Kenali, ini 5 Buah untuk Kesehatan Mata

94

Terdapat beberapa masalah pada mata, diantaranya adalah mata minus, mata plus atau mata silinders. Meskipun beberapa peramasalahan pada mata tersebut dapat ditangani dan di atasi dengan berobat tetapi ketahuilah bahwa untuk mengatasi mata minus, mata plus dan mata silinders ini juga dapat diatasi dengan cara mengonsumsi beberapa buah-buahan.

Banyak buah-buahan yang ada di Indonesia, buah – buahan tersebut pasti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat buah – buahan adalah untuk mengatasi permasalahan pada mata yang kurang sehat. Terdapat beberapa rekomendasi buah – buahan yang baik untuk kesehatan mata diantaranya aadalah buah – buahan yang mengandung vitamin A. Berikut buah – buahan yang baik untuk menjaga kesehatan mata1

1. Buah Wortel

Wortel diperkaya dengan kandungan manfaat vitamin A yang cukup banyak. Sehinga wortel sering dijadikan rekomendasi untuk mengatasi penyakit mata. Pada dasarnya sayur wortel ini baik dimanfaatkan dengan buah wortel yang masih mentah maupun yang sudah matang. Biasanya buah wortel dimanfaatkan untuk  mengatasi penyakit mata dengan cara dikonsumsi metah dan juga dibuat jus wortel.

2. Buah Tomat

Buah tomat selain mengandung manfaat vitamin C dia  juga memiliki kandungan gizi tomat diantaranya vitamin A yang  baik dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada mata. Mata yang minus ataupun silinders sungguh tidak baik untuk kebaikan aktivitas setiap hari.

Memanfaatkan buah tomat bukan hanya sekedar dimanfaatkan untuk masker untuk kesehatan wajah. Tetapi memanfaatkan tomat juga baik untuk mata. Cukup potong buah tomat bundar-bundar dan tempelkan pada mata. Diamkan selama 15 menit dan lakukan selama 3 hari sekali. Selain itu kamu dapat langsung mengonsumsi buah tomat untuk menjaga kesehatan mata mu.

3. Buah Mentimun

Tidak hanya baik digunakan untuk masker mata saja, khasiat mentimun ini memiliki kandungan yang baik untuk menjaga mata dan menghindari mata dari beberapa permasalahan pada mata. Buah mentimun akan memberikan sensasi adem atau dingin mata mata sehingga akan membuat mata menjadi relaksasi. Hal ini akan memberikan rasa segar dan sehat pada mata.

4. Cabai

Bagi kalian yang suka akan pedas pasti tidak asing lagi dengan kata cabai. Cabai merupakan salah satu buah atau pun sayur yang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Bahkan diketahui bahwa terdapat 3700 UI vitamin A di dalam 50 gram buah cabai. Cukup banyak bukan ?

Jadi mengonsumsi cabai tentu akan memberikan kebaikan pada kesehatan mata, dengan rutin mengonsumsi cabai atau membubuhi cabai pada setiap makanan anda dapat memberikan efek yang baik untuk kesehatan mata.

5. Melon

Buah hijau segar ini memiliki rasa yang manis. Melon merupakan salah satu buah yang berada pada musiman. Jadi buah melon ini akan ada jika pada saat musimnya saja, selain itu buah ini akan jarang ditemui. Buah melon ternyata mengandung 5400 UI Vitamin A dalam 100 gram buah melon saja. tidak kalah banyak dengan cabai. Untuk itu dengan rutin mengonsumsi melon pun akan membantu mata menjadi lebih sehat. Melon juga termasuk salah satu makanan yang baik untuk penderita asam lambung.

Itulah beberapa buah untuk kesehatan mata yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dengan memanfaatkan buah-buahan ini bahkan bukan hanya mata saja yang menjadi sehat. Tetapi dengan buah-buahan di atas kecantikan pun dapat diperoleh. Karena beberapa buah ini mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.