Home Gaya HidupKebiasaan Buruk Ini Loh Yang Membuat Kamu Tidak Sadar Bahwa Umurmu Sudah Tua

Ini Loh Yang Membuat Kamu Tidak Sadar Bahwa Umurmu Sudah Tua

by Lia Yuliana

Siapa sih yang tidak senang merayakan ulang tahun? Padahal umur manusia pasti akan selalu bertambah seiring bergantinya tahun. Ada orang yang menolak dikatakan tua, tapi ada juga yang tidak segan mengakui usianya yang tak lagi muda. Yuk kita bahas apa saja yang bisa menjadi penanda kalau kita sebenarnya sudah tergolong tua.

1. Lebih nyaman menghabiskan waktu di rumah

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu ciri anak muda adalah tidak betah di rumah. Kita pun demikian. Setiap kali ada waktu luang, pasti kita lebih suka hang out bersama teman. Entah sekedar jalan – jalan ke mall, cafe atau malah pergi berpetualang dan mencoba hal baru yang dirasa lebih menyenangkan.

Seiring beranjaknya usia, pasti kita lebih menikmati waktu istirahat dan menghabiskan waktu luang dengan duduk tenang di rumah. Terlebih setelah disibukkan dengan pekerjaan di kantor, maka istirahat di rumah adalah suatu hal yang berharga dan pasti dinantikan. Untuk menjaga tubuh tetap sehat kamu juga perlu melakukan gaya hidup sehat agar tubuh mu tetap terjaga dan tidak mudah terserang penyakit, salah satunya dengan rajin berolahraga

2. Mulai kehilangan teman

Semua orang pasti mengalami berbagai fase dan proses dalam kehidupan. Begitu pula dengan teman – teman yang ada di sekitar. Satu per satu teman akan mulai pergi untuk mencari dunia barunya, seperti pekerjaan baru, menikah atau pindah rumah ke luar kota. Tetapi hasrat untuk kembali mencari teman seolah berkurang. Kita lebih cenderung mempertahankan teman dekat yang sudah dikenal sebelumnya. Hingga sampai pada suatu titik di mana kuantitas pertemuan dan jumlah teman tidak lagi diperhatikan, tapi hanya berfokus pada kualitas pertemanan saja.

3. Kesulitan mengejar perkembangan zaman

Ada beberapa macam sosial media yang hits pada akhir 90an sampai awal 2000an. Antara lain MiRC, Yahoo! Messenger dan Friendster. Saat ini pun banyak jenis sosial media yang digunakan oleh masyarakat umum terlebih kaum muda, contohnya Facebook, Instagram dan Twitter, tapi jangan sampai terkena bahaya kecanduan hp ya.

Salah satu ciri usia sudah menua adalah mengalami kesulitan memahami istilah pada sosial media atau bahkan sama sekali tidak bisa menguasai segala sesuatu yang berhubungan dengan akun sosial media. Kamu alami hal ini juga apa enggak nih?

4. Artis cilik yang dulu kamu kagumi tak lagi “cilik”

Siapa yang tidak kenal deretan artis seperti Agnez Mo, Sherina Munaf, Tasya Kamila dan Dhea Annisa? Hampir semua penikmat acara TV pasti mengenali mereka. Selain karena prestasi yang telah diukir, keindahan suara dan akting mereka tidak dapat disangkal lagi. Karir para artis ini diawali sejak masih kanak – kanak lo. Banyak lagu dan film anak – anak sampai remaja yang menjadi hits saat mereka nyanyikan atau perankan dalam film. Kalau kamu termasuk salah satu penggemar mereka saat masih imut dan lucu, maka bisa dipastikan kamu sudah memasuki usia yang bisa dibilang tua.

5. Mulai masal bermain – main dalam hubungan

Saat usia tak lagi muda, biasanya seseorang akan lebih serius dalam menjalani sebuah hubungan. Mulai ada bermacam – macam kriteria yang diajukan saat mencari pasangan, bahkan tidak sembarangan berpacaran dengan lawan jenis. Jika memasuki usia 30an tetapi belum menikah, pasti akan muncul desakan dari berbagai pihak. Karena itu hubungan pacaran yang dijalani pun lebih mengarah ke masa depan dibanding sekedar have fun dan mengusir rasa kesepian.

Itulah beberapa ciri bahwa usia tak lagi muda. Kalau kamu mengalami juga, maka bisa dikatakan bahwa kamu sudah masuk golongan tersebut. Tinggal kamu mau mengakui dan menerima atau masih menyangkal kenyataan yang ada.

You may also like