Sedang Diet Keto? Coba Camilan Diet Keto untuk Menjaga Berat Badan

81

Diet keto menjadi salah satu metode diet yang sangat ketat dimana Anda harus membuat rencana makanan yang tepat. Diet ini menggunakan aturan konsumsi tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Tujuan utamanya adalah untuk merubah cara tubuh dalam membakar kalori. Jadi dalam proses metabolisme yang dibakar tubuh bukan karbohidrat tapi lemak yang cukup banyak. Dengan metode ini maka bisa menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan organ tubuh.

Jika Anda sedang mencari alternatif camilan untuk mencukup nutrisi karbohidrat, maka bisa mencoba camilan diet keto untuk menjaga berat badan. Berikut informasinya.

  1. Sayuran Segar Kaya Air

Bayangkan Anda makan sayuran potong segar yang dicelupkan ke dalam saus yang lezat. Anda bisa menggunakan sayuran seperti mentimun, jamur yang direndam dalam air hangat dan seledri. Sayuran ini kaya dengan mineral dan rendah karbohidrat. Selain itu rasanya juga sangat segar sehingga bisa mengontrol rasa haus yang berlebihan. Air memang sangat penting untuk diet keto agar tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi.

  1. Kacang Panggang

Kacang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk diet keto. Jenis kacang seperti kacang macadamia, kacang Brazil dan kacang putih mengandung karbohidrat yang rendah. Sedangkan kacang mede sebaiknya tidak dikonsumsi karena kaya dengan karbohidrat. Kacang bisa dikonsumsi dengan coklat yang tidak menggunakan bahan pemanis. Namun kacang almond sebaiknya dipanggang untuk menghilangkan minyaknya. Kacang ini juga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks bagi tubuh.

  1. Granola Rendah Karbohidrat

Granola bisa menjadi sumber karbohidrat yang cukup baik untuk tubuh. Jenis granola yang berbentuk batangan memang sangat dilarang untuk diet keto. Tapi granola yang berbentuk bar sangat baik karena terbuat dari kacang almond, kelapa, coklat dan tanpa pemanis. Granola rendah karbohidrat juga sangat penting untuk mencegah gangguan ketoasidosis diabetik akibat efek diet keto.

  1. Telur Rebus

Telur rebus menjadi salah satu camilan yang sangat menyehatkan untuk diet keto. Telur juga sumber protein yang akan membantu proses pembakaran lemak tubuh. Selain itu juga mengandung lemak yang cukup. Manfaat lainnya adalah sumber kolin yang akan menjaga kesehatan otak dan sistem syaraf. Jadi telur bisa dikonsumsi secara aktif bahkan setiap hari.

  1. Es Krim dan Buah Berry

Perpaduan es krim dan beberapa jenis buah berry sangat disarankan untuk menjaga diet keto. Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan gula karena jenis es krim bisa diganti dengan whipping cream. Lalu buah berry yang bisa dikonsumsi seperti raspberry, strawberri, dan blackberry. Buah ini sangat kaya dengan serat sehingga penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Jadi jangan takut untuk makan es krim saat diet keto.

  1. Alpukat

Alpukat akan menjadi sumber buah yang sangat menyehatkan untuk diet keto dan pastinya juga rendah dengan karbohidrat. Selain itu alpukat mengandung lemak sehat yang sangat tinggi dan sedikit serat untuk membantu pencernaan. Anda bisa makan buah alpukat untuk sarapan pagi dengan cara membuat potongan buah alpukat yang diberi serbuk roti.

Itulah beberapa camilan diet keto untuk menjaga berat badan. Anda bisa makan camilan ini tanpa harus khawatir berat badan naik dan pastinya memang sangat menyehatkan.