Begini, 4 Cara Agar Tidak Ngantuk di Pagi Hari

337

Sering bukan kita meraskaan ngantuk di pagi hari? apalagi ketika habis sarapan. Pasti rasa kantuk langsung menyerang. Kondisi seperti ini seharusnya segera di hindari karena jika tidur dipagi hari dapat menyebabkan kanker darah. Maka dari itu jika bisa diminimalisir untuk tidur pagi.

Jika memang hendak istriahat maka tidur lah siang saja. karena justru tidur siang lebih memiliki bahaya tidur siang setelah makan tetapi ada pula manfaat tidur siang yang akan baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya untuk membantu proses metabolisme pada tubuh. Tidak hanya itu dengan tidur siang dapat menjaga kamu untuk tetap cantik dan terhindar dari stress

Baik sahabat halosehat.com mari kita bahas mengenai cara gar tidak ngantuk di pagi hari, sehinga aktivitas mu dipagi hari tidak terganggu dan kamu tetap sehat dan tetap vit. Simak penjelasan berikut ini mengenai Begini, 4 Cara Agar Tidak Ngantuk di Pagi Hari :

1. Pahami kronitipe anda

Kronotip merupakan kecenderungan seseorang yang menetapkan waktu tidurnya pada waktu tertentu dalam kurun waktu 24 jam. Hal ini perlu dipahami karena dengan kamu memahami hal tersebut kamu dapat mengusahakan dan memperbaiki sisem tidur kamu.

Ketika kamu tidak memiliki banyak aktivitas di malam hari lebih baik segera tidur. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan kembali energi yang sudah hilang di siang hari saat beraktivitas. Dengan tidur yang cukup ini akan membantu kamu untuk lebih tampak fresh di pagi hari.

2. Kurangi 15 Menit waktu tidur

Terlalu lama tidur justru akan membuat kamu semakin malas untuk beraktivitas. Oleh karena itu usahakan untuk kurangi waktu tidur kamu paling tidak 15 menit dari waktu tidur biasanya. Ingat untuk tidur jangan berleibhan dan jangan kurang. Artinya tidurlah dengan waktu yang cukup dan tepat.

Mengurangi tidur 15 menit ini dapat membantu kamu dalam menyapkan diri dalam aktivitas selanjutnya baik aktivitas di pagi hari maupun siang hari. Untuk itu segera biasakan hal hal biak ini sebelum kamu menyesal nantinya.

3. Olahraga ringan

Manfaat olahraga biasanya salah satunya adalah untuk diet sehat selain olahraga diet sehat dapat dilakukan dengan mengonsumsi buncis untuk diet atau mengonsumsi makanan yang sehat. Namun tidak hanya itu tenyaa olahraga ringan di pagi hari ini lebih efekti untuk mengatasi rasa kantuk.

Namun yang perlu kamu ingat adalah ketika kamu melakukan olahraga di pagi hari, setelah dan sebelum olahraga usahakan minum air mineral 1 gelas. Karena terapi air putih dengan air mineral baik pula untuk mengatasi dan mendetoks tubuh. Dan setelah olahraga jangan tidur di kasur. Istriahatlah sebentar kemudian lanjut kegiatan. Buatlah prioritas.

4. Ambilah segelas air mineral

Segelas air mineral dapat membantu untuk meningkatkan konstentrasi. Sehingga hal ini juga befungsi untuk membangkitkan tubuh dari rasa kantuk. Dengan mengonsumsi air mineral di pagi hari akan melancarkan pencernaan pula. Jadi tidak hanya untuk mengatasi ngantuk saja tetapi juga untuk mengatasi pencernaan. sangat banyak manfaat air mineral untuk kesehatan tubuh.

Terlalu banyak tidur justru dapat menyebabkan penyakit insomia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh mu. Karena insomia  yang terus menerus dapat menyebabkan kondisi seseorang menjadi depresi maka tidurlah diwaktu yang tepat dan cukup ya sahabat halosehat.com