Perut Buncit ? Ini 5 Penyebabnya yang Harus Kamu Hindari

433

Setiap orang yang biasanya masuk dalam usia-usia dewasa akan sering sekali mengalami perut buncit. Walapun sering terjadi pada laki-laki namun penyebab perut buncit juga dapat terjadi pada wanita. Kondisi perut buncit inilah yang sangat akan menganggu penampilan karena bentuk tubuh yang anda miliki menjadi tidak indah lagi.

Jika anda memiliki perut yang buncit maka sebaiknya anda harus rajin-rajin berolahraga selain itu juga harus memperhatikan asupan dan pola makan yang anda lakukan agar bahaya perut buncit yang anda alami bisa sembuh. Dalam pembasan kali ini akan dibahas mengenai penyebab perut buncit sehingga setelah anda mengetahuinya anda tidak melakukannya kembali. Adapun penyebab perut buncit adalah sebagai berikut :

1. Makan Ketika Sedih

Setiap orang dalam berbagai kondisinya seperti sedang sedih atau depresi pasti memiliki cara tersendiri ada yang melampiaskannya dengan jalan-jalan, foya-foya, diam dikamar, mogok makan dan salah satunya adalah makan secara terus-menerus. Jika anda termasuk oerang yang melampiskan kesedihan dengan cara makan secara terus-terusankinianda harus mewaspadainya karena dapat menyebabkan perut anda menjadi buncit.

Makan saat sedang dalam kondisi emosi yang buruk memang sangat tidak direkomendasikan karena dapat menyebabkan banyaknya tumpukan lemak. Namun jika anda memiliki keviasaan ini dan sulit dalam mengentikannya anda dapat berlatih untuk menggantinya dengan minum air putih. Atau jika anda ingin tetap makan anda harus mengontrol emosi anda terlebih dahulu.

2. Kebiasaan makan makanan olahan

Bebagai jenis makanan olahan seperti sosis dan makanan siap saji yang lain memang sangat menggugah hati selain penyajiannya yang praktis juga rasanya yang enak. Namun anda tidak boleh memakan makanan olahan secara berlebihan karena dapat menyebabkan penumpukan lemak dibagian perut anda sehingga mengakibatkan perut buncit.

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu ingat, seperti olahan makanan yang berbahaya ini karena bukan hanya membuat perut buncit namun juga dapat membuat berbagai bahaya lain bagi kesehatan

3. Makan larut malam

Seperti yang kita tahu walaupun setiap jam organ tubuh kita akan terus bekerja seperti mebakar lemak tubuh namun pada malam hari tubuh tidak bisa bekerja secara maksimal sehingga tiak dapat membakar lemak secara keseluruhan hal inilah yang menyebabkan beberapa orang yang suka makan larut malam akan mengalami perut buncit.

Namun jika anda tiak punya pilihan untuk menghindari makan laut malam anda dapat melakukan beberapa hal setelah makan seperti jangan berbaring terlebih dahulu setelah makan atau anda dapat jenis makanan lain seperti buah.

4. Merokok

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan dari University of Glasgow menemukan fakta bahwa kebiasaan merokok dapat menyebabkan lemak menuju daerah inti tubuh dimana kondisi inilah yang menyebabkan perut menjadi buncit. Maka dari itu jika anda tidak mau mengalami perut buncit sebaiknya anda harus menghindari rokok.

5. Makan dengan piring besar

Jika anda memiliki kebiasaan makan dengan piring besar maka sebaiknya anda harus mengubah kebiasaan tersebut. Makan dengan menggunakan piring besar dapat mendorong seseorang untuk makan dengan porsi yang banyak dan hal inilah yang akhirnya menyebabkan seseorang mengalami perut buncit karena makan dengan porsi yag berlebih dimana tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh.