib diwaspadai.

2. Resiko diabetes

Salah satu bahaya alpukat dicampur susu adalah penyakit kencing manis. Tahukah anda jika kandungan gula dan lemak dalam susu dapat mendominasi kandungan nutrisi yang ada pada buah alpukat, Sehingga menyerap dan mengurangi manfaatnya. Seseorang yang sering minum jus alpukat yang ditambahkan susu kental manis maka akibatnya bisa menyebabkan gejala diabetes pada pria dan wanita , Hal tersebut karena peningkatan gula dalam darah yang tidak disadari sebelumnya.

3. Mual dan muntah

Bahaya alpukat dicampur susu dengan takaran yang berlebihan dapat menelan rongga perut dan dinding lambung sehingga menyebabkan ulu hati tidak nyaman dan muncul rasa mual dan keinginan untuk muntah.

4. Nafsu makan berkurang

Seseorang yang kebiasaan mengkonsumsi alpukat bersama penggunaan susu  maka dapat mengalami kehilangan nafsu makannya karena lemak yang ada pada susu dan alpukat dapat mengenyangkan perut lebih lama dan bahkan menekan rasa lapar .

5. Asam lambung naik

Bagi sebagian orang yang memiliki alergi terhadap produk susu maka bahaya alpukat dicampur susu yang akan muncul adalah  meningkatkan asam lambung sehingga perut akan terasa sakit, mual dan terasa panas. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut hendaknya anda terlebih dahulu mempelajari dan mengetahui pertolongan pertama pada asam lambung, Agar terhindar dari masalah perut melilit yang berlarut larut.


6. Sakit perut dan mencret

Jus alpukat atau apapun makanan yang berbahan dasar alpukat sebaiknya tidak memakai susu atau gula sebagai pelengkap rasa karena dapat mengagnggu jaringan perut termasuk pengumpulan gas didalam lambung yang menyebabkan sakit perut dan terserang mencret (diare).

7. Tubuh gampang lelah

Penumpukan lemak, Protein dan rasa manis pada alpukat karena penambahan susu yang berlebihan dapat menyebabkan penghambatan keluarnya energi secara normal saat seseorang sedang beraktivitas, Akibatnya tubuh akan mudah mengalami kelelahan.

8. Kurangnya massa otot

Salah satu bahaya alpukat dicampur susu adalah ketika protein dan asam folat yang ada pada alpukat terserap dan tergerus oleh protein casein pada susu . Kondisi itu dapat mengurangi manfaat dari protein nabati alpukat sehingga alpukat kehilangan manfaatnya untuk melindungi jaringan otot dan memperbesar massa otot. Walaupun susu mempunyai zat protein tinggi namun penggabungan alpukat dengan susu  yang hakikatnya menghasilkan rasa yang lezat , Ternyata bukan termasuk minuman penambah  massa otot paling aman.

9. Mengagalkan diet

Bagi yang sedang melakukan program diet sehat sebaiknya tidak mengkonsumsi alpukat bersama susu secara berlebihan karena kandungan lemak  pada susu dapat mengagalkan diet. Bahaya alpukat dicampur susu yang mudah muncul pada orang orang yang sedang berdiet adalah penumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu secara tidak merata misalnya perut,  Paha atau lengan bagian atas.

10.Tekanan rongga perut

Bahaya alpukat dicampur susu yang paling umum terjadi adalah munculnya tekanan pada rongga perut  yang menyebabkan perut bagian bawah seperti penuh, Terasa sakit dan tidak nyanan dalam keadaan apapun. Hal ini muncul karena reaksi lemak dan protein pada susu yang mendonimasi didalam tubuh lalu mencederai dinding lambung, Usus dan menghambat fungsi sistem pencernaan .

11. Gejala Kolesterol meningkat

Didalam buah alpukat mengandung lemak yang jika dikonsumsi bersama penggunaan susu kental manis secara berlebihan setiap hari akan menyebabkan munculnya gejala kolesterol tinggi yang bisa mengacu pada munculnya penyakit stroke.

12. Radikal fruktosa

Nutrisi yang ada pada buah alpukat tidak bisa bergabung dengan nutrisi pada susu, Yang terjadi hanyalah reaksi zat leusin  atau radikal fruktosa yaitu kondisi  dimana sebuah nutrisi dapat berubah menjadi racun dan merusak jaringan tubuh. Bahaya alpukat dicampur susu ini dapat mudah bereaksi pada balita dan anak, Untuk itu hindari pemberian alpukat bersama susu agar terhindar dari radikal fruktosa.

