Home Penyakit dan KelainanBeri Beri 5 Makanan untuk Penderita Beri-beri, Alami Ada di Sekitar Anda

5 Makanan untuk Penderita Beri-beri, Alami Ada di Sekitar Anda

by Nur Wachid, S.Pd

Beri-beri jika tidak segera ditangani akan berakibat buruk dan membahayakan kesehatan anda. Bagi anda yang terserang penyakit beri-beri disarankan untuk segera mengambil tindakan pengobatan dan pencegahan agar dapat mengurangi resiko kematian yang diakibatkan penyakit ini. Anda dapat memilih pengobatan tanpa operasi jika anda takut dengan resiko yang akan ditimbulkan dari tindakan tersebut. Bagaimana caranya?

Untuk menghindari penyakit beri-beri disarankan anda mengkonsumsi makanan yang seimbang. Adapun yang menyebabkan seseorang terjangkit penyakit beri-beri adalah mengkonsumsi alkohol berlebihan, operasi pengecilan lambung, diet yang berlebihan, penggunaan diuretic yang sering.

Nah artikel berikut akan membahas 5 makanan untuk penderita beri-beri, alami ada di sekitar anda. Dengan pengobatan alami ini anda dapat mengurangi penyakit yang merupakan akibat kekurangan dan kelebihan vitamin B1 ini. Tujuannya agar anda yang menderita penyakit beri-beri dapat lebih bijak dalam memilih makanan. Anda harus benar-benar selektif agar makanan yang anda pilih tidak membuat semakin parah penyakit beri-beri.

1. Kacang Tanah

Salah satu makanan yang baik untuk penderita penyakit beri-beri adalah kacang tanah. Kacang tanah merupakan obat alami untuk menyembuhkan penyakit beri-beri. Kacang tanah mengandung thiamin yang tinggi untuk mencegah penyakit beri-beri. Hal ini dikarenakan kacang tanah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anda.

Selain dapat menyembuhkan penyakit beri-beri, kacang tanah juga dapat mencegah penyakit jantung, membantu menjaga berat badan normal, mencegah kanker usus besar, mencegah penyakit batu empedu, mengurangi depresi, menyehatkan ibu hamil, menyehatkan kulit, dan membantu menyehatkan otak. Tidak ada salahnya anda mengkonsumsi kacang tanah secara rutin karena memiliki segudang manfaat.

2. Merica

Merica sangat baik untuk kesehatan anda termasuk dalam hal mengatasi penyakit beri-beri anda. Merica terbukti alami selain untuk makanan untuk penderita beri-beri juga dapat mengobati malaria, mengobati encok, mengobati impotensi, mencegah timbulnya sel kanker, mengobati sakit perut, mencegah kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengobati sakit kepala. Kandungan zat besi juga sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan anda.

3. Kol

Kol memang sayuran yang dianjurkan untuk mencukupi asupan multivitamin dalam tubuh anda. Kol bermanfaat untuk kesehatan anda, salah satunya adalah mengobati penyakit beri-beri. Dan ternyata mengkonsumsi kol secara rutin juga dapat menurunkan berat badan, mengeluarkan racun dalam tubuh, menyehatkan otak, menyehatkan mata, menguatkan tulang, mencegah terjadinya peradangan, membantu melancarkan BAB, dan dapat meningkatkan sistem pencernaan.

4. Kapulaga

Memang nama kapulaga terdengar asing di telinga kita. Namun, kapulaga memiliki khasiat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan baik untuk kesehatan tubuh kita. Kapulaga terbukti alami dapat menyembuhkan penyakit beri-beri. Selain itu kapulaga juga memiliki segudang manfaat lainnya yaitu dapat mengobati nyeri sendi, mengobati sakit gigi, mengobati penyakit asma, mengobati gangguan otot, dapat mengobati gangguan kemih, mengontrol kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah penyakit kanker.

5. Pepaya

Pepaya terkenal sebagai obat untuk melancarkan sembelit dan membantu sistem pencernaan. Pepaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Sehingga membuat pepaya terbukti ampuh dapat menjadi obat penyakit beri -beri secara alami. Anda tidak akan kesulitan karena pepaya ada di sekitar anda. Selain menyembuhkan penyakit beri-beri, pepaya dapat menguatkan sistem imun tubuh, mencegah peradangan, menyehatkan tulang, mengobati diabetes, mengobati anemia, mencegah penyakit jantung, menyehatkan pencernaan, mempercepat proses penyembuhan luka, dan bisa mencegah penyakit asma.

You may also like