Ternyata 8 Pijatan Ini Dapat Menjaga Kesehatanmu

88

Ternyata pijatan dapat menjaga Kesehatanmu loh, maka jika kamu merasakan sakit coba dulu pijatan ini. Melakukan beberapa pijatan sederhana di bagian jari dan telapak tangan, ternyata bisa mengubah kesehatanmu dalam sekejap. Bahkan para ahli refleksi pun sepakat dengan hal ini, apa saja kah itu, yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Pijatan pada ibu jari

Para ahli refleksi mengungkapkan bahwa gerakan menggenggam ibu jari lalu meremasnya secara perlahan-lahan selama kurang lebih 5 menit akan sangat membantu untuk mengatasi rasa pusing dan juga sakit kepala.

2. Pijatan pada bagian jari telunjuk

Pemijatan bagian telunjuk tangan kita, dipercaya dapat membantu mengendalikan nyeri otot, perasaan kecewa, rasa takut dan malu. Bahkan menurut sebuah study di University of Minnesota, pasien dengan nyeri punggung dan otot merasa lebih baik setelah mereka melakukan pijatan dengan cara meremas-remas lembut pada bagian jari telunjuk selama sekitar 5 menit.

3. Pijatan pada jari tengah

Melalukan pemijatan pada jari tengah dengan cara menggenggamnya lalu meremas remas dengan lembut, dipercaya dapat mengurangi perasaan kesal, marah, dan juga lelah. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa pijatan pada jari tengah menimbulkan efek menenangkan dan dapat menurunkan tekanan darah menjadi normal dan tidak mengalami darah tinggi maupun darah rendah.

4. Pijatan pada jari kelingking

Untuk meringankan stress dan kecemasan, kamu bisa melakukan pemijatan secara perlahan pada jari kelingkingmu selama kurang lebih 5 menit, sambil memikirkan hal-hal positif. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan dalam tubuh kita jari kelingking bertanggung jawab atas tingkat stress dan kecemasan.

5. Pijatan pada jari manis

Menggenggam jari manis lalu secara perlahan melakukan pemijatan akan membantumu menghilangkan emosi negatif dan kesedihan. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, dan jangan lupa selalu tetap tenang sambil perhatikan pernafasanmu.

6. Pijatan pada bagian telapak tangan

Menurut penelitian, memijat secara teratur bagian telapak tangan kita dapat membantu mencegah mual, stress, diare dan juga sembelit. Para ahli refleksi juga menyatakan bahwa telapak tangan adalah pusat perasaan dan emosi. Sehingga melakukan pijakan pada telapak tangan akan membantu untuk memulihkan rasa sakit yang kamu rasakan.

Memang banyak cara untuk memperbaiki kondisi yang sedang down asal kamu tau ilmunya maka apapun akan lebih mudah untuk diatasi.

7. Posisi menekan dua telapak tangan

Hadapkan kedua telapak tangan kita lalu biarkan keduanya saling menekan secara perlahan. Posisi ini sering digunakan ketika seseorang melakukan meditasi. Posisi telapak tangan seperti ini dipercaya dapat membantu kamu untuk berkonsentrasi dan menenangkan pikiran. Dengan menekan kedua telapak tangan secara bersama-sama juga bisa memperbaiki sirkulasi darahmu.

8. Posisi Surya Mudra

Posisi ini adalah jari telunjuk, jari tengah dan jari kelingking dalam kondisi diluruskan sedangkan jari manis ditekuk ke arah telapak tangan dan jempol juga ditekuk ke arah telapak tangan menindih jari manis. Posisi ini dipercaya membantu memperbaiki pencernaan  dan metabolisme.

Mudah sekali kan? Dengan teknik-teknik tersebut, maka pada saat-saat yang mendesak kamu dapat segera mengatasinya sendiri. Untuk itu ketika penyakit mulai muncul dan kamu rasakan segera lakukan tehnik-tehnik di atas. tehnik tehnik itu akan membantu kamu untuk segera merasakan sehat kembali.

Tak hanya itu, tentu harus diberbarengi dengan rajin berolahraga, dan mengonsumsi air putih.