15 Kebiasaan Baik Orang Barat Yang Patut Ditiru

Orang barat memiliki budaya dan aturan yang lebih bebas dan sedikit aneh bagi negara negara timur yang menganut tatakrama dan budaya malu. Walaupun di negara negara barat memakai sistem pemerintahan yang bebas tetapi tetap terarah dan tidak merugikan orang lain. Bangsa barat lebih mengutamakan kebebasan dalam berbicara dan berpendapat.

Ada Banyak kebiasaan baik orang barat yang tidak merugikan pihak manapun dan dapat dijadikan contoh bagi negara negara lain, Termasuk Indonesia.

1.Tidak suka basa basi
Kebiasaan orang barat adalah langsung bicara pada inti masalah bukan bicara panjang lebar tetapi pada hakikatnya intinya diucapkan dibelakang kalimat. Orang barat mengatakan bahwa basa basi hanya menyita waktu dan tidak kreatif.

2.Menghargai waktu
Orang orang barat sangat menghargai waktu. Bagi mereka waktu bukanlah hanya berarti uang melainkan peluang baik yang harus di kendalikan pada saat itu juga agar menjadi lebih bermanfaat.

3. Tidak suka suasana berisik
Kebiasaan orang barat adalah mereka tidak suka bicara terlalu keras, bernada tinggi dan beteria- teriak atau bicara sambil tertawa. Orang barat menyukai suasana yang lebih tenang, Hal tersebut berhubungan dengan privacy seseorang, Orang barat menganggap berisik atau suara gaduh hanya membuat kebebasan dan ketenangan orang lain terganggu.

4. Berani mengambil resiko
Kebiasaan baik orang barat yang jarang dimiliki oleh orang timur adalah memiliki semangat pantang menyerah, Kebal hinaan dan berani mengambil resiko yang mungkin akan terjadi ,Kendati resiko tersebut adalah jembatan menuju kesuksesan.

5. Makan sedikit asal enak
Kebiasaan orang barat adalah mereka menyukai makanan yang bernutrisi tinggi dalam porsi yang kecil namun memiliki citarasa yang baik. Orang barat tidak menyukai makan banyak asal kenyang tanpa mempertimbangkan nutrisi yang terkandung didalamnya.

6. Mengajarkan mandiri pada usia dini
Kebiasaan orang barat dalam mendidik anak anak mereka adalah mengajarkan secara perlahan dan bertahap dengan bahasa yang mudah dimengerti anak anak untuk hidup mandiri tanpa ketergantungan oleh orang lain. Mandiri yang dimaksud adalah dapat bertanggung jawab sendiri atas apa yang telah dilakukan dan mampu mengambil kesimpulan tentang untung ruginya melakukan sesuatu tanpa bantuan orang lain.

7. Kerja keras
Kebiasaan orang barat yang paling terkenal adalah mereka pekerja keras. Mereka bekerja rata rata lebih dari 12 jam perhari. Mereka mampu bekerja dibawah tekanan dengan patuh dan minim berbuat kesalahan. Mereka menyadari bahwa bekerja keras dapat meningkatkan kualitas akademik dan keterampilan seseorang secara bersamaan.

8. Sayang bintang
Orang barat menyukai dan menyayaangi hewan apapun, Termasuk hewan berbisa sekalipun. Kehidupan hewan cenderung mendapat perlakuan baik dari seluruh warga negara dan jika mengganggu atau menyiksanya maka hukuman penjara atau denda siap menjadi penggantinya. Tujuan mencintai hewan agar psikologis seseorang lebih tenang dan merupakan tindakan terpuji untuk bisa menghargai kehidupan mahluk lain selain manusia.


9. Peduli pemanasan global
Orang barat sangat peduli dengan kerusakan alam serta bumi yang dikarenakan pemakaian gas rumah kaca dan pengolahan bahan daur ulang yang tidak bisa diuraikan oleh bakteri sehingga sulit menyatu dengan tanah . Kondisi tersebut dapat mencemari lingkungan dan memicu bahaya alam lainnya berupa banjir.

10.Membuang sampah pada tempatnya
Kebiasaan orang barat adakah mereka terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya. dan akan menyimpannya di kantung plastik atau didalam saku jika belum menemukan tong sampah. Mereka terdidik sejak kecil untuk disiplin buang sampah dengan stabil dan cerdas. Membuang sampah sembarangan dianggap sebagai tindakan orang orang bodoh.

11.Terbiasa antri
Kebiasaan baik oerang barat yang paling sering terlihat dibarat adalah mereka terbaisa antri berdiri panaajang sampai ratusan meter. Antri tidak mampu membuat mereka marah atau kecewa, Karena mereka telah terdidik untuk menghormati hak orang lain.

12.Menyukai kendaraan sepeda
Kebiasaan orang barat adalah mereka suka berkendara dengan sepeda yang dianggap tidak mengeluarkan polusi suara atau udara. Orang barat menagngggap sepeda adalah kendaraan alternatif terbaik untuk mencegah kemacetan dan lebih efesien dalam pemaanfaatan waktu dan lebih mudah dalam hal perawatan setiap harinya.

13.Menyukai inovasi baru
Kebiasaan orang barat adalah mereka suka belajar sesuatu yang baru yang belum pernah ditemukan oleh orang lain. Berbagai upaya dan percobaan terus dilakukan sampai lahir sebuah inovasi baru yang mengejutkan dunia dan bermanfaat bagi hajat hidup orang banyak.


14.Gemar membaca
Kebiasaan orang barat yang paling klasik adalah mereka suka membaca buku daripada harus pergi kepesta ayang dipenuhi dengan suara gaduh dan minuman keras. Bagi mereka membaca buku adalah solusi terbaik bagi seseorang yang ingin menambah wawasan ilmu pengetahuan secara global setiap hari. Dengan membaca buku setiap hari dapat meningkatkan kinerja otak kanan.

15.Tidak takut bangkrut
Kebiasaan orang barat adalah mereka tidak takut gagal dan bangkrut. Mereka akan cepat bangkit dari ketepurukan dan secara sabar dan perlahan mengolah bisnis baru yang jauh lebih menguntungkan dari kegiatan bisnis yang pertama. Orang barat banyak memiliki banyak relasi, Keterampilan khusus, Senang belajar apapun yang bersifat akademik dan cara berfikir yang dipenuhi ide ide baru sehingga untuk mewujudkan kesuksesan tidaklah membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Perbedaan kebiasaan barat dan timur yang saling berseberangan

Kebiasaan baik orang barat seringkali berseberangan dengan kebiasaan yang sering ada di negara timur walaupun pada kenyataannya sebuah gaya hidup atau kebiasaan yang berlaku di sebuah negara berjalan pada sistem yang benar.

Kebiasaan atau gaya hidup yang berlaku pada sebuah negara lebih cenderung diakibatkan karena tradisi yang telah dilakukan oleh nenek moyang mereka dan dilanjutkan kembali pada generasi berikutnya. Karena telah terbiasa dilakukan maka seiring waktu kebiasaan tersebut dianggap hal yang biasa dan baik baik saja walaupun kebiasaan yang ada di barat belum tentu dapat diterima dengan hati terbuka oleh negara timur yang berbeda kultur, berbeda sejarah budaya serta berbeda pula tentang kemajuan kemajuan yang dikehendaki masyarakat secara luas.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 12th, July 2016 / 04:29 Oleh :
Kategori : Kebiasaan Baik