13. Gangguan penyerapan kalsium

Susu mengandung zat protein hewani dan  kalsium tinggi yang bisa menyebabkan zat protein nabati dan asam oksalat pada alpukat menjadi rusak lalu secara bertahap menyebabkan terhambatnya penyerapan kalsium dalam tubuh, Sehingga  pada akhirnya nutrisi pada alpukat tidak ada manfaatnya sama sekali .

14.Fermentasi lambung

Alpukat memiliki kandungan asam folat yang tidak bisa bergabung dengan protein hewani pada susu sehingga sulit dicerna oleh lambung . Kondisi ini menyebabkan fermentasi lambung yang mengacu pada pembentukan gas berlebih dan naiknya asam lambung secara tiba tiba.

15. Jantung tidak tambah sehat

Pada dasarnya nutrisi pada buah alpukat sangat baik untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan jantung, Tetapi ketika alpukat dicampurkan oleh susu dimana didalam susu terdapat protein casein yang dapat mengikat dan menyerap apapun nutrisi dalam alpukat,  Maka manfaat vitamin beserta mineral penting pada alpukat menjadi berkurang, Hal inilah yang menyebabkan munculnya bahaya alpukat dicampur susu berupa tidak ada berpengaruh positif pada kesehatan jantung.

Pengganti Susu Yang Aman tanpa efek samping

Untuk tetap menjaga kualitas gizi pada alpukat agar tetap stabil dan bahkan semakin bertambah maka disarankan alpukat bisa ditambahkan dengan bahan makanan lain tetapi harus yang memiliki kandungan nutrisi yang dapat mendukung manfaat alpukat itu sendiri.

  • Madu – Penambahan satu sendok madu pada pembuatan jus alpukat dapat meningkatkan citarasa yang lebih nikmat tanpa mengurangi manfaat nutrisi yang ada didalamnya. Namun bagi penderita diabetes disarankan tidak menggunakan madu sebagai penganti susu, karena bahaya madu untuk diabetes salah satunya adalah masih bisa meningkatkan kadar gula darah.

  • Gula aren – hindari pemakian gula pasir pada penyajian makanan alpukat apapun bentuknya karena gula pasir hanya akan menghilangkan manfaat dari semua gizi yang ada pada alpukat dan meningkatkan resiko diabetes, Sedangkan penggunaan  gula aren yang tidak berlebihan terbilang lebih aman karena tidak merusak manfaat dari nutrisi alpukat .
  • Gula jagung – Penggunaan gula jagung pada pembuatan jus atau makanan dengan bahan dasar alpukat dinilai aman dan baik bagi penderita diabetes. Gula jagung merugakan gula yang rendah kalori sehingga bisa digunakan untuk orang orang yang sedang terlibat dalam program diet. Keunggulan gula jagung adalah bisa dijadikan solusi untuk cara mencegah penyakit kencing manis untuk pria dan wanita yang menyukai produk susu.
  • Buah lain – Mengagabungkan buah alpukat dengan buah lainnya bisa dijadikan cara aman untuk tetap mempertahankan bahkan untuk menggandakan nutrisi yang ada pada alpukat. Buah yang cocok dikombinasikan bersama alpukat adalah apel, Jeruk , Melon dan khasiat buah pisang untuk kesehatan. Buah buahan tersebut tidak mengurangi manfaat dari alpukat 100 % didalam tubuh.

Waspadalah dengan beberapa bahaya alpukat dicampur susu, Namun bahaya tersebut bisa meningkat 2 kali lipat ketika ditambahkan pula dengan penggunaan gula pasir.

Buah alpukat yang dimakan langsung tanpa adanya penambahan susu dan gula terbukti  lebih menyehatkan khususnya bagi penderita diabetes, karena alpukat tanpa susu dan gula menyebabkan makanan tersebut menjadi sangat mudah dicerna oleh pencernaan. Namun bagaimanapun juga konsumsilah alpukat secara wajar dan tidak berlebihan agar manfaatnya tetap dapat maksimal berguna bagi kesehatan tubuh.

, , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Makanan Berbahaya