Home MakananBuah Sehat 7 Cara Makan Buah Delima yang Tetap Menjaga Kandungan Nutrisi

7 Cara Makan Buah Delima yang Tetap Menjaga Kandungan Nutrisi

by Nur Wachid, S.Pd

Buah delima tentu tidak asing untuk Anda. Buah yang memiliki nama latin  pomegranate memiliki butiran-butiran. Pada butiran tersebut terdapat buahnya yang terkenal enak dan menyegarkan ketika di makan. Salah satu buah yang tergolong pada makanan yang memiliki nilai gizi tinggi ini memang sangat cocok untuk dikonsumsi. Tidak saja untuk mengobati rasa penasaran dan juga rasa suka. Tetapi, delima memang mengandung banyak manfaat untuk tubuh.

Kandungan vitamin, mineral, antioksidan dan juga kalori yang pas untuk tubuh menjadikan buah delima begitu mendapatkan hati di masyarakat. Selain itu, delima dapat dijadikan sebagai obat alami. Obat alami yang tidak saja menyembuhkan tetapi juga bersifat untuk mencegah. Salah satu manfaat dari delima adalah menjaga kesehatan jantung. Manfaat yang tentu sangat bernilai untuk Anda. Tidak saja itu, delima juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit, menyembuhkan anemina, menjegah kangker prostet, untuk merawat gigi, mengatasi gangguan perut.

Manfaat yang demikian banyak itu dapat Anda temukan ketika dalam mengkonsumsi sesuai dan benar. Melalui cara yang sesuai dan benar tersebut Anda tidak saja mendapatkan kenikmatan dari buah delima. Tetapi jauh dari itu dapat mendapatkan manfaat yang tinggi. Untuk itulah artikel berikut akan mengupas cara untuk makan buah delima yang baik dan benar.

  1. Dijadikan Cemilan

Biji buah delima yang berbentuk bulat-bulat kecil dapat dijadikan cemilan yang enak. Rasa kenyal dan juga segar tentu akan dapat Anda temukan ketika dijadikan cemilan. Namun, jangan bayangkan cemilan biji ini seperti cemilan pada umummnya, yang di buat krispi atau digoreng. Biji delima ini dibiarkan apa adanya. Maksudnya tidak diubah sedikit pun. Anda hanya perlu memisahkan biji delima kemudian dimasukkan dalam wadah. Wadah yang digunakan apapun bisa. Selanjutnya Anda tinggal menikmatinya. Tentunya dengan dibuat cemilan akan semakin menggugah selera untuk menikmati buah yang kaya vitamin C .

  1. Sup Delima

Buah delima tidak saja dimakan langsung tetapi dapat dibuat sup. Bukan dijadikan sup buah delima, melainkan sebagai campuran dari sup. Bahan yang digunakan tentu sesuai dengan membuat sup pada umumnya. Menjadi pembeda ada campuran dari buah delima yang telah di potong kecil-kecil. Sop yang segar dan semakin menyegarkan serta menyehatkan dengan campuran buah delima. Cara ini mungkin asing untuk Anda, tetapi wajib untuk dicoba.

  1. Campuran Rujak dan Salad Buah

Apakah Anda penyuka rujak dan salah buah. Jika iya perlu untuk membuat kreasi sendiri dengan mengkombinasikan dengan buah delima. Caraa untuk membuatnya tentu sesuai dengan membuat rujak atau salad pada umumnya. Biji delima yang enak dengan perpaduan buah lainnya akan semakin membuat Anda semangat untuk mengkonsuminya. Selain itu, perpudan buah ini juga akan memperkaya kandungan vitamin untuk tubuh.

  1. Ditaburkan Dalam Makanan

Cara makan buah delima juga dapat mencampurkan dengan makanan atau minuman. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda tinggal mentaburkan ke dalam makanan yang telah ada. Begitu juga dengan minuman dapat dimasukkan ke dalam minuman itu sendiri. Dapat beruba minuman jerus, jus buah, dan lainnya. Dengan cara ini kandungan mineral yang ada dalam buah delima akan dapat diberkombinasi dengan nutrisi dalam makanan itu sendiri. Sehingga, Anda akan semakin sehat dan merupakan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh

  1. Di Buat Jus

Cara makan buah delima selanjutnya dengan di buat jus. Membuat jus ini dapat dilakukan seperti membuat jus pada umumnya. Biji buah delima di masukkan ke dalam blender, dicampur air secukupnya, dan diberikan gula sesuai dengan selera. Bisa juga tanpa menggunakan gula, jika Anda tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula. Jus delima ini aka begitu menyegarkan ketika dinikamti siang hari. Tidak saja segar, tetapi berbagai manfaat akan di dapat oleh tubuh.

  1. Di Makan Langsung

Jika Anda ingin tidak repot dalam menikmati buah yang kaya akan nutrisi ini. Dapat menikmatinya dengan di makan langsung. Cara ini memang tidak membuang waktu yang lama terlebih bagi yang memiliki aktivits tinggi. Anda tinggal memotong buah delima menjadi dua atau empat potong. Setelah itu, potongan tersebut tinggal digigit. Cara yang sederhana dan radisional ini tidak akan mengurangi kenikmatan dalam makan buah delima. Selain itu, juga kandungan vitamin dalam buah akan mudah terserap oleh tubuh. Selain itu juga mengurangi Gangguan pencernaan yang disebabkan kekurangan nutrisi.

  1. Makan dengan Sendok

Cara untuk makan buah delima berikutnya dengan menggunakan sendok. Sendok ini Anda gunakan untuk mengambik biji dari buah delima. Cara ini seperti makan pada umumnya, yang menjadi pembeda yang disendok adalah biji buah delima. Cara yang sederhana tetapi tetap asyik dan menarik untuk Anda lakukan. Dijamin kenikmatan baik rasa dan juga manfaat akan didapatkan.

You may also like