Punya Bayi ? Ternyata Bedaknya Bermanfaat untuk Dewasa !

175

Kamu punya bedak bayi dirumah ? sering digunakan untuk dedek bayi yang ada dirumah mu ? atau malah kamu yang menggunakannya ? taukah kamu bedak bayi ternyata memiliki segudang manfaat yang cukup menakjubkan bagi orang dewasa. Kamu perlu coba karena akan membuat penampilanmu lebih keren lagi. Bahkan kandungan dalam bedak bayi ini dapat mempercantik dan melembutkan kulit wajah mu loh, untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini :

  1. Merawat rambut

Apakah jenis rambut kamu berminyak dan mudah lepek sehingga membuatmu harus keramas setiap hari? Keramas membutuhkan waktu ekstra, kadang-kadang tak cukup waktu untuk bisa keramas setiap hari karena jadwal yang sangat padat. Tapi penampilan tetap harus fresh, jadi gimana dong ? Jangan khawatir, rambutmu tetap bisa terawat baik, tidak kelihatan berminyak ataupun lepek dengan menggunakan bedak bayi untuk menjaga kesehatan rambut.

Caranya cukup praktis dan mudah, ambil segenggam bedak bayi lalu taburkan bedak bayi tersebut pada akar rambut. Gunakan sisir atau jari jemarimu untuk membantu meratakan. Jika kamu sudah meratakan bedak bayi ke rambut mu secara rutin maka kamu akan mendapatkan hasil yang maskimal.

2. Untuk baking make up

Hasil baking make up alternative menggunakan bedak bayi ini hasilnya cukup bagus dan lebih awet. Nggak ada salahnya buat dicoba. Caranya mudah banget, oleskan concealer pada bagian-bagian wajah yang dikehendaki seperti dagu, atau bawah mata. Setelah itu pulaskan bedak bayi dan diamkan 2 hingga 3 menit. Terakhir singkirkan bedaknya menggunakan kuas make up, cara ini akan memberikan hasil yang maskimal pada make up kamu.

3. Membuat bulu mata lebih tebal

Bulu mata yang panjang, lentik dan tebal tentunya menjadi impian kita semua ya. Apa daya bila bulu mata tipis maka kita harus melakukan tanam bulu mata atau yang biasa disebut dengan ekstension, tapi tentu ini harganya mahal banget. Jangan khawatir, cara ini bisa membantumu, kamu bisa memanfaatkan bedak bayi untuk membuat bulu mata lebih tebal dan lentik.

Caranya sangat mudah, pertama aplikasikan mascara seperti biasa. Saat mascara masih basah tambahkan sedikit bedak bayi pada bulu mata. Setelah itu aplikasikan lagi mascara untuk menutup warna bedak bayi. Nah, sekarang bulu matamu nampak lebih tebal dan indah tanpa perlu biaya mahal.

Tentu ingin bukan memiliki bulu mata yang lentik, dan bulu mata tidak rontok, cara yang baik adalah dengan menggunakan bedak bayi tersebut.

4. Lipstik lebih awet

Bagi perempuan lipstick sangatlah penting untuk menunjang penampilan. Tanpa lipstick rasanya kurang percaya diri, karena ada yang kurang. Akan tetapi kesel banget kan kalau lipstick yang dipakai cepet luntur, tidak tahan lama, dipakai minum atau makan sudah hilang,  sehingga harus sering sering mengoleskan lipstick lagi.

Kamu perlu coba cara ini. Ambil satu lembar kertas tissue lalu tempatkan pada bibir. Ambil kuas dan bubuhi bedak bayi lalu sapukan ke seluruh bibir yang sudah dilapisi kertas tissue ini. Dengan cara ini maka minyak akan terserap sehingga lipstick menjadi ber efek mate dan tentu lebih awet meskipun kamu gunakan untuk makan dan minum.

Nah, mulai sekarang jangan abaikan fungsi bedak bayi yang ada di sekitarmu ya. Ternyata sangat bermanfaat dan membuatmu tampil lebih cantik. Apalagi kamu tau bahwa bedak bayi ini sangat mudah dicari dan harganya pun sangat murah meriah.