Home Featured Park Seo Joon Fokus Bentuk Otot Untuk Film Baru, Ini Yang Dirinya Lakukan

Park Seo Joon Fokus Bentuk Otot Untuk Film Baru, Ini Yang Dirinya Lakukan

by Erlita

Park Seo Joon, aktor asal Korea Selatan yang sempat membintangi drama berjudul What’s Wrong with Secretary Kim menjadi lawan main aktris cantik Park Min Young ini rupanya sedang sibuk dengan film The Divine Fury yang ia bintangi. Bukan hanya fokus pada kegiatan syuting, ia juga mengaku perlu membentuk otot untuk film tersebut.

Aktor berusia 30 tahun ini pun mengatakan kepada media bahwa ia hanya punya waktu singkat dalam membentuk dan memperkuat otot tubuhnya. Padahal, ia tak punya banyak waktu luang dalam pembentukan tubuh sehingga ia harus berupaya super keras dan maksimal melakukannya dengan sedikit waktu yang ada.

Dilansir dari laman Koreaboo, Park Seo Joon dalam sehari ia jadinya harus menghabiskan banyak waktu hanya untuk aktivitas olahraga demi otot terbentuk sempurna dan tubuhnya jauh lebih fit. Ingat perannya di Fight for My Way sebagai Ko Dongman? Ia akui peran tersebut justru sangat membantunya untuk filmnya yang sekarang ini.

Pernah main dalam drama tersebut bersama Kim Jiwon justru banyak membantunya karena ia di sana berperan sebagai seniman bela diri. Jadi sebelumnya, ia pernah latihan fisik sehingga kini memudahkannya dalam meningkatkan kondisi tubuh walau hanya punya waktu yang relatif singkat.

Tahukah rahasianya dalam membentuk otot untuk kesuksesan karakter yang ia perankan di filmnya yang akan datang? 8 jam ia habiskan untuk latihan fisik dalam sehari sepanjang pembuatan film terbarunya itu. Sebagai aktor profesional, dirinya menunjukkan kokonsistenannya dalam melakukan olahraga setiap harinya di sela-sela kesibukan proses syuting.

Selain dengan cara instan dan singkat seperti Park Seo Joon, adakah cara efektif lainnya dalam membentuk otot tubuh tanpa harus terburu-buru memperoleh hasilnya?

  • Mengasup makanan yang mengandung protein tinggi di mana asupan untuk pria dengan berat sekitar 80 kg memerlukan protein 135 gram per harinya.
  • Mengasup 3000 kkal/hari untuk mendukung pemulihan dan pembentukan otot.
  • Melakukan serangkaian olahraga pembentuk otot, seperti plank, sit up, leg raise, reverse crunch, flutter kick, crossover crunch, deadlift, bench press, squat, dan latihan menggunakan barbel.
  • Melakukan program latihan yang didukung dengan tips diet sehat meliputi asupan makan tepat maka hasilnya akan lebih efektif. Tak lupa, konsistensi pun harus ada karena biasanya para pria rata-rata memperoleh 0,25 kg otot tanpa lemak tiap minggunya asal konsisten.

8 jam sehari melakukan latihan otot seperti Park Seo Joon dapat menjadi referensi, namun tentunya dalam mengikuti latihan yang seperti ini asupan makan juga jangan lupa harus tepat. Pengaturan pola makan perlu dilakukan secara seimbang dan baik supaya otot terbentuk efektif.

You may also like