Ini 12 Cara Kuruskan Badan dengan Lemon Patut Dicoba !

324

Menurunkan berat badan menggunakan lemon tentunya sudah bukan hal asing bagi kita bukan? Namun bagi yang belum pernah menjajalnya, pertanyaan seputar apakah cara kuruskan badan dengan lemon benar-benar efektif. Lemon tak hanya berkandungan vitamin C yang akan menjaga daya tahan tubuh sekaligus menjadi makanan peningkat metabolisme, melainkan juga pembakar lemak ampuh.

Apabila Anda ingin mengetahui cara menurunkan berat badan efektif menggunakan lemon, maka berikut di bawah ini adalah sejumlah tips variasi pengolahan lemon jika Anda ingin mencobanya. Bahkan beberapa bahan alami selain lemon bisa Anda kombinasikan dengan lemon sebagai pembakar lemak dan kalori.

  1. Air Lemon Campur Mentimun

Kesegaran maksimal bakal Anda dapatkan dari kombinasi antara lemon dan timun. Siapkanlah sebuah gelas atau botol yang bisa memuat hingga 500 ml air. Tuang 500 ml air ke dalamnya, masukkan perasan sebuah lemon lebih dulu. Setelah itu, barulah tambahkan irisan mentimun, sekitar 7 irisan dan Anda pun siap meminumnya selagi segar.

  1. Teh Lemon

Rebuslah 250 ml air dan ketika sudah selesai dan diangkat, tuang pada sebuah cangkir, Anda bisa kemudian menyeduh sekantong teh herbal di dalamnya. Tunggu 5 menit untuk selanjutnya membuang kantong tehnya, barulah Anda bisa susul dengan menambahkan jus ¼ lemon dan aduk merata sebelum diminum hangat-hangat.

  1. Air Lemon Campur Madu

Secangkir air hangat bisa Anda siapkan lebih dulu sebelum kemudian Anda tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Barulah selanjutnya Anda bisa tambahkan madu murni sebanyak 1 sendok teh. Selain madu bisa memberikan tenaga lebih bagi tubuh, madu membawa sifat antidiabetik yang baik bagi penderita diabetes atau yang kadar glukosa dalam darahnya tinggi.

  1. Jus Lemon Campur Buah-buahan Lain

Sediakan  lebih dulu lemon, jeruk biasa, dan kiwi masing-masing 1 buah, kemudian blender lebih dulu buah kiwi. Setelah diblender Anda boleh tambahkan jus jeruk dan jus lemon dari 1 buah penuh lalu sesendok teh madu murni. Blender untuk kedua kalinya sampai tercampur rata, tuang ke gelas dan minumlah selagi segar.

Karena buah jeruk kaya akan antioksidan dan membawa sifat antiradang, serta kiwi pun adalah sumber makanan yang mengandung vitamin E tinggi, maka tentunya mengombinasikan kedua jenis buah dengan lemon adalah ide yang bagus. Selain membakar lemak, minuman lemon ini siap mencegah serangan radikal bebas.

  1. Air Lemon Campur Kayu Manis

Anda perlu menyediakan secangkir air putih lalu masukkanlah sesendok teh bubuk kayu manis yang bisa direndam semalaman. Esok paginya, air kayu manis ini Anda harus rebus dulu dan didihkan hingga air berkurang separuhnya. Jika sudah dingin dan sudah Anda saring, maka perasan 1 buah lemon bisa ditambahkan dan dicampurkan untuk kemudian siap dikonsumsi.

  1. Air Lemon Campur Jeruk Nipis

Cukup sediakan air putih secangkir, entah itu hangat atau air biasa bisa Anda siapkan sesuai selera. Masukkan perasan sebuah jeruk nipis dan perasan sebuah lemon, aduk merata dan susul dengan menambahkan madu 1 sendok teh sebagai pemanis alami. Menikmatinya setiap malam akan membantu menurunkan berat badan Anda.

  1. Lemon Dicampurkan ke Teh Hijau

Teh hijau tanpa gula dan dalam kondisi hangat setelah diseduh bisa Anda coba tambahkan dengan perasan ½ sampai 1 buah lemon. Aduk merata lalu Anda siap meminumnya; mengonsumsi minuman ini bisa membantu agar program tips diet sehat Anda membuahkan hasil yang sempurna.

  1. Air Lemon Campur Kunyit

Secangkir air lemon yang sudah diberi perasan 1 buah lemon bisa Anda tambahkan dengan 1-2 sendok teh bubuk kunyit. Mengonsumsi setiap malam sebelum tidur jauh lebih dianjurkan supaya Anda bisa memperoleh khasiatnya bagi penurunan berat badan lebih maksimal.

  1. Air Lemon Campur Jahe

Secangkir air putih yang sudah Anda siapkan bisa dicampurkan dengan air perasan 1 buah lemon lebih dulu dan kemudian tambahkan dengan parutan ½ inci jahe. Aduk merata dan kalau sudah Anda bisa mencoba untuk mengonsumsinya sebagai pelawan obesitas, gangguan pencernaan, gangguan kesehatan kulit, penyakit diabetes, hingga gangguan kesehatan kardiovaskular.

  1. Air Lemon Campur Daun Mint

Pertama-tama Anda perlu sediakan dulu daun mint sebanyak 7 lembar yang sudah dicuci bersih dan dihancurkan. Hasil daun mint yang telah hancur masukkan ke dalam gelas untuk kemudian ditambahkan secangkir air. Terakhir, barulah Anda bisa memasukkan perasan 1 buah lemon, aduk rata, minum selagi segar.

  1. Air Lemon Campur Bubuk Cabai

Tahukah Anda bahwa capsaicin di dalam bubuk cabai bisa membantu proses metabolisme jauh lebih meningkat dan cepat? Oleh karena itu, Anda bisa coba mengombinasikan perasan 1 buah lemon dan ½ sendok teh bubuk cabai ke secangkir air hangat lalu meminumnya secara rutin agar badan cepat kurus.

  1. Air Lemon

Ketika Anda tak memiliki stok bahan-bahan tambahan sebagai kombinasi buah lemon, Anda bisa cukup menyediakan secangkir air putih hangat, lalu ambil sebuah lemon yang Anda ambil air perasannya dan dicampurkan ke dalamnya. Minumlah selagi hangat, baik itu di pagi hari sebelum sarapan atau setengah jam setiap sesudah makan siang dan makan malam.

Meski cara kuruskan badan dengan lemon sangat bervariasi dan efektif dalam membuahkan hasil memuaskan, Anda tetap harus waspada terhadap berbagai macam efek sampingnya. Erosi enamel, sering buang air kecil, hingga gangguan pencernaan pada lambung bisa menjadi risiko bahayanya, maka jika hal-hal ini terjadi pada Anda, hentikan dulu konsumsi lemon supaya kondisi kesehatan tak memburuk.