Diet Cerdas, Awas Hindari Minuman ini !

79

Kesehatan sangat dipengaruhi oleh makanan dan atau minuman yang kita konsumsi setiap hari. Disamping sehat, tentunya untuk orang orang tertentu, menginginkan postur tubuh yang ideal, dengan kata lain, tidak gemuk.

Bahkan untuk orang orang dengan pekerjaan tertentu, seperti model, justru sangat menjauhi gemuk. Maka berbagai cara dilakukan untuk menjaga bentuk tubuh agar tidak gemuk dan berat badan ideal. Disamping pola hidup yangs eimbang, olah raga rutin cukup membantu untuk mempertahankan bentuk tubuh dan berat badan ideal. Namun yang lebih penting dari itu semua, adalah pola makan. Nah, jika kita berbicara tentang pola makan dan “tidak gemuk”, sepertinya kita semua setuju bahwa dari  dua istilah tersebut adalah diet.

Untuk porsi makan, mungkin bagi para pelaku diet akan sangat mudah mengontrolnya. Namun untuk minum, kadang secara tak sadar mereka telah melanggarnya, karena untuk minuman ini lebih cenderung tidak begitu diperhatikan karena porsinya tidak begitu besar. Kadang hanya seolah olah selingan belaka, yang tentunya tak akan terlalu mempengaruhi program diet yang dilakukan. Namun ternyata salah. Inilah beberapa minuman yang justru membuat anda semakin gemuk

1. Sering minum jus buah.

Sering minum jus buah justru bikin gemuk? Kok bisa? Bisa. Banyak dari kita yang berpikir bahwa minum jus buah adalah salah satu langkah untuk hidup sehat. Benar. Kok bikin gemuk? Nah, ketika buah dibuat jus, jumlah gula yang ada dalam buah meningkat. Belum lagi kita masih menambahkan gula agar lebih manis, bahkan kadang susu. Inilah yang bikin berat badan bertambah.

Biasanya penggunaan jus buah ini menggunakan buah yang baik untuk kesehatan seperti buah apel, buah mangga, alpukat dan lain sebagainya, mengapa menyebbkan gemuk ? karena kandungan manis ini yang menyebabkan gemuk dan juga dapat menyebabkan diabetes

2. Suka minum alkohol.

Minuman beralkohol tidak melulu yang memabukkan seperti vodka dan sejenisnya. Namun sekelas koktail dan minuman berkarbonasi lainnya, adalah minuman yang dapat menyebabkan bertambahnya berat badan karena kandungan gulanya yang cukup tinggi.

3. Soda diet.

Orang akan mudah tertipu dengan kata “diet” yang ada di minuman jenis ini. Soda diet ini menggunakan pemanis buatan yang kadarnya 600 kali lebih kuat dari gula biasa. Setelah minum soda diet, rasa haus anda tak akan hilang, akan tetapi justru semakin haus dan akan mengkonsumsi yang lebih banyak lagi.

4. Kurang minum.

Kadang orang salah mengartikan sinyal dari tubuh antara haus dan lapar. Kurang minum, orang akan dehidrasi. Saat seperti inilah biasanya orang tidak hanya minum, akan tetapi juga disertai makan. Dengan demikian berat badan tentu saja bertambah. Maka untuk diet kamu dapat menggunakan terapi air putih agar diet mu berhasil

5. Terlalu banyak minum smoothies.

Smoothies sering kali menjadi pilihan menu diet. Smoothies yang berbahan baku sayuran dan buah tentu saja menimbulkan kesan makanan oragnik yang sehat. Namun jangan lupa, jenis minuman ini selalu menambahkan susu dan gula sebagai ciri khas. Bahkan kadang disertai yoghurt, coklat maupun susu kental manis. Gimana mau kurus?

6. Banyak minum kopi.

Ngopi yang mengandung banyak kafein, sebuah kebiasaan yan telah menjadi budaya di negeri ini. Mengapa bikin gemuk? Bukan kopinya, akan tetapi tambahan campurannya seperti gula, susu, dan creamer. Dalam sekali minum kopi, secara tak sadar ada tambahan sekitar 300 – 500 kalori masuk ke tubuh kita. So, berdietlah dengan cerdas.