Home MakananBuah Sehat Inilah Khasiat Belimbing Wuluh yang Paling Dibutuhkan Tubuh

Inilah Khasiat Belimbing Wuluh yang Paling Dibutuhkan Tubuh

by Nila

Pohon Belimbing Wuluh sangat mudah ditemukan di Indonesia. Buah ini memiliki cita rasa buruk yaitu sangat kecut dan agak pahit, maka dari itu sering dimanfaatkan oleh ibu-ibu rumah tangga sebagai bahan utama untuk mencampur bumbu masakan lain hingga menjadi sambal (sambal mentah) atau dibalur pada bahan – bahan lauk – pauk lainnya seperti ikan laut. Rasa masakan dari olahan buah ini rata – rata lezat dan menjamin membuat anda suka.

Meskipun sangat populer di Indonesia dari daerah pedesaan hingga kota – kota besar menanam tanaman ini pada pekarangan rumah mereka, banyak masyarakat Indonesia kurang menyadari tentang manfaat penting dari sayuran ini untuk menjaga kesehatan tubuh.

Belimbing Wuluh ternyata banyak mengandung nutrisi penting dibutuhkan oleh tubuh antara lain Vitamin B, C, zat Besi, Fosfor, Serat dan Antioksidan.

Nah kami rangkum dari berbagai sumber berita akan menjelaskan tentang manfaat apa sajakah yang terkandung dalam sebutir Buah Belimbing Wuluh sebagai berikut :

  • Membantu anda meredakan sakit batuk.

Yang dimaksud dengan Sakit batuk adalah penyakit yang sangat mudah menular dan hampir pernah diderita oleh orang – orang dari seluruh dunia. Belimbing Wuluh cukup efektif dalam membantu anda untuk menyembuhkan Sakit Batuk. Caranya adalah mencampurkan beberapa butir Adas, tiga Buah Belimbing Wuluh segar, secukupnya gula dan air bersih. Campur semua bahan lalu saring dan minum ramuan ini sekali sehari setiap hari selama anda sakit. Niscaya Sakit Batuk akan mulai reda.

Apabila gigi anda terasa nyeri dan terlalu sering mengalami kondisi buruk ini maka segeralah perhatikan gigi anda apakah ada masalah seperti berlubang atau ada sariawan di area mulut berdekatan dengan gigi. Jika memang benar gigi anda dalam kondisi buruk maka berikan pertolongan pertama untuk membantu mengurangi rasa sakit dengan cara jitu dan hemat uang yaitu

siapkan beberapa biji Belimbing Wuluh lalu cuci bersih dan hancurkan kasar. Selanjutnya bersihkan area mulut untuk selanjutnya anda oleskan pasta Belimbing Wuluh ke area gigi yang sakit. Tunggu selama satu jam kemudian kumur dengan air hangat. Rutin melakukan selama anda sakit gigi yaitu setiap hari sekali saja maka mampu menjamin perasaan anda kembali nyaman.

  • Mengobati wajah yang berjerawat.

Para remaja putri pada umumnya mulai merasa jengkel atau panik ketika mendapatkan wajah mereka tiba – tiba berjerawat sehingga mengurangi penampilan di luar rumah yaitu dalam pergaulan sehari – hari. Pada umumnya mereka mengobati jerawat dengan terburu – buru yaitu mengaplikasikan cara – cara klinis seperti membeli produk – produk kecantikan yang belum tentu cocok dengan kondisi jenis kulit atau konsultasi ke dokter kulit yang mengeluarkan biaya cukup besar.

Ternyata sangat mudah menyembuhkan jerawat hanya dari rumah saja dengan mengaplikasikan cara – cara herbal yaitu kumpulkan beberapa Belimbing Wuluh segar lalu dicuci bersih dan selanjutnya haluskan hingga membentuk pasta dan gunakan sebagai masker wajah dan leher. Karena buah ini mengandung zat Asam cukup besar maka oleskan tipis – tipis saja di area yang sakit dimana pada awal pemakaian akan terasa perih namun hari – hari selanjutnya akan mengempeskan jerawat anda. Lakukan dengan rutin sebagai masker selama jerawat membengkak yaitu satu minggu sekali saja maka akan menjamin jerawat sembuh dan kulitpun terlihat bercahaya.

  • Membantu anda untuk keperluan meringankan otot nyeri dan kaku.

Ketika anda mendapatkan kondisi tiba – tiba otot pada bagian tertentu dari tubuh terkena nyeri dan kram maka tak usah merasa panik berlebihan, anda dapat mengobati dengan cara herbal yaitu mengaplikasikan ramuan Belimbing Wuluh. Caranya adalah siapkan segenggam daun Belimbing Wuluh, sebutir Belimbing Wuluh segar, 10 butir Cengkeh dan 15 butir Merica Putih. Campur dan haluskan semua bahan setelah masing – masing dicuci bersih hingga membentuk pasta lalu balurkan pada bagian yang sakit. Lakukan selama anda merasa sakit sampai sembuh seratus persen.

Semoga bermanfaat !

You may also like