7 Obat Penghilang Bengkang Paling Mujarab

Bengkak adalah salah satu masalah kesehatan yang biasanya menyertai penyakit umum lainnya seperti cedera dan sakit. Bengkak dapat sembuh berangsur-angsur dengan sendirinya tanpa pengobatan. Biasanya, bengkang muncul di bagian tubuh seperti lengah, tangan, wajah, dan kaki. Penyebab kaki bengkak tiba-tiba itu sendiri bermacam-macam ada yang bisa jadi terkena benturan atau terkilir dan cedera.

Saat anda mengalami bengkak memar sekaligus, jangan panik dan terburu-buru untuk mengatasi masalah tersebut. Artikel berikut akan membahas 7 obat penghilang bengkak paling mujarab. 7 obat tersebut dapat sebagai alternatif sebagai obat kaki bengkak karena terkilir saat anda mengalami kecelakaan. Tujuh obat ini sangat mudah didapatkan dan ada di sekitar anda. Bahkan, cara penggunaannya pun terbilang sangat sederhana.

Es Batu

Es batu dapat anda gunakan sebagai obat ampuh sebagai obat penghilang bengkak. Selain dapat meredakan bengkak, rasa nyeri pun juga akan menghilang ketika anda menggunakan es batu. Caranya sangat mudah, cukup dengan membungkus es batu dengan handuk, lalu kompreskan ke area yang bengkak hingga beberapa menit setiap hari secara rutin. Anda akan merasakan hasilnya dengan sangat cepat. Hal ini juga berlaku sebagai obat kaki bengkak karena jatuh.

Kubis

Selain sebagai sayur untuk pilihan menu makan anda, ternyata kubis dapat berfungsi sebagai obat penghilang bengkak. Sayur ditengarai dapat meredakan rasa nyeri pada permukaan tubuh yang bengkak bahkan memar sekalipun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan kubis yang sebelumnya sudah dimemarkan terlebih dahulu supaya sari-sarinya keluar. Lalu langkah selanjutnya adalah dengan menempelkannya pada area yang bengkak sampai beberapa menit. Rasakan khasiatnya dengan rutin setiap hari melakukannya.

Bawang Merah

Selain sebagai bumbu untuk menambah cita rasa makanan ternyata bawang merah juga dapat meredakan nyeri pada bengkak. Anda tidak usah merasa khawatir pada efek samping bawang merah saat mengobati bengkak. Caranya iris bawang merah mentah menjadi dua. Lalu bagian dalam bawang merah oleskan pada area yang bengkak. Perlu anda ingat jangan coba-coba mengoleskannya pada luka yang terbuka. Hal ini justru akan membuat luka terbuka terasa sakit dan ngilu.

Vanila

Vanila yang sering digunakan untuk perasa pada makanan ternyata juga bermanfaat untuk meredakan nyeri pada bengkak. Jika anda cedera dan mengalami bengkak, segera ambil ekstrak vanilla. Dengan mengaplikasikan vanilla pada area bengkak, in akan memberikan ketenangan dan dan kelegaan yang cukup efektif.

Bawang Putih

Bawah putih selalu menjadi pendamping bawang merah di dapur anda. Bawang putih ternyata dapat meredakan bengkak. Caranya adalah dengan memakan bawang putih menah yang masih segar setidaknya dua suing secara rutin setiap hari sampai bengkak memar anda hilang. Perlu anda perhatikan jangan sampai berlebihan karena bahaya bawang putih mentah.

Nanas

Buah satu ini sering dinikmati dalam rujak buah. Nanas dapat bermanfaat untuk mengurangi bengkak memar. Cukup mengkonsumsi jus nanas segar setiap hari secara rutin akan membuat bengkak memah anda menurun ekfektif. Selain itu, kandungan multivitamin dalam nanas sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Air Hangat

Air hangat dapat digunakan sebagai obat penghilang bengkak. Caranya, siapkan air hangat secukupnya, lalu ambillah kapas atau kain bersih dan celupkan ke air hangat tersebut. Kemudian tempelkan pada bengkak memar anda secara perlahan. Tambahkan sedikit pijatan, dijamin bengkak anda akan berkurang dengan cara sederhana ini.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat